6 Tempat Wisata di Bogor Anti Mainstream Ini Sedang Menunggumu!

Ngadem.com – Bogor, kota yang lokasinya dekat dengan Ibu Kota Jakarta ini memang menawarkan destinasi wisata yang sungguh menawan. Tiap bulannya ada banyak pengunjung ke Bogor meski harus rela bermacet-macetan ria dulu untuk menjajal destinasi wisata yang ditawarkan. Ya, setidaknya ada lebih dari 20 tujuan wisata di Bogor yang kian hari kian dibanjiri pengujung, sebut saja Taman Safari, Air Panas Ciparay, Curug 7 dan Curug 5 Cilember, Agro Wisata Gunung Mas dan banyak lagi. Namun, bagi beberapa orang tempat wisata tersebut sudah terbilang mainstream. Jadi, bagi kamu yang ingin menjajal destinasi wisata anti mainstream di Bogor, berikut kami rangkum ulasannya:

1. Coba ke Curug Bidadari, destinasi wisata khas Bogor yang oke punya

Ademnya Curug Bidadari via www.nativeindonesia.com
Ademnya Curug Bidadari via www.nativeindonesia.com

Letak Curug Bidadari berada di kawasan Sentul Paradise Park. Untuk mencapainya kamu bisa melewati Sentul City. Selama perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam Gunung Geulis Resort. Oh ya, datang ke tempat ini jangan sendirian ya… ajak serta keluarga dan kekasih. Bila tak punya, ya minimal ajak kawan, lah.

2. Ingin destinasi wisata murah tapi asik di Bogor? Coba ke Situ Gede

Birunya Danau Situ Gede via www.aries.id
Birunya Danau Situ Gede via www.aries.id

Situ Gede merupakan tempat wisata di Bogor, di mana banyak masyarakat Bogor yang datang untuk sekedar melepas penat. Di temap ini kamu bisa memancing, naik perahu, atau berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede dan santai sambil makan bekal dari rumah. Oh ya, kawasan Situ Gede ini sering dijadikan setting pembuatan film atau sinetron lho.

Baca Juga: Air Terjun Srambang, Eksotisme Wisata Alam Ala The Hobbit di Ngawi, Jawa Timur

Baca Juga: Kenalkan! Pulau Bawean di Gresik, Jawa Timur: Destinasi Wisata Unggulan Pesaing Pulau Bali

3. Ingin mengetahui kearifan lokal dan tradisi leluhur di Bogor? Coba cek Kampung Budaya Sindangbarang

Ngadem di Kampung Budaya Sindangbarang via westjavatourism.info
Ngadem di Kampung Budaya Sindangbarang via westjavatourism.info

Konon, Kampung Budaya Sindangbarang ini sudah ada sejak abad ke-12, lho. Alasan ini didasari pada sebuah pantun lama yang banyak dikenal di Bogor. Sindang Barang juga menjadi kediaman salah satu isteri dari prabu Siliwangi. Di tempat ini kamu bisa melihat bangunan rumah khas warga Bogor. Ada juga panggung pementasan yang menyajikan kesenian asli Sunda, Jawa Barat.

4. Uji adrenalinmu di The Jungle Water Adventure, Bogor!

Megahnya The Jungle Water Adventure via www.cantik.com
Megahnya The Jungle Water Adventure via www.cantik.com

Jungle Water Adventure merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bogor. Mengusung konsep terbuka hijau, membuat The Jungle Water Adventure kian menarik banyak pengujung. Di tempat ini, kamu bisa melihat megahnya rekreasi wisata keluarga berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Ada banyak wahana permainan air dan aneka hiburan yang sungguh menyenangkan. Yang menarik adalah, di The Jungle Water Adventure ini terdapat Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan 100 meter dari ketinggian 12 meter. Oh ya, ada juga gedung Sinema 4D yang merupakan satu-satunya Sinema 4 dimensi di Jawa Barat! Di Jakarta juga ada sih, tapi di Dufan Ancol.

Baca Juga: Perjalanan Ke Puncak Sikunir: Upaya Menjaring Golden Sunrise di Wonosobo, Jawa Tengah

Baca Juga: Taman Ismail Marzuki (TIM): Wisata Seni dan Budaya di Jakarta

Baca Juga: Ngadem di Air Terjun Silo Leter dan Watu Lumbung

5. Ingin tahu taman buah terbesar di Indonesia? Pijakkan kakimu ke Taman Wisata Mekarsari

Sinema 4D di Taman Mekarsari via www.klikhotel.com
Sinema 4D di Taman Mekarsari via www.klikhotel.com

Taman Wisata Mekarsari merupakan taman buah terbesar di Indonesia. Taman ini menyimpan sekitar 1470 jenis tanaman buah dan bersemayam 100.000 pohon dengan eksotisnya. Sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga di Bogor yang disukai banyak kalangan, Dengan mengusung konsep konsep konservasi, edukasi, reboisasi,dan rekreasi menjadikan Taman Wisata Mekarsari banyak diminati dari berbagai kalangan, khususnya anak-anak.

Baca Juga: Tempat Wisata Keren di Makassar ini Harus Masuk List Destinasimu!

Baca Juga: 10 Wisata Gunung Ikonik Yang Bisa Kamu Daki di Indonesia

6.Melihat Eksotisnya Kota Bogor dari Gunung Pancar

Tempat asik buat ngadem di Bogor via jakartavwcampervan.com
Tempat asik buat ngadem di Bogor via jakartavwcampervan.com

Gunung Pancar merupakan salah satu kawasan wisata alam di Bogor dengan kolam pemandian air panasnya yang terkenal. Kawasan ini juga sering dijadikan tempat camping, bersepeda, hiking, joging,  sampai berkuda. Kamu bisa melihat pesona khas hutan lindung yang dipenuhi dengan pepohonan pinus. Selain itu, juga ada banyak satwa liar hidup bebas di Gunung Pancar. Oh ya, air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami yang dialirkan melalui pancuran ke kolam-kolam.

Oke itu dia 6 tempat wisata di Bogor yang sedang menunggumu. Ayo angkat ranselmu! Btw, ada yang sudah pernah mengujungi tempat-tempat di atas?

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.