Ada Spot Baru di Desa Wisata Pujon Kidul Guys! Yuk Ah ke Malang!

Ngadem.com – Aroma khas pedesaan memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Indonesia memiliki banyak sekali spot wisata beraroma khas pedesaan dan alam yang hijau. Hal tersebut membuktikan, bahwa pada akhirnya semua orang akan kembali ke alam. Ahh.. siapa sich yang tak membutuhkan udara yang segar, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan ingin sejenak lepas dari rutinitas pekerjaan? Tentu, semua pasti membutuhkan.

Jika kemarin Semarang mempunyai Rumah Pohon Kali Kulon sebagai salah satu spot desa wisata dengan suguhan alam mengagumkan, Malang pun tak ingin ketinggalan.

Sebagai destinasi wsiata, Malang selalu menjadi incaran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain mempunyai beragam spot wisatanya yang indah, hawanya yang sejuk -karena terletak di dataran tinggi- dan penduduknya yang ramah, tentu membuat siapa saja yang menginjakan kaki di Malang betah untuk berlama-lama.

desa-wistata-pujon-malang
alignment 10 px margin Ads7 :
Foto dari @sophia_yoshiaya

Apa sich nama Desa Wisata di Malang yang katanya kece banget itu?

Desa wisata di Malang yang baru-baru ini diresmikan yang -katanya- kece bangat itu adalah Desa Wisata Pujon Kidul. Nama Desa Wisata Pujon Kidul diambil karena tempat teresebut terletak di Desa Pujon Kidul. Di sini, kamu bisa menyaksikan hamparan persawahan yang begitu hijau, ditambah landscape pegunungan yang semakin menambah elok. Di sini, ada juga gazebo untuk para pengunjung yang ingin beristirahat atau foto-foto.

Btw, lokasinya di mana ya? Akses atau rutenya mudah enggak?

Desa wisata Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Dengan jarak tempuh sekitar 29 KM dari pusat kota atau memakan waktu  perjalanan sekitar 1,5 jam. Akses menuju lokasi cukup baik dan mudah. Di beberapa titik, mungkin kamu akan menjumpai jalanan berlubang, berbatu dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan selama perjalanan yang indah cukup mampu memanjakanmu. Hawanya yang sejuk juga membuat perjalananmu menuju lokasi terasa tidak membosankan. Untuk rutenya sendiri pun cukup mudah, yaitu:

  • Melalui Jl. Raya Ir. Soekarno dengan jarak tempuh 38,4 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 35 menit.
  • Melalui Jalan Raya Lawang – Malang dengan jarak tempuh 36,6 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 37 menit.
  • Melalui Jl. Trunojoyo dengan jarak tempuh 36,6 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 25 menit.

Baca Juga:

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Teluk Bidadari: Spot Kece nun Hits di Malang untuk Berakhir Pekan

Ada Coban Tak Bernama di Malang. Apa Nama yang Pas Untuk Coban Sekece Ini?

Satu Lagi Tempat Jeguran Asik di Malang: Pemandian Kalireco


Hal-hal menarik apa yang bisa kamu lakukan?

Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di Desa Wisata Pujon Kidul. Bukan hanya hal menarik, tapi juga bermanfaat. Beberapa diantaranya, seperti: camping, outbbound, petik sayur, beternak dan pembuatan biogas. Namun, kegiatan outbound lah yang paling sering diburu para wisatawan. View-nya yang keren dan instagramable, akan memubatmu tersihir untuk segera foto-foto. So, jangan sampai deh baterai ponsel atau kamera kamu lowbet apalagi sampai ada adegan kamera ketinggalan.

Desa Wisata Pujon Kidul memiliki keindahan yang sayang banget kalau nggak disebar ke seluruh dunia. So, yuk share sama-sama! Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan merusak apa pun ya!

(Foto featured dari @sophia_yoshiaya)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.