8 Cafe Outdoor di Semarang Buat Kamu yang Lagi Suntuk dan Ingin Bersantap Senja

Ngadem.com – Selain terkenal dengan bangunan tua dan sejarahnya, Semarang juga memiliki banyak cafe sebagai tempat untuk berwisata kuliner sekaligus tempat asik untuk berkumpul bersama teman-teman. Buat kamu yang lagi di Semarang dan suka kulineran,  Semarang punya banyak cafe outdoor dengan pemandangan sekitar yang sungguh elegan dan tentunya dengan menu-menu yang bisa bikin ketagihan.

Nah, di bawah ini kami rangkum buat kamu 8 cafe outdoor di Semarang yang harus kamu kunjungi.

1. Joko Kopi

foto dari @jokokopi

Joko Kopi terletak di Jl Gedong Songo No 9 Candirejo, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Cafe yang mengusung konsep outdoor ini memang asik untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, khususnya saat sore dan malam hari. Di keliling oleh persawahan, Joko Kopi sukses menarik para pengunjung untuk terus datang dan kembali datang. Menariknya lagi, di sini kamu bisa meracik kopi sendiri. Joko Kopi buka dari 5 sore sampai jam 12 malam.

2. Pondok Kopi

foto dari @inesind

Pondok Kopi terletak di kawasan Umbul Sidomukti, Ds. Sidomukti dan Jimbaran, Kec. Bandungan, Kab. Semarang. Lokasinya yang berada di lereng gunung Ungaran membuat hawa di sini cukup sejuk. Setelah puas berenang di Umbul Sidomukti, kamu bisa langsung meluncur ke Pondok Kopi untuk sekedar leyeh-leyeh maupun foto-foto. Saat malam hari, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota Semarang seperti dibanjiri kunang-kunang. Pondok Kopi sangat recommended buat kamu yang ingin ngopi sembari bersantai.

3. Sky Pool Bar

foto dari @Katerina.S

Sky Pool Bar terletak di Star Hotel Semarang, yaitu di Jl. MT Haryono No. 972, Lamper Kidul, Semarang Sel, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sky Pool Bar berada di ketinggian 97 meter, tepatnya berada di lantai 30 Star Hotel. Dengan ketinggian tersebut, Sky Pool Bar sukses memperoleh penghargaan dari MURI sebagai kolam renang outdoor tertinggi di Indonesia. Selain itu, ada juga cafe tepat di sebelah kolam renang. Setelah puas berenang, kamu bisa duduk cantik untuk minum-minum maupun makan. Buat yang pingin renang, harga tiket sebesar Rp100.000. Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi makan atau berenang dari ketinggian 97 km, Sky Pool Bar Star Hotel Semarang bisa menjadi pilihan.

4. The Hills Dining Restaurant

sumber foto beritaseharian

The Hills Dining Restaurant terletak kawasan di Royal Park -Bukit Sari, Jl. Bukit Baladewa 22 -24, Ds. Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Konsep cafe yang satu ini sangat unik dan instagamable, ditambah lagi dengan pemandangan sekitar yang pastinya membuat siapa saja enggan untuk pulang. Buka dari jam 5 sore sampai jam 12 malam, The Hills Dining Restaurant recommended buat kamu yang lagi nyari cafe outdoor dengan nuanasa yang unik, cozy dan tentunya instagramble.


Baca Juga:

Semarang Juga Punya Es Krim Asap, Lho!

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Lagi Hits

Menikmati Pesona Semarang Dari Ketinggian di Batu Pengantin


5. Kampung Laut Semarang

sumber foto diahdidi.com

Kampung Laut Semarang terletak di kawasan Puri Maerokoco, Jl. Anjasmoro, Ds. Tawang Mas, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kampung Laut merupakan restoran dengan menu utama ikan laut. Cocok untuk kamu yang ingin kumpul bersama keluaga atau rapat bisnis. Sembari makan, kamu bisa menikmati pemandangan lautan dan suara debur ombak. Harga menu makanan di sini mulai dari Rp45.000-an. Buka dari jam 10.00 sampai 22.00 untuk hari minggu. Sementara  untuk hari biasa buka dari jam 11.30 sampai 22.00

6. Cafe Eling Bening

sumber foto elingbening

Eling Bening terletak di Jl. Kartini Tambakboyo, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Eling Bening merupakan objek wisata di kawasan Ambarawa. Di sini, salah satu tempat recommended untuk menikmati pemandangan alam dan kota Semarang dari ketinggian. Selain sebagai objek wisata alam, Eling Bening juga memiliki cafe outdoor yang kece abis. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp15.000. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

7. Joglo Agung Resto and Gallery

sumber fotoTripCanvas Indonesia

Joglo Agung Resto and Gallery terletak di Jl. Lemah Abang Km. 3,6, Ds. Jimbaran, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Cafe yang satu ini  memiliki konsep interior sangat unik dan instagramble, cocok juga buat kamu ingin menambah koleksi foto instagram. Di sini tersedia cafe indoor dan outdoor. Menu-menu yang ditawarkan di sini relatif murah. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

8. Sakapatat Beer Garden & Resto

sumber foto TripAdvisor

Sakapatat Beer Garden & Resto terletak di jl. Diponegoro 24, Ds. Tegalsari, Kec. Candisari, Semarang, Jawa Tengah. Di sini tersedia ruang indoor dan outdoor. Sakapatat Beer Garden & Resto ini salah satu tempat nongkrong recommended buat kamu yang lagi bosen di rumah. Menu-menu yang ditawarkan di sini juga enak-enak. Buka dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.

Nah, itulah rekomendasi 8 cafe outdoor Semarang. Sebenarnya, masih banyak cafe outdoor lainnya di Semarang. Buat yang ingin bantu nambahin daftar cafe outdoor di Semarang, silahkan tambahkan di kolom komentar ya!

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.