Lagi Hits di Banyuwangi: Bukit Mondoleko yang Cocok Buat Ngadem!

Ngadem.com – Kamu pasti sadar, kalau beberapa bulan belakangan kota-kota di Jawa Timur mulai menciptakan tempat wisata baru. Selain berkaca dari antusias penduduk Indonesia yang suka dolan, kehadiran tempat wisata tersebut juga bisa memicu pertumbuhan ekonomi setempat. Tak terkecuali di Banyuwangi. Yup, kota yang memiliki banyak tempat eksotis ini sedang gencar mengenalkan tempat wisata baru dan terus mempromosikannya.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengajakmu jalan-jalan ke salah satu tempat wisata baru di Banyuwangi bernama Bukit Mondoleko. Lokasinya ada di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Sekitar 1-2 jam perjalanan dari Banyuwangi kota.

Jadi, apa yang menarik dari Bukit Mondoleko?

Foto dari @dwiwull94

Mengusung wahana gardu pandang, Bukit Mondoleko jadi tempat yang pas untuk menikmati Banyuwangi dari ketinggan. Di sini kamu bisa ngadem cantik, foto-foto atau hanya duduk melihat barisan bukit hijau yang berpadu dengan birunya langit. Selain itu, hawanya yang sejuk juga mampu menghapus segala keluh dan luka hatimu. Datanglah selagi pagi dan jangan lupa ajak pasangan atau kerabat. Dijamin, berada di Bukit Mondoleko saat pagi hari benar-benar eksotis!

Karena masih tergolong wisata baru, fasilitas yang ada di Bukit Mondoleko masih terus dikembangkan. Kamu hanya akan melihat area parkir dan beberapa tempat istirahat. Meski tiket masuknya masih gratis, kamu diharap untuk memberikan uang seikhlasnya untuk mengembangkan Bukit Mondoleko.


Baca Juga:

Omah Kayu Hutan Pinus Songgon: Wisata Baru di Banyuwangi yang Kece Badai

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Akan Memuaskan Dahaga Jalan-jalanmu


Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Jaraknya 1,5 KM dari Kantor Desa Sragi. Karena belum ada di Google Maps, kamu bisa ikuti rute dari pertigaan Desa Sragi lalu ke arah selatan. Jalan terus sampai kamu melihat lapangan bola di kiri jalan. Masuk ke lapangan tersebut untuk parkir kendaraan. Nah dari sini, kamu bisa ikuti papan petunjuk untuk sampai ke Bukit Mondoleko.

Bukit Mondoleko bisa jadi alternatif liburanmu saat ada di Banyuwangi. Meski masih wisata baru, tapi keindahaan alamnya benar-benar bisa menghipnotismu! Btw, tetap jaga kebersihan dan tetap hati-hati ya! Stay safe and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @alannobita)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.