Satu Lagi Spot Hidden Paradise di Sulawesi Selatan: Air Terjun Bossolo

Ngadem.com – Tak bisa dipungkiri, beberapa waktu belakangan para travelers lebih suka mengujungi destinasi wisata tersembunyi. Meski mainstream, pilihan ini (sadar tak sadar) menjadi hal yang selalu dilakukan. Selain itu, pilihan tempat wisata yang dituju pun tak jauh-jauh dari alam. Karena memang, wisata tersembunyi pastilah wisata alam. Yup! Kalau bicara tempat wisata alam, rasanya provinsi Sulawesi Selatan tak boleh diremehkan. Meski tak se-terkenal wisata alam di Pulau Jawa, Sulawesi Selatan ternyata menyimpan banyak wisata alam yang sungguh menawan.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengenalkan salah satu destinasi wisata alam di Sulawesi Selatan pada kamu travelers yang suka dengan spot hidden paradise. Namanya adalah Air Terjun Bossolo. Tempat wisata yang terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto ini masih terbilang baru dan jarang dikunjungi wisatawan. Keberadaannya mulai hits sejak akhir tahun lalu karena tersebarnya foto-foto Air Terjun Bossolo di media sosial.

Air Terjun Bossolo foto dari @fadliadisadli

Apa yang menarik di Air Terjun Bossolo?

Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan panorama alam berupa bukit dan ladang persawahan. Menikmati buih air terjun yang menempel di kulitmu, mendengar deru aliran air terjun yang akan mengobati pilumu dan duduk sambil melihat hamparan kekayaan alam Sulawesi Selatan. Air Terjun Bossolo menjadi tempat yang pas untuk melarikan diri dari bisingnya kota dan luka mendalam. Datanglah ke sini bersama teman atau kekasihmu. Rasakan sihir dahsyat dari air terjun yang akan membuatmu semakin percaya Indonesia itu sungguh kaya!

Karena Air Terjun Bossolo masih terbilang baru, jadi fasilitas yang disediakan terbilang kurang. Kamu hanya akan menemui warung tempat menjual makanan ringan. Selain itu, kamu juga akan diajak trekking dari tempat parkir selama 1 jam untuk mencapai lokasi. Tentu saja, ini membutuhkan tenaga ekstra. Tapi jangan takut, akses yang akan kamu lalui tak begitu ekstrim. Justru, di sepanjangan jalan inilah kamu akan melihat indahnya Sulawesi Selatan!


Baca Juga:

10 Tempat Wisata di Manado dan Sekitarnya yang Siap Buat Harimu Penuh Warna

Untuk Kamu yang Patah Hatinya, 7 Tempat Wisata di Sulawesi Tengah Ini Siap Jadi Penyembuh

8 Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya Ini Lagi Hits Banget. Ayo Angkat Ranselmu!

11 Tempat Wisata Hits di Gorontalo yang Akan Buatmu Kegirangan


Air Terjun Bossolo sendiri masih dikelola oleh warga setempat dan masih dalam tahap peninjauan Pemda Sulsel. Itulah mengapa fasilitas yang ada terbilang kurang. Meski demikian, hal tersebut tak sedikit pun mengurangi keelokan Air Terjun Bossolo! Oh ya, saran kami datanglah saat musim kering, sebab airnya akan lebih jernih dan bening dari musim hujan.

Oke deh, jadi siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(Foto featured [email protected])

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan