Ajib! 7 Tempat Makan Mie Ayam di Magelang Enaknya Juara

Ngadem.com – Setelah beberapa waktu lalu mengulas tempat wisata di Magelang, ada salah satu teman Ngadem yang request tempat makan mie ayam dan bakso enak di Magelang. Sebenarnya ada menu legendaris yang sudah menyebar ke beberapa kota di Jawa Tengah. Namanya adalah Magelangan; hampir mirip mie goreng tapi dicampur nasi serta bumbu-bumbu tambahan. Meski bukan kota kuliner, Magelang menyimpan banyak tempat makan enak.

Nah, jalan-jalan ke Magelang kurang lengkap kalau nggak wisata kuliner. Jadi kali ini Ngadem.com akan mengajakmu wisata kuliner mie ayam dan bakso enak di Magelang. Beberapa tempat di bawah ini udah terkenal banget di Magelang. Yuk, simak!

1. Mie Ayam Lek Wie

via Magelang Online

Warung mie ayam ini udah terkenal banget di Magelang. Lokasinya ada di Jl. Sutopo (Depan Lapas Magelang) atau 15 menit dari alun-alun Magelang. Cita rasa Mie Ayam Lek Wie ada di kuah beningnya yang tidak terlalu banyak. Ada juga tambahan ceker dan irisan daging ayam dalam satu porsinya. Harga Mie Ayam Lek Wie Rp. 10.000/porsi.

2. Mie Ayam Pak Yanto

via Cerita Makan

Mie Ayam Pak Yanto terletak di Jl. Kapten Suparman, Potrobangsan, Magelang Utara dan udah jadi buruan para pecinta mie ayam di Magelang. Cita rasa dari mie ayam di sini adalah cekernya yang dibumbu kering. Selain itu, harganya cuma Rp. 9.000/porsi. Cukup murah bukan? Nah, buat kamu yang suka mie ayam jawa, coba deh ke sini. Dijamin gak nyesel!

3. Mie Ayam Pak Kribo

via Selerasa.com

Lokasinya ada di Jl. Mayjen Bambang Soegeng, Sumberrejo, Mertoyudan, Magelang. Bukan cuma mie ayam, di sini kamu juga bisa memesan bakso dan soto dengan cita rasa maksimal! Harganya pun tak menguras kantong. Mie Ayam Pak Kribo terbilang favorit untuk pecinta mie ayam dan bakso di Magelang. Hal tersebut terbukti dari pengujung yang selalu datang kembali. Harganya Rp. 8.000/porsi untuk mie ayam dan Rp. 12.000/porsi untuk mie ayam bakso.

4. Mie Ayam Pangsit Pak Jo

via Qraved

Warung mie ayam ini terbilang mblusuk. Lokasinya ada di Jl. Kapten Yahya No.66, Magelang Tengah. Buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore. Harganya Rp. 7.000/porsi. Murah bukan? Soal rasa nggak usah ditanya deh! Satu porsiya kamu akan disuguhkan mie ayam lengkap dengan potongan daging ayam dan kuahnya yang nikmat. Cocok untuk menemani terik harimu :)


Baca Juga:

5 Spot Underwater di Magelang yang Airnya Sebening Kaca

30 Wisata Baru di Magelang

Bukit Barade, Spot Baru Melihat Sunrise di Magelang

Magelang Punya Spot Kece Buat Ngadem: Punthuk Mongkrong


5. Mie Ayam Bakso Podomoro

via podomoro

Lokasinya ada di Jl. Magelang KM.21, Sucen, Salam. Persis di penggir jalan jadi mudah ditemukan. Mie ayam yang disajikan di sini terbilang nikmat disantap saat siang hari. Bukan hanya mie ayam, kamu juga bisa memsan bakso. Harganya Rp. 8.000/porsi. Soal rasa, cukuplah untuk mengganjal perutmu.

6. Bakso & Mie Ayam Ojo Lali

via Mas Feb Jalan-Jalan

Lokasinya ada di Jl. Magelang – Yogyakarta, Lumbungrejo, Tempel, Magelang. Warung yang buka sampai malam ini terbilang favorit di Magelang. Bukan cuma mie ayam, kamu juga bisa memesan bakso di sini. Untuk harga satu porsi mie ayam Rp. 6.000 dan untuk bakso Rp. 9.000. Murah bukan? Soal rasa, nendang banget, lah!

7. Mie Ayam Bakso Ngudi Rahayu

via Kudus Explore

Lokasiya ada di Jalan Semarang, Sucen, Salam, Magelang. Sekitar 2 KM dari Mie Ayam Bakso Podomoro. Sama seperti warung mie ayam lainnya di Magelang, Mie Ayam Bakso Ngudi Rahayu juga menyediakan bakso dengan cita rasa yang lezat. Satu porsi mie ayam Rp. 6.500 dan satu porsi bakso Rp. 8.000.

Nah, itulah 7 warung mie ayam enak di Magelang. Ketujuh tempat tersebut bisa menjadi alternative buat kamu penggila mie ayam dan bakso. Jadi, setelah puas jalan-jalan di Magelang, bisa isi perutmu di ketujuh tempat di atas.

Ada rekomendasi lain? Yuk, share di kolom komentar!

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.