Ada Wisata Baru di Pekalongan: Gardu Pandang Wana Wisata Curug Lawe

Ngadem.com – Potensi wisata di Jawa Tengah terus digiatkan. Bila menegok kota-kota besar di Jawa Tengah kita akan menemui Yogyakarta dan Wonosobo yang beberapa waktu belakangan melakukan pengembangan di sektor pariwisata. Hal tersebut terbukti dengan munculnya banyak tempat wisata baru yang kemudian hits di kalangan para travelers serta didukung fasilitas yang baik. Nah, dari banyaknya kota di Jawa Tengah, Pekalongan adalah salah satu yang ikut melakukan pegembangan di sektor pariwisata. Bukan cuma Kota Batik, Pekalongan juga kota dengan pemandangan alam yang mengagumkan!

Bicara potensi wisata Pekalongan, kali ini kami akan mengajakmu ke salah satu tempat wisata baru di Pekalongan bernama Wana Wisata Curug Lawe yang terletak di Desa Cakrawati, Kecamatan Petung Kriyono, Pekalongan. Yup, kawasan wisata ini baru saja diresmikan sebagai tempat wisata baru di Pekalongan.

Jadi apa yang menarik dari Wana Wisata Curug Lawe?

Foto dari @dewifatmawatii

Selain Curug Lawe, salah satu primadona di sini adalah pohon selfie atau gardu pandang yang dibuat khusus untuk pengujung. Dari gardu pandang ini kamu bisa melihat hamparan pepohonan dengan landskap awan biru. Buat kamu yang suka foto-foto, wajib banget dateng ke sini! Dijamin koleksi foto Instagram-mu akan tampil lebih cantik! Oh ya, ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati di Wana Wisata Curug Lawe seperti hammock area, camping ground, jembatan selfie dan masih banyak lainnya.

Meski tergolong wisata baru, Wana Wisata Curug Lawe memiliki fasilitas yang cukup baik untuk ukuran wisata alam. Ada area parkir, toilet dan warung kecil. Lokasinya yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Untuk tiket masuk Wana Wisata Curug Lawe terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang dan biaya parkir Rp. 3.000/motor.


Baca Juga:

9 Tempat Wisata Baru dan Hits Pekalongan


Nah, kalau kamu mau ke sini bisa langsung menuju Desa Cakrawati, Kecamatan Petung Kriyono, Pekalongan. Lokasinya masih satu rute dengan beberapa tempat wisata mainstream di Pekalongan. Agar lebih mudah kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Wana Wisata Curug Lawe.

Wana Wisata Curug Lawe bisa jadi alternative liburanmu di Pekalongan. Ajak teman atau kerabat agar liburanmu kian ceria. Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan alam sekitar ya! Stay safe and be wise travelers!

(Foto featured dari @selfiaputri_)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.