9 Spot Foto Baru di Bantul, Yogyakarta. Cocok Juga Buat Prewedd :)

Ngadem.com – Membicarakan keindahan alam Jogja, tentu tak akan ada habisnya. Deretan pantai, barisan bukit, serta hamparan hijaunya alam Yogyakarta selalu mampu membius wisatawan. Yup, tak pernah mati destinasi wisata di Jogja terutama di Bantul. Tiap minggunya, selalu ada wisata baru di kabupaten dengan spot selfie terbanyak se-Yogyakarta ini.

Itulah mengapa, kali ini Ngadem.com akan mengantarkanmu menjelajah Pesona Bantul yang masih sangat baru dan layak kamu kunjungi di akhir pekan nanti. Oh ya, lokasi yang akan dibahas ini juga cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat foto prewedd kece di Bantul, Jogja.

1. Naik elang-elangan!

Foto dari @aconk_van_houtten

Lokasinya masih satu kawasan dengan Hutan Pinus Asri, yakni di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Memang, nama hutan dengan pemandangan menakjubkan ini tak asing di telinga wisatawan. Namun, bisa dipastikan setiap kamu ke sini selalu ada spot baru. Seperti foto di atas.

2. Pesona Bantul di malam hari.

Foto dari @fathurohman7

Lokasinya tak jauh dari Hutan Pinus Asri, yakni di sekitaran Kebun Buah Mangunan, Dlingo, Bantul. Tiket masuknya 3k dan parkir 2k. Buka sampai jam 12 malam. Di sini kamu bisa foto dengan background lampu-lampu cantik dan akar besar yang menyatu. Oh ya, kamu juga bisa camping di sini.

3. Foto di balon udara.

Foto dari @vinka_indri

Nama tempat ini adalah Gunung Mungker, yang berada di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Sekitar satu setengah jam perjalanan dari Jogja kota. Spot foto ini terbilang baru di Bantul. Jadi, kalau kamu ingin mencari spot foto di Bantul, segeralah ke sini. Mumpung belum banyak dikunjungi orang. Oh ya, tiket masuknya masih gratis. Kamu cukup membayar parkir kendaraan 3k untuk motor, dan 5k untuk mobil.

4. Foto di pintu ajaib.

Foto dari @anggaardani07

Nama wisata baru di Bantul ini adalah Pintoe Langit. Lokasinya ada di Bukit Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul. Atau sebelah wisata Bukit Lintang Sewu. Belum banyak yang tahu spot yang sangat cantik saat sore hari ini. Datanglah selagi terang agar moment sunset bisa kamu tangkap dengan sempurna.

5. Menikmati matahari surut di Lintang Sewu.

Foto dari @roh_kyt

Nama tempatnya adalah Bukit Lintang Sewu, yang terletak di Muntuk, Dlingo, Bantul. Di sini bisa jadi alternative menikmati sunset di Jogja. Tempatnya sangat bersih dari sampah, dan yang pasti pemandangan alamnya sugguh istimewa! Tiket masuknya 2k, parkir motor 2k dan parkir mobil 5k. Harga tiket yang sangat terjangkau untuk spot foto sekece ini bukan?

6. Foto di rumah kayu.

Foto dari @trisnoarybudi

Nama spot ini adalah Ekowisata Jatisari, yang terletak di Seropan 3, Dlingo, Bantul. Suasana di sini masih sangat sepi dan asri. Cocok untuk kamu yang ingin berlari dari penatnya pekerjaan harian. Waktu paling asyik di sini adalah saat pagi dan sore. Dijamin, segalah lelahmu akan terbayar tuntas! Oh ya, untuk tiket masuknya masih seikhlasnya dan parkir 2k untuk motor, 5k untuk mobil.

7. Main ke rumahnya Spongebob dan kawan-kawannya.

Foto dari @gunawanjir

Lokasi spot ini ada di Hutan Pinus Asri, yang terletak di Karangasem, Muntuk, Dlingo, Bantul. Masih sangat baru dan belum banyak orang yang foto di sini. Jadi, kalau kamu adalah penggemar Spongebob dan kawan-kawannya itu, wajib banget deh ke sini. Tiket masuknya 2k dan parkir motor 2k, mobil 5k.

8. Menikmati pesona kabut pagi!

Foto dari @ubedsu

Lokasinya ada di Tebing Watu Mabur, yang terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata ini mulai hits beberapa bulan lalu. Seiring berjalannya waktu, pengelola wisata ini kian menambah spot foto, salah satunya seperti foto di atas. Ada banyak pilihan spot baru di sini. Kamu tinggal pilih dan tinggal jepret. Oh ya, tiket masuknya masih seikhlasnya.

9. Berburu hangatnya matahari pagi.

Foto dari @anggidwianggi

Nama tempat ini adalah Bukit Panguk Kediwung, yang terletak di Dlingo, Bantul. Lokasinya benar-benar istimewa. Di sini kamu akan dimanjakan pesona alam dengan hamparan kabut tipis yang sungguh puitis. Waktu terbaik berada di sini adalah pagi hari. Jadi sempatkan bangun pagi ya!


Baca Juga:

Pesona Bantul: 8 Spot Foto Baru yang Sungguh Kece Kamu Ajak Selfie

7 Tempat Wisata Baru di Dlingo, Bantul Buat Kamu yang Sejenak Ingin Merebah

Udah Pernah ke Bukit Panguk? Wisata Baru di Bantul yang Lagi Ngehits

Selandia Baru? Bukan. Ini di Jogja! Rumah Hobbit yang Masih Baru Banget

Watu Goyang: Alternatif Menikmati Jogja Dari Ketinggian


Pesona wisata Bantul memang memukau. Daftar di atas hanya segelintir dari banyaknya wisata kece di Bantul. Kalau kamu punya rekomendasi lain, yuk share di kolom komentar! Baca juga artikel tentang wisata dan kuliner Jogja.

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.