5 Spot Underwater di Magelang yang Airnya Sebening Kaca

Ngadem.com – Mendengar nama Magelang, selalu identik dengan Candi Borobudur. Tapi harus kamu tahu kalau tempat wisata di Magelang bukan cuma Borobudur aja. Ada begitu banyak surga tersembuyi di kawasan berhawa sejuk ini. Sebut saja Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema yang beberapa waktu lalu ramai karena jadi lokasi syuting film AADC 2. Selain itu, ada banyak spot baru untuk melihat sunrise di Magelang yang mengambil konsep gardu padang, seperti Punthuk Mongkrong, Punthuk Gupakan dan masih banyak lainnya.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengenalkanmu pada 5 spot underwater di Magelang yang lagi hits banget. Beberapa spot ini sudah ada sejak lama, tapi karena banyak yang membagikannya di medsos, sekarang jadi ramai dikunjungi! Yuk simak!

1. Tok Ngudal Lanang

Foto dari @dimas.hy

Tok Ngudal Lanang terletak di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Magelang. Di sini kamu akan melihat dua umbul yang memiliki air sebening kaca, satu bernama Tok Ngudal Lanang dan satu bernama Tok Ngudal Wadon. Lokasinya bersebelahan, jadi tak perlu berjalan jauh. Tok Ngudal Lanang masih terbilang sepi dan belum ditetapkan sebagai tempat wisata. Jadi buat kamu yang ingin ke sini pastikan jaga kebersihan ya!

2. Sendang Mudal

Foto dari @fajarnasution

Sendang Mudal terletak di Desa Butuh Kulon, Kec. Sawangan, Kab. Magelang. Sekitar 1 jam perjalanan dari Magelang kota. Lokasinya masih satu kawasan dengan ladang persawahan milik warga. Oh ya, sampai kini Sendang Mudal masih digunakan untuk kebutuhan air warga setempat. Jadi pastikan kalau ke sini, kamu tidak menggangu aktivitas mereka ya! Sendang Mudal belum diresmikan sebagai tempat wisata dan belum dikenakan tiket masuk. Ingat! Jangan buang sampah sembarang!

3. Sendang Maren

Foto dari @ditaaapus

Tak jauh dari Sendang Mudal, kamu bisa mengunjungi Sendang Maren yang lokasinya masih sangat alami. Air yang ada di sini begitu jernih! Dijamin, trip underwater-mu tak mengecewakan. Sendang Maren juga masih digunakan untuk kebutuhan air warga setempat. Jadi tetap jaga kebersihan ya! Oh ya, buat kamu yang nggak bisa berenang main airnya di pinggiran aja. Kedalaman air di sini mencapai 4-5 meter.


Baca Juga:

30 Wisata Baru di Magelang

Bukit Barade, Spot Baru Melihat Sunrise di Magelang

Ngadem di Mesastila Hotel & Resort, Magelang

Magelang Punya Spot Kece Buat Ngadem: Punthuk Mongkrong


4. Ndas Gending

Foto dari @azhar2708_

Ndas Gending terletak di Jl. Ganjuran, Dsn. Ganjuran, Ds. Sukorejo, Kec. Mertoyudan, Magelang. Lokasinya masih sangat alami karena belum banyak orang tahu. Sama dengan Sendang Maren dan Sendan Mudal, umbul ini masih digunakan untuk memenuhi kebutuhan air warga setempat. Belum ada tiket masuk dan belum diresmikan sebagai tempat wisata. Jadi, jangan dirusak dengan tidak buang sampah sembarang ya!

5. Candi Umbul

Foto dari @andriasekow

Candi Umbul terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabak, Magelang. Spot ini merupakan situs purbakala yang dibangun di area sumber air hangat. Jadi, kalau kamu lagi nyari spot underwater sekaligus ingin berendam air hangat, bisa deh ke sini. Spot underwater ini sudah mainstream banget di Magelang, itulah mengapa di akhir pekan selalu ramai pengunjung. Tiket masuknya Rp. 3.000/orang. Meski mainstream, Candi Umbul mampu membius segala lelahmu setelah seharian beraktivitas.

Spot underwater di Magelang terbilang kece untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Datanglah bersama teman atau kekasih agar tripmu jadi lebih ceria. Tetap jaga kebersihan dan jangan malakukan tindakan yang merugikan alam sekitar ya! Stay safe and be wise travelers, guys!

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.