14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya

Ngadem.com – Sebagai daerah sejuta tempat wisata, Malang Raya memang selalu mampu membuat para wisatawan jatuh cinta. Dari wisata indoor maupun outdoor, semuanya memiliki ciri khas masing-masing. Tak heran, bila Malang Raya dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang patut dikunjungi.

Baru-baru ini muncul banyak wisata alam di Malang, khususnya sumber mata air. Saat libur tiba, spot-spot sumber mata air atau bahasa kerennya spot underwater ini banyak diburu para wisatawan yang ingin menyegarkan diri; mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Nah, kalau kamu sedang mencari pemandian sekaligus spot underwater di Malang, berikut Ngadem.com rangkum buat kamu.

1. Sumber Jenon

sumber-jenon
foto dari @kalitjunior

Sumber Jenon terletak di Dsa. Gunungronggo, Kec. Tajinan, Kab. Malang, Jawa Timur. Airnya yang jernih kebiruan membuat spot ini menjadi salah spot underwater paling sering diburu wisatawan. Berada di sini, hilang gundah dan stressmu!

2. Sumber Sirah

sumber-sirah
Foto dari @agungrendi

Sumber Sirah terletak di Dsa. Sumber Jaya, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang, Jawa Timur. Spot underwater ini juga menjadi salah spot yang paling sering diburu para wisatawan. Selain karena airnya yang jernih banget, spot ini juga asik  dan cocok  untuk meluruhkan penat.

3. Sumber Maron

sumber-maron
Foto dari @justsyafiq

Sumber Maron terletak di Dsa. Pagelaran, Kec. Karangsuko, Kab. Malang, Jawa Timur. Sumber ini bisa dibilang salah satu primadona sumber mata air di Malang. Memiliki pemandangan yang intstagramable dan tak pernah absen nongol di Instagram.

4. Sumber Pitu Tumpang

sumber-pitu-tumpang
Foto dari @darushadi

Sumber Pitu Tumpang terletak di Dsa. Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Kab. Malang, Jawa Timur. Sama seperti Sumber Maron, Sumber Pitu Tumpang juga memiliki pemandangan yang sangat Instagramable. Di sini juga ada air terjun mini yang epik banget. Berada di sini, bosanmu langsung pudar.

5. Sumber Taman

sumber-taman
Foto dari @budiharjo66

Sumber Taman  terletak di Dsn. Krajan, Karangsuko, Brongkal, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur. Sumber ini sudah hits sejak tahun 2013 dan menjadi salah satu spot yang cukup sering dikunjung oleh wisatawan saat akhir pekan.

6. Sumber Krabyakan

sumber-krabyakan
Foto dari @eva_yuliaana

Sumber Krabyakan terletak di Dsa. Sumber Ngepoh, Kec. Lawang, Kab. Malang, Jawa Timur. Meski tempatnya tebilang sederhana, namun sumber mata air ini cukup diminati juga oleh para pecinta spot underwater. Hawa dingin langsung menerpamu saat tiba di sini.

7. Sumber Air Kendedes

Foto via Kompas/Dahlia Irawati

Sumber Air Kendedes terletak di Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pada waktu-waktu tertentu, Sumber Air Kendedes kerap dijadikan tempat melaksanakan ritual adat. Datanglah saat siang hari, agar kesegaran bisa kamu dapatkan dengan maksimal.

8. Sumber Air Andeman

pemandian-andeman-
Foto via matajatim

Pemandian Andeman ini bisa dikatakan berbeda dengan pemandian-pemandian pada umumnya, karena pemandian ini berada di kawasan perbukitan. Tepatnya terletak di Dsa. Sanankerto, Kec. Turen, Kab. Malang, Jawa Timur. Cocoklah untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

9. Sumber Air Umbulan

pemandian-umbulan
Foto via andysenibudaya.blogspot.com

Pemandian ini terletak di Umbul Rejo, Dampit, Malang, Jawa Timur. Spot ini sudah lama hits di kalangan warga Malang. Meski tak semewah Sumber Air Andeman, spot ini tetap mampu memikat hati wsiatawan. Ajak teman atau kekasihmu ke sini yuk!

10. Sumber Polama

pemandian-polaman
Via ngalam.co

Sumber Polaman terletak di Dsn. Polaman, Dsa. Kalirejo, Kec. Lawang, Kab. Malang. Menurut warga setempat, spot pemandian ini merupakan tempat pemandian keluarga kerjaan. Tak heran bila nuansa sejarah akan kamu dapatkan di sini.


Baca Juga:

Ngadem di Apache Camp: Spot Baru di Malang Raya Ala Indian

Ada Spot Baru di Desa Wisata Pujon Kidul Guys! Yuk Ah ke Malang!

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur


 11. Pemandian Kalireco

kalireco
Foto dari @bendottetapsemangat

Masih kuat jejeguran? Masih ada Pemandian Kalireco di kawasan Lawang, tepatnya di Desa Sumber Waras, Kec. Lawang, Kab. Malang, Jawa Timur. Airnya yang bening banget membuat spot ini selalu ramai oleh wisatawan, khususnya wsiatawan laki-laki. Oh ya, Pemandian Kalireco ini dikhususkan untuk laki-laki saja.

12. Pemandian Sumberingin

sumberingin
Foto via tourism in malang

Pemandian Sumberingin berada di kawasan Jl. Raya Mlangsuko, Desa. Wringinsongo, Kec.Tumpang, Kab. Malang, Jawa Timur. Spot ini bersembunyi dibalik rimbunnya rerimbunan pohon beringin yang besar. Airnya sangat jernih tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

14. Pemandian Cengar

pemandian-cengar
Foto via dict space 4goo

Sebagai penutup, cobalah untuk merasakan kehangatan air di Pemandian Air Panas Cengar. Spot ini berada di kawasan Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Spot ini berada tak jauh dari kota Malang, kamu bisa juga mampir ke sini.

Nah.. itulah 14 sumber mata air atau spot underwater yang harus kamu tahu di Malang Raya. Selain airnya bening, harga tiketnya juga relatif murah mulai dari Rp3.000 sampai Rp20.000. Spot-spot ini recommended buat para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Selamat liburan dan jaga selalu kebersihan ya!

(Foto featured dari youtrips.wordpress.com)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.