7 Tempat Wisata di Lampung yang Harus Kamu Kunjungi Selain Menara Siger

Ngadem.com – Lampung. Mungkin ketika mendengar namanya kebanyakan orang akan mengingat hewan besar berbelalai; gajah. Namun, jangan salah kira bahwa Lampung juga menyimpan potensi wisata yang sungguh menjanjikan. Kota yang identik dengan Menara Tiger-nya ini kian waktu pun kian menjadi buruan para travelers. Mulai dari jejeran pantainya yang aduhai sampai barisan air terjunnya yang sudah mendunia.

Nah, saat kamu berkunjung ke Lampung, selain harus ke Menara Siger, cobalah untuk mengunjungi 7 destinasi wisata berikut:

1. Damaikan hati dan pikiran di Air Terjun Lembah Pelangi

Foto dari @diowahyuda

 

Memang, destinasi wisata ini sedikit asing bagi para wisatawan diluar daerah Lampung. Itulah mengapa suasana di Air Terjun Pelangi masih terbilang asri. Letaknya berada Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus melalui jalan bebukitan yang lumayan menantang. Namun sekali lagi, keindahan kadang harus diraih dengan susah payah, to? Di Air Terjun Pelangi kamu bisa menikmati panorama alam yang sungguh puitis. Gemericik air dan nyanian burung yang saling bersahutan akan membuatmu merasa bersyukur hidup di Indonesia.

2. Eksotisnya panorama alam di Curup Tujuh

Foto dari @sherlymaylinda

 

Bagi wisatawan lokal, memang nama Curup Tujuh tak asing didengar. Kian hari pun destinasi wisata alam ini kian ramai dikunjungi oleh para traveler asing. Berada di kawasan hutan lindung di Desa Margajaya, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah. Untuk sampai ke tempat ini kamu akan memerlukan waktu perjalanan sekitar dua jam dari Gunung Sugih, dan untuk memasuki area hutan lindung kamu bisa menyewa motor trail yang sudah disediakan. Di Curup Tujuh kamu bisa melakukan banyak aktivitas asyik, seperti kemah, berfoto atau sekedar ngadem di bawah rimbunya pepohonan.

3. Berkontemplasi di Pantai Batu Lapis

Foto dari @micco_jekyirawany

 

Letaknya berada di pesisir pantai Batu Balak, Kec. Rajabasa, Lampung selatan. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu akan dikejutkan dengan kontur dan susunan batu di sekitaran pantai yang tertata rapih. Mengingat ini adalah proses alam yang tentu saja berbeda dengan proses pembentukan candi. Selain itu, desir ombak yang saling berkejaran dan sejuknya udara di tempat ini akan membuatmu tak ingin lekas pulang. Untuk sampai ke Pantai Batu Lapis, kamu akan membutuhkan waktu tempuh kira-kira dua jam perjalanan dari Kota Kalianda.

4. Air Terjun Way Lalaan; meski ‘tua’ tapi tak mudah dilupa

Foto dari @talytha

 

Air terjun yang sudah ada sejak tahun 1937 ini terletak di Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Memiliki ketingian 11 meter dan aliran airnya berasal dari sebuah sungai yang bermuara ke Teluk Semangka. Di sini kamu bisa mandi di bawah grujugan airnya yang terasa sangat segar. Selain itu, destinasi wisata ini juga menjadi tempat favorit warga Lampung untuk ngadem dan bersantai. Kamu bisa mencapainya dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kotaagung.

5. Rasakan ‘gigitan hiu’ di Batu Layar

Foto dari @ersyadbafadhal

 

Tempat di atas ada dalam kawasan Pantai Pengadungan yang terletak di Desa Pengadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini terkenal karena pemandangan bebatuannya yang bisa dibilang membuat orang berdecak kagum. Karena banyakanya batu yang menjulang, banyak orang yan kemudian menyebutnya dengan Gigi Hiu. Selain itu, Batu Layar juga menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mencari kualitas foto bertema alam yang memukau. Karena tempatnya yang masih sepi, ada baiknya sebelum ke sini bawalah bekal makan atau cemilan. Tapi jangan lupa sampahnya dibawa pulang juga ya…

6. Bukan hanya Raja Ampat, Lampung juga punya Pasir Timbul

Foto dari @moses_baskoro

 

Tempat wisata ini memang cukup terkenal bagi wisatawan di luar Lampung. Banyak juga jasa travel yang menawarkan paket untuk bisa sampai ke Pasir Timbul dengan harga bervariasi. Yang membuat para wisatawan kepincut dengan Pasir Timbul adalah perpaduan antara birunya laut dan putihnya pasir yang memang memukau. Untuk sampai ke tempat ini kamu cukup menyewa perahu milik penduduk sekitar dengan harga terjangkau. Fasilitas yang disediakan juga terbilang komplit.

7. Menikmati indahnya panorama bahari Lampung di Pulau Condong

Foto dari @hanumltfh

Terletak di Desa Rangai, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Pulau yang beberapa waktu kian populer ini memiliki keunikan dari pulau lain di Lampung. Bila dilihat dari kejauhan, Pulau Condong nampak seperti ujung tombak, dan itulah mengapa namanya Pulau Condong. Untuk sampai ke tempat ini kamu akan membutuhkan waktu tempuh sekitar satu sampai dua jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Nah, gimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Lampung di atas? Atau ada rekomendasi lain? Bolehlah di-share

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja