6 Tempat Wisata Baru di Blitar Biar Tripmu Hits dan Anti Mainstream!

Ngadem.comTempat wisata di Blitar mungkin tak sekaya Malang atau Banyuwangi. Tapi untuk urusan wisata baru, Blitar tak bisa dipandang sebelah mata. Pesona yang begitu indah dengan udara yang sejuk membuat banyak orang betah berada di kota Patria ini. Selain itu, warga Blitar juga sangat ramah dan friendly. Cocok buat kamu yang ini menyelami kearifan lokal di tanah jawa.

Sekarang, Ngadem.com akan mengajakmu jalan-jalan ke tempat wisata baru di Blitar yang kecenya minta ampun. Nah, buat kamu yang ada rencana main ke Blitar, cobalah datang ke tempat-tempat ini ya!

1. Memandangai Kemegahan Gunung Kelud di Puncak Kejora

@candra_rizky217

Puncak Kejora terletak tak jauh dari Kebun Teh Sirah Kencong, tepatnyanya di Ds. Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Tempat wisata Puncak Kejora mengusung konsep gardu pandang. Dari Puncak Kejora, kamu bisa melihat kemegahan gunung Kelud dan hijaunya alam sekitar. Untuk bisa sampai ke Puncak Kejora, kamu  cukup ikuti rute menuju Kebun Teh Sirah Kencong. Dari pusat kota Blitar memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Tiket masuk menuju Puncak Kejora sebesar Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/kendaraan.

2. Brak Papat Sirah Kencong, Spot Camping Asik di Blitar

foto dari @99david

Sama seperti Puncak Kejora, Spot Camping Brak Papat Sirah Kencong juga terletak tak jauh dari kawasan Kebun Teh Sirah Kencong, yaitu di Ds. Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Brak Papat Sirah Kencong ini merupakan spot camping di atas ketinggian 1340 mdpl. Membutuhkan kurang lebih 1 jam untuk sampai puncak. Tiket masuk menuju lokasi R4.000/orang dan biaya parkir Rp2.000. Saat malam hari, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan kota Blitar yang merupa bak lautan kunang-kunang.


Baca Juga

Gumuk Sapu Angin: Wisata Baru Nan Hits di Blitar

TREK Bukit Bunda: Spot Baru di Blitar

Main-Main Yuk ke Bukit Teletubbies, Blitar

10 Tempat Wisata Hits di Blitar yang Sungguh Instagramable!


3. Foto-foto di Gumuk Sapu Angin

@gumuk_sapuangin

Gumuk Sapu Angin berada di kawasan Desa. Resapombo, Kec. Doko, Blitar, Jawa Timur. Dari pusat kota Blitar memakan waktu tempuh sekitar 1,15 jam perjalanan. Gumuk Sapu Angin mengusung konsep gardu pandang dengan landscape kemegahan Gunung Kawi dan Gunung Kelud juga pemandangan alam yang hijau nan elegan. Tiket masuk menuju lokasi untuk hari biasa Rp2.000 dan untuk hari libur atau akhir pekan Rp3.000. Oh iya, selain gardu pandang, di sini juga ada beberapa spot selfie lainnya yang masih dalam proses pembangunan.

4. Bukit Bunda, Salah Satu Tempat Santai Asyik di Blitar

foto dari @verra_pe

Bukit Bunda terletak di Desa. Dawuhan, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur. Dari pusat kota Blitar memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Spot yang satu ini berada di kawasan perbukitan kapur. Bukit Bunda ini mengusung Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga. Beberapa spot menarik yang bisa kamu nikmati di sini, seperti spot selfie, gardu pandang dan cafe outdoor. Selain bisa nikmatin pemandangan perbukitan kapur, kamu juga  bisa ngenyangin perut sepuasmu. Asik buat santai bersama keluarga, pasangan, teman, gebetan bahkan mantan. Cocok juga buat meeting berasma rekan kerja.

5. Damaikan Hati dan Pikiran di Curug Njumeg

foto dari @bendottetapsemangat

Curug Njumeg terletak di  Desa Ringirejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur. Memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Blitar. Air Terjun Njumeg memiliki ketinggian sekitar 20 meter di mana di bawahnya terdapat kolam dengan kedalaman sekitar 10 meter. Kalau ingin mandi di sini, sebaiknya jangan mandi ke tengah; bahaya buat yang nggak bisa berenang. Mandinya di tepian saja. Pemandangan di sini sangat instagramble, udaranya juga sangat sejuk.

6. Bukit Teletubbies, Spot Selfie Hits nan Kece di Blitar

foto dari @ruroh220496

Bukit Teletubbies terletak di kawasan lereng Gunung Kelud, tepatnya di Dsn. Kampung Anyar, Ds. Sumbersari, Kec. Ngelegok, Blitar, Jawa Timur. Memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Blitar. Banyak spot menarik yang bisa kamu nikmati di Bukit Teletubbies, seperti: gardu pandang, taman selfie, spot ayuan, spot balon raksasa, dll. Selain itu, kamu juga bisa memandangi kemegahan Gunung Kelud dan pemandangan sekitar yang hijau bak di serial Teletubbies. Tiket masuk menuju lokasi Rp5.000/orang.

Salah spot foto di Bukit Teletubbies. Foto dari @yudiialvian

Pastikan kalau lagi di Blitar jangan sampai ngelewatin 6 wisata baru tersebut ya! Pastikan juga bawa kamera biar makin gereget aktivias jalan-jalanmu. Seperti biasa, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.