11 Tempat Makan Mie Ayam di Jogja yang Enak, Murah dan Hits!

Ngadem.com – Oke, setelah terlalu sering posting tentang tempat wisata, kali ini Ngadem.com akan mengajakmu berkeliling guna menemukan tempat mie ayam enak di Jogja. Jangan salah kira, mie ayam masih punya banyak kans di tengah bertaburnya sajian kuliner aneh-aneh di Jogja. Lagi pula, siapa sih yang nggak suka mie ayam? Panganan yang enak banget dimakan saat siang atau sore hari ini memang jadi jawaban atas merontanya perut sebagai pengganti nasi.

Jadi, baiklah. Langsung saja simak 11 tempat makan mie ayam enak di Jogja yang harus kamu coba,

1. Mie Ayam Palembang A Fui

Foto dari @ceritamakan

Meski dibuka ala-ala kaki lima, warung yang terletak di Jalan Tambak Bayan ini memiliki cita rasa yang maknyus. Lokasinya tepatnya ada di belakang kampus UAJ Babarsari. Satu porsinya kamu akan disuguhkan mie ayam dengan varian jamur, pangsit dan bakso. Ada juga pilihan jumbo buat kamu yang merasa kurang puas. Oh ya, mie ayam ini memiliki tekstur mie kecil dan bentuknya gepeng, proses pembuatannya juga bisa kamu lihat. Mie Ayam Palembang A Fui  buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Satu porsinya dihargai 10 ribu aja.

2. Mie Ayam Pak Waldi

Foto dari @alimsoyama

Kalau kamu adalah penggemar mie ayam wonogiri, kayaknya wajib banget mencicipi Mie Ayam Pak Waldi. Kamu akan disuguhkan semangkuk mie ayam dengan kuah bening yang gurih. Ada juga mie ayam balungan yang rasanya nikmat baget. Lokasi Mie Ayam Pak Waldi ada di Jalan Perumnas Seturan, buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Harganya 10-13 ribu.

3. Mie Ayam Grabyas ‘Red Door’

Foto dari @bullyyourbelly

Mie ayam yang terletak di Jalan Malioboro ini, khusus buat kamu yang dilanda lapar saat tengah malam. Jam bukanya dari jam 11 malam sampai 4 pagi. Mie yang disuguhkan bisa memicumu untuk datang kembali. Ada campuran kulit ayam yang ditaburi grabyas. Jadi sensai makan mie ayammu akan jauh lebih nikmat. Oh ya, coba juga minuman khasnya bernama Es Jenifer! Harga satu porsi mie ayam ini 13-18 ribu.

4. Mie Ayam Sendowo (Pak Wiyono)

Foto dari @streetfoodstories

Lokasinya ada di daerah Sendowo, 10 meter dari Rumah Sakit Sardjito. Walau tempatnya sedikit kecil, tapi mie ayam yang disuguhkan adalah porsi kuli. Bahkan, untuk mengaduknya saja kamu akan kesulitan. Cita rasanya begitu nikmat dengan paduan gurih dan manis. Menariknya, kamu juga akan diberi bakso goreng sebagai topping-nya. Mie Ayam Sendowo (Pak Wiyono)  buka dari jam 11 siang sampai 5 sore. Harganya 8-10 ribu per porsi.

5. Mie Ayam Goreng Mekaton

Foto dari @hanyamakan

Nah, kalau kamu mau mencicipi makan mie ayam tanpa kuah langsung aja datang ke Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan. Mie yang disajikan seperti mie goreng dengan cita rasa panggang yang kuat. Ada irisan ayam dan sawi yang akan buatmu candu. Harga satu porsinya 10 ribu, dan buka dari jam 9 pagi sampai 2 siang.


Baca Juga:

5 Cafe Outdoor di Jogja

Icip-Icip Es Krim Liquid Nitrogen di Kedai Zara Zara

Ngopi Asyik di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

7 Tempat Ngopi Sore di Jogja


6. Mie Ayam Tunggal Rasa

Foto dari @adbed4555

Mie Ayam Tunggal Rasa terbilang unik karena disuguhkan dengan mangkuk pangsit. Selain itu ada dua menu andalan yaitu mie putih dan mie hijau. Rasanya nggak usah ditanya deh! Lokasinya ada di Jalan Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru. Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Harganya 6-15 ribu/porsi.

7.  Mie Ayam Sompel

Foto dari @kulineryogya

Gerai mie ayam yang terletak di kawasan JEC ini awalnya lebih dikenal karana menyuguhkan es tape. Tapi jangan salah kira, mie ayamnya sungguh maknyos. Satu mangkuknya kamu akan disuguhkan dengan mie ayam bercitarasa pedas. Sambalnya pun tak ada duanya. Lokasinya tepatnya ada di jalan Jeruk Legi, Banguntapan, Bantul. Buka dari jam 10 sampai jam 5 sore. Harga satu porsinya 7 ribu saja.

8. Mie Ayam Kuli Sekarsuli

Foto dari @ardiansyahnopal

Nah, kalau ini sih cocok banget buat kamu pecinta mie ayam versi kuli. Yup, mie yang disuguhkan sangat luar biasa banyak. Soal rasa jangan ditanya deh! Kamu dapat bonus topping bakso juga lho. Lokasinya ada di Jln Wonosari KM7, Banguntapan, Bantul. Harganya 8 ribu perporsi. Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

9. Mie Ayam Rampok

Foto dari @daafly2504

Kenapa namanya Rampok? Itu karena tempatnya kaya di penjara. Dan filosofinya sih biar mienya itu bisa merampok lidahmu untuk datang kembali :D Lokasinya ada di Jalan Kaliurang km. 8 atau 200 meter dari gardu listrik. Harganya 8-9 ribu aja satu porsi. Soal rasa, tentu tak akan buatmu kecewa. Apalagi buat kamu pecinta kuliner pedas.

10. Mie Ayam Thoyonk

Foto dari @ceritamakan

Lokasinya ada di Jl. Prof. Herman Yohannes atau sekitar 300 meter utara Galeria Mall. Mie ayam udah terkenal banget bagi anak kos-an macam saya. Rasanya tak mengecewakan dan yang pasti bisa banget buat ganjel perut di malam hari.  Buka dari jam 5 sore sampai 12 malam. Harga satu porsinya 9 ribu aja. Oh ya, datang selagi sore ya, soalnya warung ini rame banget kalau udah malem.

11. Miago Pangsit Juwita

Foto dari @prtwiayud

Lokasinya ada di Jl. Tajem Baru, Maguwoharjo, Kec. Depok, Sleman. Buka dari jam 10 pagi sampai 8 malam. Rasa dari mie ayam ini terbilang unik, soalnya kamu akan disuguhkan mie ayam dengan magkuk pangsit bercitarasa pedas dari lada. Untuk satu porsinya dihargai 8-10 ribu. Cocok buat kamu yang nyidam mie ayam pedas nih!

Nah, itulah 11 tempat makan mie ayam enak di Jogja. Kalau kamu adalah pecinta mie ayam kayaknya adalah dosa besar kalau nggak nyicipi. Ajak teman atau kekasih ya! Biar makan mie ayammu nggak sendirian. Kan katanya sendiri itu dingin :D

(Foto featured dari @foodjogja)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.