Bukit Alesano: Spot Camping Kece Untuk Menikmati Bogor Dari Ketinggian

Ngadem.com – Bogor memang terkenal dengan destinasi wisata puncak. Tapi, harus kamu tahu; kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata hits. Sebut saja Bukit Jonggol atau Gunung Kapur Klapanunggal yang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan para travelers. Nah, yang akan Ngadem.com bahas kali ini masih ada kaitannya dengan wisata alam Bogor. Di mana kamu bisa menikmati matahari terbit dari atas ketinggian. Namanya adalah Bukit Alesano.

Bukit dengan pemandangan kece ini berada di Kecamatan Cijeruk, dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir. Dari sini, kamu bisa melihat gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Selain itu, saat malam hari kamu akan dimanjakan dengan panorama city light yang sungguh menawan.

Sunrise Bukit Alesano foto dari @saputrahaddy

Sebenarnya, Bukit Alesano masih terbilang baru dan belum ada pengelolaan secara serius. Itu sebabnya kalau kamu ingin camping di sini, kamu harus minta izin dulu pada warga setempat. Selain itu, tak ada fasilitas seperti warung atau toilet. Jadi selain harus menjaga kebersihan, kamu juga diwajibkan untuk tidak melakukan hal yang mengganggu kenyamanan warga setempat. Untuk tiket masuknya belum ditetapkan secara resmi, tapi kamu bisa memberikan uang seikhlasnya pada salah satu warga di sekitaran area Bukit Alesano. Oh ya, sekali lagi kami tekankan; karena Bukit Alesano adalah area perkebunan milik warga setempat, jadi kamu jangan buang sampah sembarang ya! Be a good travelers, guys!


Baca Juga:

Gunung Batu Jonggol: Wisata Hiking Asik di Bogor

Selain Puncak, Bogor Juga Punya Tempat Ngadem Hits: Curug Bengkok Leuwi Hejo

6 Tempat Wisata di Bogor Anti Mainstream Ini Sedang Menunggumu!


Bukit Alesano bisa kamu tempuh dengan waktu 1 jam dari pusat Kota Bogor. Rutenya sendiri terbilang mudah; kamu bisa ikuti rute Cipaku – Jalan Raya Cihideung – Cijeruk. Bila sudah sampai di Balai Embrio Ternak, kamu bisa bertanya pada warga setempat di mana letak Bukit Alesano. Jaraknya sekitar 30 menit dari daerah Balai Embrio Ternak. Untuk aksesnya sendiri terbilang mudah karena sudah beraspal. Hanya saja, dari tempat parkir ke titik lokasi jalannya masih berbatu.

Bukit Alesano rasanya bisa jadi tempat yang cocok untuk “menghilang” dari bisingnya Kota Bogor. Menikmati udara sejuknya, melihat pesona sunrise-nya, dan merasakan hawa dingin yang mampu menyembuhkan rasa penat atau luka hati. Bukit Alesano juga bisa membuat kamu semakin jatuh cinta dengan Kota Bogor. Sebab, di bisingnya Kota Bogor ternyata masih ada tempat kece untuk “menghilang”. Oh ya, ajaklah teman atau kerabat. Jangan sendirian. Sendiri itu dingin, toh?

Oke deh! See you there guys!

(foto featured [email protected])

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Satu Lagi Pantai Tersembunyi di Malang: Pantai Ngledakan Ciut
Leuwi Tonjong: Pesona Wisata Baru di Garut yang Sungguh Instagramable
Kenalkan, Bukit Cendana Wisata Baru di Kulonprogo, Jogja