10 Wisata Baru yang Akan Hits di Malang Raya Pada 2017

Ngadem.com – Malang Raya terdiri dari Kabupaten Malang, Malang Kota dan Kota Batu. Siapa sih yang menolak kalau diajak wisata ke Malang Raya? Seperti yang kita tahu, 3 tempat yang masuk dalam kawasan Malang Raya ini dianugrahi spot-spot epik dan menawan.  Tak heran jika Malang Raya selalu sukses menarik hati pata wisatawan untuk datang bahkan menetap. Banyak spot-spot wisata baru bermunculan, berharap para wisatawan semakin jatuh cinta dengan Malang Raya.

Nah, buat kamu yang ada rencana nge-tirp ke Malang Raya atau sedang berada di Malang Raya, jangan sampai lupa untuk menyambangi  8 spot baru yang sungguh instagramble ini ya!

1. Taman Kelinci, spot unik ala The Hobbit

Foto dari @yan_creator

Taman Kelinci terletak tak jauh dari kawasan spot wisata Paralayang dan Omah Kayu, tepatnya di Jl. Paralayang, Ds. Pande Sari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur. Taman Kelinci mengusung konsep taman ala film The Hobbit.Di sini, kamu bisa menjumpai berbagai spot menarik seperti; Taman Kelinci, Kamoeng Cafe, Wisata Petik Stoberi dan Pondok Susu Olahan. Untuk bisa menikmati kawasan kece ini, kamu cukup membayat tiket Rp5.000 saja perorang.

2. Bukit Bulu: spot asik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian

Foto dari @didin_emelu

Bukit Bulu terletak di kawasan Coban Rais, tepatnya di Ds. Oro-oro, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur, dengan jarak tempah sekitar 6,4 KM dari pusat Kota Batu atau memakan waktu perjalan sekitar 18 menit. Bukit Bulu menawarkan pemandangan alam dari ketinggian dengan spot utamanya yaitu gardu pandang. Hawanya yang sejuk, tak membuatmu merasa panas meski di siang hari. Untuk bisa menikmati keindahan kawasan ini, kamu cukup membayar tiket Rp7.000/orang. Sementara untuk parkirnya Rp2.000/kendaraan.

3. Pacu Adrenalinmu di Spot Ayunan Bukit Bulu

Foto dari @happyswandika

Kalau ke Bukit Bulu Coban Rais, jangan cuma foto-foto di spot gardu pandangnya aja. Coba deh foto-foto di spot ayunan juga. Spot yang satu ini cocok buat kamu yang suka wisata adrenaline. Ada sensasi mengasikan yang akan membuatmu rindu untuk kembali lagi ke Coban Rain, khususnya ke Bukit Bulu.

4. Spot Selfie Gardu Pandang Coban Rais

Foto dari @prima_wede

Air Terjun Coban Rais memang memiliki pemandangan yang indah dan tentunya menyegarkan mata. Jika kamu ke Coban Rais, jangan lupa foto-foto di gardu pandangnya.  Lokasinya tak jauh dari Bukit Bulu, yaitu di kawasan Coban Rais, Ds. Oro-oro, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Spot yang satu ini diharapkan mampu menjadi spot favorit di Coban Rais.

 5. Pingin ngerasain sensasi menginap di alam? Coba deh ke Pagupon Camp

Foto dari @samsulcobantalun

Pagupon Camp juga berada di kawasan Coban Talun, Dsn. Wonorejo, Ds. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang Raya. Spot yang satu ini mengusung konsep tempat penginapan ala sangkar burung. Dengan konsep yang unik ini  diharapkan mampu meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Pagupon Camp. Selain bisa menginap, kamu bisa menikmati keindahan air terjun Coban Talun. Berada di sini tak perlu takut lapar, karena ada cafe outdoor dengan bentuk bangunan yang tak kalah unik. Hawanya yang sejuk menjadi nilai plus bagi spot yang satu ini.


Baca Juga:

Pesona Wisata Baru Kota Batu, Malang: Bukit Bulu

14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya

Ada Spot Baru di Desa Wisata Pujon Kidul Guys! Yuk Ah ke Malang!

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Ada Coban Tak Bernama di Malang. Apa Nama yang Pas Untuk Coban Sekece Ini?

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar


6. Bobok-bobok cantik ala Indian di Apache Camp

Foto dari @ninikika

Sama seperti Pagupon Camp, Apache Camp juga berada di kawasan Coban Talun, Dsn. Wonorejo, Ds. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang Raya Ya, lokasinya bersebelahan dengan Pagupon Camp. Spot ini menawarkan tempat penginapan  ala Indian. Benar-benat unik dan pastinya tidak membosankan. Buat kamu yang ingin merasakan sensai menginap yang beda dari yang lain, kamu bisa datang k esini. Hargany pun relatif terjangkau. Spot yang satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin berbulan madu.

7. Menjelajahi dunia musik di Museum Musik Indonesia

Via mmi malang

Museum Musik Indonesia (MMI) terletak di Jl. Nusakambangan, Ds. Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Museum Musik merupakan museum musik pertama di Indonesia. Buat kamu yang ngaku penikmat musik, wajib banget datang ke sini.  Untuk bisa menikmati museum kece ini tak dipungut biaya alias gratis. Di sini, kamu bisa menjumpai berbagai macam koleksi, seperti: vinyl, rekaman kaset, majalah musik, buku musik, busana artis, CD (Indonesia dan internasional), sejumlah instrumen musik khas Nusantara, booth foto, panel sejarah musik dan kios merchandise.

8. Campfire: spot nongkrong cozy di Malang Raya

Foto dari @nery.agustin.12

Campfire Outdoor Cuisine berada dekat dengan Hotel Mentarai, tepatnya di jl. Ir Soekarno, Batu, Malang Raya. Campfire Outdoor Cuisine  merupakan cafe outdoor dengan konsep bangunan sangat unik. Apa yang unik? Jadi, bangku-bangku di Campfire ini dibuat permanen di mana alas duduknya berlapis busa warna merah. Selain itu, di mejanya disediakan api unggun yang dimanfaatkan untuk barbeque-an. Harga makanan di sini juga relatif murah.

9. Selfie cantik Kampung Selfie Jodipan

Foto dari @imanboer

 

Nah, kalau kamu lagi nyari spot selfie kekinian di Malang, coba deh ke Kampung Selfie Jodipan. Tak ada harga tiket, tapi kamu harus bayar parkir kendaraan. Di sini kamu akan melihat Malang dari sudut pandang lain. Rumah-rumah yang dicat warna-warni, serta mural-mural buatan langsung seninam arek Malang akan membuatmu terbalalak. Datanglah bersama teman atau kekasih. Cari spot foto terbaik dan bagikan ke sosial mediamu!

10. Coban Wetan, Batu: coban yang harus kamu kunjungi kalau kamu anak curug

Foto dari @didin_emelu

Lokasinya ada di Kecamatan Pujon, Batu, Malang. Coban Wetan jadi tempat paling pas kalau kamu ingin berlari dari hiruk pikuk perkotaan. Udaranya yang bersih serta airnya yang segar akan buatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, belum banyak orang tahu dan terlalu kece untuk tidak kami masukkan dalam daftar ini. Kalau kamu ingin ke sini pastikan keadaan fisik dan kendaraanmu dalam keadaan prima ya! Bawa bekal bila perlu, sebab kamu akan melewati hutan-hutan dan membelah bukit.

Nah, itulah 10 tempat wisata baru di Malang Raya. Kalau kamu lagi di Malang atau sedang berada di Malang, sempatkan untuk mampir ke 10 spot  di atas ya! Paling penting tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan hal konyol. Tetap rendah hati dan murah senyum. Selamat liburan.

Punya tempat wisata rekomendasi? Yuk share di kolom komentar!

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.