5 Cafe Outdoor di Jogja Biar Wisata Kulinermu Gak Itu-Itu Aja

Ngadem.com – Sebagai salah satu destinasi wisata hits di Indonesia, Jogja selalu sukses melahirkan spot-spot wisata baru yang kemudian bisa langsung memikat hati para wisatawan. Spot-spotnya yang instagramable dan warganya yang sangat supel, membuat siapa saja yang menginjakan kaki di Jogja pasti selalu rindu untuk kembali lagi dan lagi.  Ibarat makanan, Jogja semacam paket komplit, semua jenis destinasi wisata tersedia di sini.

Buat kamu yang akan atau sedang berada di Jogja, ada spot-spot baru bernuansa alam yang akan sangat sayang dilewatkan begitu saja. Spot-spot ini bukan hanya menawarkan pesona alamnya yang begitu mendamaikan, tapi juga menawarkan aneka kuliner yang lezat. Bonusnya, kamu juga bisa menyaksikan fenomena sunset maupun sunrise. Beberapa spot ini cocok juga buat kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga, pacar, teman, gebetan, mantan maupun rekan kerja.

Mengusung konsep cafe outdoor, spot-spot ini diharap mampu membuat para wisatawan semakin nyaman berada di Jogja dan selalu tertarik untuk jalan-jalan ke Jogja, terlebih buat kamu yang suka nuansa alam, nongki-nongki dan kulineran. Nah.. penasaran di mana saja lokasinya? Berikut rangkumannya.

1. Watu Lumbung, spot asik buat nongki-nongki nyambi kulineran

watu-lumbung

Foto dari @nurull_politon

Watu Lumbung terletak di Dsa. Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul. Jadi, Watu Lumbung adalah sebuah bukit di mana di dalamnya terdapat banyak cafe outdoor yang kongkowable dengan menu-menu kulinernya yang ngangenin abis. Selain itu, Watu Lumbung juga menawarkan pesona sunset yang epic banget. Sering para pengunjung menghabiskan sore di sini. Saat pagi, sunrise-nya pun cukup asik untuk dinikmati, terlebih buat kamu yang hobby fotografi.

2. Ngopi sore di Gardu Action sambil foto-foto

Pohon Rindang di Gardu Action

via ngadem.com

Gardu Action berada di kawasan Pantai Parangkusomo, tepat di sebelah pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Berdirinya Gardu Action ini bermula dari kekreatifitasan anak muda parangtriris yang mengubah bank sampah dengan sedemikian rupa yang kemudian dijadikan spot asik untuk selfie, bersantai, berkreasi dan berimajinasi sambil jajan atau ngopi-ngopi. Bila sore tiba, kamu akan disuguhi pesona sunset yang akan membuat soremu semakin indah. Konsep Gardu Action ini benar-benar sangat ciamik dan ngasikin abis. Yakin deh, nggak bakal bosen berada di tempat ini.

3. Nikmati kulineran sedap yang diringi suara syadu ombak laut selatan di Sunset Park Paralayang

sunset-park-paralayang

Foto dari @hujan-gerimis_

Sunset Park Paralayang terletak di kawasan bukit Paralayang, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya tak terlalu jauh dari Gardu Action, jadi bila habis dari Gardu Action, kamu bisa lanjut perjalananmu ke Sunset Park Paralayang. Sunset Park Paralayang ini mengusung konsep cafe outdoor dengan view langsung menghadap ke lautan. Namanya juga Sunset Park Paralayang, tentu spot ini spot yang recommended banget untuk menikmati sunset. Oh ya, di Gunungkidul juga ada dengan nama yang sama, lho.


Baca Juga:

Icip-Icip Es Krim Liquid Nitrogen di Kedai Zara Zara, Jogja

7 Tempat Ngopi Sore di Jogja Buat Kamu Pengagum Senja

Hai Pokemon Trainer, Jogja Punya Martabak Pokemon Nih!

5 Dessert Lezat dan Unik Ini Lagi Hits Banget di Jogja. Ayo Tag Teman Kulinermu!


4. Makan-makan elegan di Abhayagiri yang sungguh Instagamble

abhayagiri

Foto dari @abhayagirifood

Abhayagiri terletak di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. View yang disuguhkan di Abhayagiri ini kental akan nuansa pedesaan, benar-benar mendamaikan mata dan hati. Buat kamu yang sedang suntuk dan ingin sejenak rehat dari rutinitas pekerjaan, abhagiyi bisa menjadi pilihan untuk bersantai dan tentunya santap kuliner. Oh iya, di sini juga ada kolam renang dengan view kegagahan gunung merapi.

5. Mau nyunset nyambi kulineran? Nyore cantik aja di Watu Amben

watu-ambun

Foto dari @alexxermando

Watu Amben berada di kawasan perbukitanm tepatnya di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Wonosari. Sekitar 1 KM dari perempatan Patuk, Gunungkidul. Spot ini terbilang baru. Sama seperti Sunset Park Paralayang dan Watu Lumbung, Watu Amben ini juga mengusung konsep cafe outdoor dengan view pemandangan alam yang begitu menentramkan. Menu-menu di sini sangat bersahabat di lidah, harganya terbilang murah. Buat yang hobby foto, Watu Amben bisa menjadi pilihan.

6. Nikmati suasana mendamaikan di Kopi Klohtok Kaliurang

via 2JogJa.Com

Kopi Klohtok terletak di Jl. Kaliurang KM 16, Pakem Binangun, Pakem, Sleman. Seperti cafe-cafe yang yang sudah disebutkan di atas, Kopi Klohtok juga memiliki konsep outdoor. Kedai Kopi Klohotok memang terkenal dengan menu kopinya, namun jangan salah, karena di sini juga tersedia berbagai macam menu makanan khas pedesaan yang sungguh menggugah selera. Selain itu, tempatnya juga cozy bingit. Nah.. buat kamu yang lagi main ke Kaliurang, bisa nih mampir ke sini.

Jogja memang selalu punya cara untuk membuat siapa saja jatuh cinta. Jogja selalu mampu membuat siapa saja enggan untuk pulang. Aihh.. semoga Jogja tetap menjadi “Jogja yang berhati nyaman” ya!

Btw, tetap jaga sopan-santun dan tetap ramah kepada sesama. Tetap jaga kebersihan juga. Selamat menikmati dan semoga harimu cerah ceria. See you..

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan