Ngadem Cantik di Pemandian Air Panas Ciater Bersama Traveloka

Ngadem.com – Di Negeri Sakura, pemandian air panas atau lebih dikenal dengan Onsen menjadi destinasi wisata relaksasi yang cukup populer. Selain bisa meralaksasikan diri, berendam di air panas juga bisa membuat peredaran darah stabil. Nah, bila kamu ingin merasakan sensasi berendam di air panas, tak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Ciater kamu bisa menikmatinya dengan leluasa.

Ciater masih masuk dalam kawasan Kabupaten Subang, lokasinya berjarak sekitar 15 menit dari Lembang. Ciater Hot Spring Water adalah nama lokasi wisata air panas ini. Letaknya berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu –berada di ketinggian 800 mdpl. Suhu yang ada di daerah ini pun sangat sejuk. Sumber Air Panas Ciater sangat erat dengan Legenda Sangkuriang. Dengan latar belakang legenda inilah Ciater menjadi semakin menarik animo masyarakat untuk mengunjunginya.

Tak hanya berendam di kolam air panas, kamu juga bisa menikmati pesona alam yang disajikan Ciater Hot Spiring. Selain itu, terdapat sebuah sungai alami di mana kamu bisa langsung berendam dan merasakan aliran air yang sangat menghangatkan tubuh.  Tapi sayangnya, sungai ini sering dipadati oleh pengunjung; aktivitas relaksasimu jadi sedikit terganggu. Nah, bila kamu ingin yang lebih privasi dan tenang, kamu bisa menyewa bilik khusus yang sudah disediakan. Air panas yang ada di Kolam Air Panas Ciater ini mengandung kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, hypertherma, serta kadar alumunium. Tak hanya membuat tubuh relaks dan sehat, air panas di Ciater Hot Spring juga bisa menjaga kecantikan kulit –yang tentunya menjadi idaman semua orang.

Ciater via hingga.com

Suhu di sekitaran Ciater berkisar 43 –  46 derajat celcius, sedangkan dalam kolam sekitar 37 – 42 derajat celcius. Kandungan belerang dan berbagai zat lain membuat objek wisata ini banyak dinikmati pengunjung bahkan sering kali dipakai sebagai terapi kelumpuhan akibat stroke atau darah tinggi.

Fasilitas di Ciater

Pemandian Air Panas Ciater bukan hanya menyajikan wisata air panas, ada banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan. Bagi kamu yang kurang puas dan ingin menginap di kawasan Ciater, kamu bisa menginap di Hotel yang ada di kawasan air panas ini, ada banyak hotel pilihan yang bisa kamu pesan di Cipanas dan bisa dipesan langsung lewat situs travel online seperti traveloka. Serta bagi kamu yang membawa buah hati, tersedia juga wahana bermain, lokasi outbond, lahan kamping, kolam pancing, serta berbagai fasilitas olahraga lainnya.

Rute menuju Ciater

Kolam Air Panas Ciater buka setiap hari. Alamatnya berada di Jl.Raya Ciater Nagrak . Bila kamu datang dari luar kota Bandung, kamu bisa berkendara menuju Bandung, atau juga bisa menggunakan maskapai penerbangan dan mendarat di Bandar Udara yang ada di Bandung. Untuk kamu yang dari Jakarta bisa mengambil rute berkendara lewat Jakarta – Ciater yang dapat ditempuh dengan 2 rute, diantaranya dari jalur Puncak dengan jarak 212 kilometer atau juga dengan jalur tol Cikampek – Bekasi (185 km).

Harga Tiket Ciater

Tiket masuk komplek Pemandian Air Panas di Ciater berkisar antara Rp.15.000 sampai Rp.20.000/orang. Lalu untuk, tiket masuk ke dalam kolam kamu harus mengeluarkan budget Rp.80.000/orang. Dan harga tiket masuk Kolam Pemandian Air Panas Sederhana mulai dari Rp.20.000 sampai Rp.55.000/orang.

Kuliner di Ciater

Setelah tubuh sudah cukup relaks, pasti kamu akan merasa lapar terlebih jika kamu datang sebelum makan siang. Tak perlu khawatir karena di sini ada menu-menu lezat yang akan memanjakan lidahmu dan pastinya membunuh rasa lapar. Menu yang paling populer dan wajib kamu coba adalah Sate dan Sop Kelinci. Kedua menu tersebut paling sering di cari oleh pengunjung di Pemandian Air Panas Ciater.

Sambil menikmati hidangan yang disajikan maka tubuh yang sudah relaks akan dengan tenang beristirahat sambil melihat pemandangan gunung-gunung indah dengan hembusan angin sejuk yang meniup tubuh. Oh ya, saat perjalanan pulang jangan lupa membeli oleh-oleh buah nanas untuk teman atau keluarga di rumah.

So.. see you there, guys!

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.