Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto

Ngadem.com – Meski terkenal dengan kawasan puncak, Bogor juga punya surga wisata tersembunyi yang membuat kota ini dibanjiri wisatawan. Berada di kaki Gunung Gede dan Salak, tak heran bila Bogor dihadiahi banyak curug menawan dan mendapat julukan Kota Seribu Curug. Salah satu curug yang beberapa waktu ini lagi hits banget adalah Curug Ciherang.

Nah, kalau kamu kebetulan jalan-jalan ke Bogor dan lagi nyari wisata selfie, coba deh ke Curug Ciherang. Lokasinya ada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Foto dari @diana_jcb

Curug dengan pemadangan menawan ini memiliki ketinggian 30 meter. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan menaiki sebuah rumah pohon yang kece banget untuk background foto. Tapi kamu harus melakukan tracking sekitar 10-20 menit untuk bisa sampai ke rumah pohon tersebut. Akses jalannya sudah dibuat rapih dengan menggunakan sususan batu.

Rumah Pohon Curug Ciherang sendiri dibangun di atas pohon besar yang letaknya persis di sebelah tebing. Spot ini berfungsi sebagai tempat istirahat meski seiring berjalannya waktu beralih fungsi menjadi spot foto. Itulah mengapa lebih banyak orang yang berfoto di sini dibanding di Curug Ciherang.

Oh ya, lokasi Rumah Pohon Curug Ciherang berada tepat di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Ciherang sendiri dalam bahasa Sunda adalah air jernih. Kamu harus meneruskan perjalanan dari rumah pohon untuk bisa sampai di Curug Ciherang. Jalannya masih berliku, tapi pemandangan alam yang disuguhkan akan buatmu gembira! Tiket masuk ke Rumah Pohon Curug Ciherang sebesar Rp. 15.000/orang. Harga ini sudah satu paket dengan Curug Ciherang.


Baca Juga:

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor

Bukit Alesano: Spot Camping Kece Untuk Menikmati Bogor

Gunung Batu Jonggol: Wisata Hiking Asik di Bogor

Selain Puncak, Bogor Juga Punya Tempat Ngadem Hits


Curug Ciherang berada di ketinggian 900 mdpl, membuat kawasan ini memiliki udara yang sangat bersih dan segar. Cocok buat kamu yang ingin sejenak melarikan diri dari penatnya Kota Bogor. Nah, kalau mau ke sini, kamu bisa ambil jalur dari Jonggol – Sukamakmur. Setelah sampai di pertigaan Sukamakmur, beloklah ke kiri dan lurus terus sampai bertemu plang Curug Ciherang. Jaraknya sekitar 7 KM dari pertigaan Sukamakmur.

Rumah Pohon Curug Ciherang bisa jadi alternafit liburanmu selama di Bogor. Keindahan serta pesonanya akan menyihirmu untuk kembali datang. Ajaklah teman atau kekasih. Jangan lupa bawa bekal dan bawa kamera. Keep explore and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @campus_taxi)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.