Bukit Asmara Situk: Spot Kece di Banjarnegara yang Harus Masuk List Destinasimu

Ngadem.com – Hallo, Banjarnegara. Btw, apa yang terlintas dibenak kamu nih ketika mendengar kata “Banjarnegara”? Yup, Dawet Ayu Banjarnegara. Dawet Ayu Banjarnegara yang sudah melanglang buana ke berbagai pelosok daerah Indonesia ini memang memiliki cita rasa enak gila. Rasanya? Uhh, sungguh segar dan menggugah selera. Cocok sekali disantap saat cuaca sedang panas ataupun saat berbuka puasa.

Bicara soal Banjarnegara, tak hanya Dawet Ayu saja yang membuat Banjarnegara begitu dicintai para penghuninya, banyak hal menarik lainnya juga, salah satunya tentu tempat wisatanya. Nah, tempat wisata yang kali ini lagi hits dikalangan anak muda Banjarnegara adalah Bukit Asmara Situk. Hmmmm.. seindah apa sich Bukit Asmara Situk sampai-sampai diburu anak muda Banjarnegara? Penasaran? Ngadem.com kasih nih bocorannya. Simak baik-baik ya.

Bukit Asmara Situk terletak sekitar 30 menit dari pusat kota, tepatnya di Dsa. Kalilunjar, Kec. Banjarmangu, Banjarnergara, Jawa Tengah.

bukit asmara situk foto dari @novianto.90

Berada diketinggian kurang lebih 683 mdpl, Bukit Asmara Situk ini menawarkan panorama alam yang begitu memenjakan mata. Dan, tentunya menjadi spot kece untuk kamu yang suka bersefie ria. Ohiya, di sini juga terdapat goa-goa yang tampak berbeda dari goa-goa pada umumnya, goa-goa di sini disulap menjadi sangat unik karena dihiasi oleh lampu berwarna-warni. Wow, keren banget ya.

Saat malam hari, tempat ini akan berubah menjadi spot yang sangat eksotis nan romantis. Dari atas bukit, kota Banjarnegara dan sekitarnya seolah berubah menjadi samudra kunang-kunang. Kamu seolah tengah berdiri di atas samurda kunang-kunang. Benar-benar-memukau. Nah, buat para pecinta fotografi, di sini bisa juga lho dijadikan spot untuk berburu milky way. Tapi tetap hati-hati, karena jalanan menuju bukit cukup esktrim dan (mungkin) akan terasa semakin ekstrim saat malam hari.


Baca Juga: 8 Tempat Wisata Tersembunyi di Banjarnegara yang Akan Buatmu Enggan Pulang


Btw, harga tiketnya berapa?

Untuk harga tiketnya bisa dibilang sangat ekonomis, yaitu Rp5.000/orang. Dengan biaya Rp5.000 saja kamu sudah bisa menikmati karya Tuhan yang luar biasa indahnya. Amazing, kan? Yang penting tetap jaga kelestariannya lho, ya. Jangan dirusak!

Akses gimana nih?

Akses menuju lokasi cukup mudah. Sesampainya di loket pembayaran, kamu bisa mengkuti petunjuk arah atau baliho yang tersedia di sepanjang jalan menuju bukit. Jika dirasa masih kurang jelas, di sini juga disediakan pemandu yang bisa membantu memandu perjalanan kamu menuju bukit.

Hal-hal yang harus diperhatikan.

  1. Sebelum berangkat, cek kendaran dan fisik kamu dulu. Pastikan kondisi kendaran dan fisik kamu dalam kedaan yang sehat dan prima.
  2. Gunakan alas kaki yang sesuai, disarankan menggunakan sandal gunung atau sepatu gunung.
  3. Bawa perbekalan yang cukup, seperti: minuman dan cemilan. Karena treknya menanjak, tentu bisa membuat tubuhmu cepet lelah. Jadi, jangan lupa bawa perbekalan yang cukup.
  4. Buat kamu yang suka fotografi atau suka berfoto selfie, jangan sampai lupa bawa kamera. Sangat disayangkan bila keindahan Bukit Asmara Situk tidak didokumteasikan.

Bukit Asmara Situk Banjarnegara tempat recommended buat kamu yang ingin mencari pencerahan, buat kamu yang ingin mencari spot baru untuk dokumntasi foto-foto kamu di instagram. Oke deh, selamat jalan-jalan. Tetap jaga keberseihan dan kelestarian alam sekitar ya…

(Foto featured [email protected]_bramasta)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.