Bukit Barade, Spot Baru Melihat Sunrise di Magelang

Ngadem.com – Magelang selalu identik dengan Borobudur. Tapi jangan salah, ada begitu banyak wisata tersembunyi di Kota Sejuta Bunga ini. Terlebih, ketika lokasi syuting AADC 2 yang mengambil beberapa spot di Magelang kian menguatkan fatwa bahwa Magelang sangat kaya potensi wisata. Sejak demam AADC 2 itu, spot wisata seperti Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu kian terkenal ke seluruh pelosok negeri.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengenalkan kamu salah satu bukit di Magelang yang wajib banget kamu sambangi. Namanya adalah Bukit Barade, terletak di Dusun Sendaren 2, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kab. Magelang.

Jadi apa yang menarik dari Bukit Barade?

bukit-barade-magelang
Foto dari @setiyoko_joko_w

Keistimewaan dari bukit yang berjarak 2 KM dari Candi Borobudur ini adalah pesona matahari terbitnya. Yup, Bukit Barade akan berubah jadi tempat paling keren untuk melihat sunrise di Magelang saat pagi hari. Sinar keemasan yang berpadu dengan lanskap pegunungan, akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, kamu juga bisa menangkap gagahnya Candi Borobudur dari Bukit Barade. Sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi dan selfie. Panorama gagahnya Gunung Merapi, Merbabu dan Menoreh yang menawan adalah alasan lain mengapa Bukit Barade sangat layak dikunjungi.

Karena masih tergolong wisata baru, fasilitas yang ada di Bukit Barade masih terus dikembangkan. Ada tempat parkir, warung dan toilet. Untuk akses jalannya juga terbilang baik. Kamu akan diajak menapaki jalan bebatuan berteman udara bersih dan nyanyian serangga. Dijamin, lalahmu akan terbayar!

Nah, kalau kamu mau ke sini bisa langsung ke Dusun Sendaren 2, Desa Karangrejo. Lokasinya sedikit mblusuk, jadi bertanya pada warga setempat adalah langkah yang bijak. Atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan tujuan Bukit Barade.


Baca Juga:

Magelang Punya Spot Kece Buat Ngadem: Punthuk Mongkrong

10 Wisata Magelang Yang Membuatmu Yakin Jawa Tengah Itu Keren!

Buat Kamu Pecandu Kabut, Coba deh ke Punthuk Gupakan


Oh ya, selain Bukit Barade ada banyak spot untuk melihat sunrise di Magelang, seperti Punthuk Setumbu, Punthuk Sukmojoyo, Punthuk Mongkrong, Punthuk Setompo, Punthuk Gupakan, Punthuk Setumpuk, Punthuk Cething, Bukit Purwosari dan Pos Mati. Tentu saja semuanya tak bisa kamu kunjungi dalam sehari. Jadi, pilih salah satu saja ya :D

Bukit Barade bisa jadi alternatif melihat sunrise di Magelang saat Candi Borobudur sesak oleh pengujung. Datanglah sedari pagi dan jangan lupa bawa kameramu! Stay clean and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @ryan_nugrohohadi)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.