10 Film Terbaik Rilisan Tahun 2015 Versi Ngadem

Ngadem.com – Di awal sampai penghujung tahun 2015, kita –sebagai penikmat, disodorkan banyak pilihan film yang membuat bingung harus terlebih dahulu menonton yang mana. Parahnya, ada beberapa film yang keduluan bocor di internet sebelum sempat rilis di bioskop. Tentu, di satu sisi ini merugikan pihak si pembuat film, tapi di sisi lain ini membuat kenyang movie geek yang pada dasarnya malas mengeluarkan beberapa ribu dari kantong atau buku tabungan.

Selain film-film Holywood yang banyak memenuhi billboard bioskop, ada juga film-film asli (?) buah karya bangsa –yang tentu saja, tak jauh dari buah dada. Meski demikian, film-film yang muncul tak seluruhnya mendapat apresiasi baik. Ingat film tentang 4 Superhero yang lebih mirip pasukan penari striptise itu? Atau ingat si manusia laba-laba yang kekasihnya mati dengan cara yang wagu banget? Atau, sedikit bergeser ke Indonesia… ahh.. buah dada. Ya, buah dada.

Tapi sudahlah, memang tak mudah membuat film bagus. Selera orang juga tentu beda-beda. Jadi, di sini saya akan membahas 10 film rilisan tahun 2015 yang saya tonton dan menurut saya; terbaik.

Spoiler: Penomoran daftar berikut ini tidak didasarkan pada rating atau ranking. Daftar film juga dikategorikan dari tanggal peluncuran (release), bukan pembuatan.

1. Kingsman: The Secret Service (2014)

1. Kingsman - The Secret Service (2014)

Film ini menceritakan tentang sebuah organisasi mata-mata yang merekrut seorang amatir, tetapi menjanjikan anak jalanan ke dalam program lembaga pelatihan ultra-kompetitif, seperti ancaman global yang muncul dari seorang jenius dalam bidang teknologi (3D). Rating; 8,0.

2. Fifty Shades of Grey (2015)

2. Dakota Johnson in Fifty Shades of Grey

Film ini mendapat banyak perhatian dari kritikus film. Tentu mengenai sex scene di dalamnya. Namun anda akan tau tidak selamanya violent dianggap sebagai kekerasan yang ‘brutal’. Film ini menceritakan tentang perubahan hidup (signifikan) seorang mahasiswi (Anastasya Steel) setelah bertemu dengan Christian Grey. Rating; 8,0.

3. Sicario (2015)

3. Sicario (2015)

Film ini mengangkat tema tentang badan intelejen FBI. Seorang idealis agen FBI ditugaskan pemerintah untuk membantu perang melawan narkoba yang semakin meningkat di daerah perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. Rating; 8,2.

4. In The Heart of The Sea (2015)

4. In The Heart of The Sea (2015)

Sebuah film biografi yang mengangkat tentang peristiwa tenggelamnya sebuah kapal penangkap ikan paus dari New England oleh ikan paus raksasa di tahun 1820. Sebuah kejadian yang kemudian mengilhami novel besar, Moby-Dick. Rating; 7,9.

5. Everest (2015)

5. Everest (2015)

Film ini mengangkat tema survive yang hebat. Secara garis besar, ini adalah film yang menceritakan mengenai suatu ekspedisi pendakian di Gunung Everest yang perlahan hancur oleh badai salju yang parah. Rating; 7,8.

6. The Walk (2015)

6. The Walk (2015)

Pada tahun 1974, artis ‘high-wire’, Philippe Petit, merekrut beberapa orang untuk membantu mewujudkan mimpinya: berjalan melewati jarak antara menara World Trade Center. Film ini juga termasuk film biografi yang mesti ditonton untuk menyapa adrenalin anda. Rating; 7,8.

7. Victoria (2015)

7. Victoria (2015)

Saya sisipkan satu foreign film dalam list ini. Sesungguhnya, ini adalah film Jerman. Seorang wanita muda Spanyol yang baru pindah ke Berlin menemui godaan dari pria lokal yang mematikan. Suatu malam ketika mereka keluar dengan teman-temannya ada rahasia besar yang terungkap. Rating; 7,9.

8. Knock- Knock (2015)

8. Knock Knock (2015)

Ketika seorang suami setia sekaligus seorang ayah yang ditinggalkan di rumah sendirian untuk akhir pekan, dua wanita muda yang tersesat tak terduga mengetuk pintu untuk minta bantuan. Film ini penuh rayuan berbahaya dan permainan mematikan seperti kucing dan tikus. Rating; 7,8.

9. The Revenant (2015)

9. The Revenant (2015)

Di tahun 1820-an, seorang dari daerah perbatasan bernama Hugh Kaca menetapkan jalan balas dendam terhadap orang-orang yang meninggalkannya untuk mati setelah perburuan beruang. Film ini sungguh mengesankan. Rating; 8,2.

10. Mission: Impossible – The Rogue Nation (2015)

10. Scene in Mission Impossible - Rogue Nation

Ethan dan tim mengambil misi paling mustahil dari sebelumnya, memberantas sindikat sebuah organisasi Internasional yang sangat terampil. Organisasi itu berkomitmen untuk menghancurkan IMF. Rating; 7,9.

Btw, bila kamu tak setuju, tak apa. Mungkin, bukan hanya jalan, selera kita pun berbeda. :* Bercanda, isi kolom komentar bila kamu punya list sendiri, and lets change the world!

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan