Bukit Ragas: Danau Kelimutunya Jepara yang Sungguh Instagramable

Ngadem.com – Bila bicara tempat wisata di Jepara, kebanyakan orang pasti langsung mengingat Jepara Ourland Park, Benteng Portugis atau Air Terjun Songgo Langit. Tapi bila kamu mau sedikit mengeksplor Jepara, kamu akan menemukan wisata baru yang lagi hits bernama Bukit Ragas. Yup, bukit yang merupakan area penambangan batu kapur ini terletak di Desa Clering, Kec. Donorojo, Kab. Jepara. Pemandanganya yang disajikan mirip dengan Danau Kelimutu di NTT.

Bukit Ragas sebenarnya bukanlah tempat wisata mainstream, hanya saja lokasinya sangat cantik untuk jadi background foto. Hal ini tentu saja membuat Bukit Ragas mulai dipadati wisatawan saat akhir pekan.

Jadi apa yang menarik dari Bukit Ragas, Jepara?

bukit-ragas
via yudit10021999.blogspot.co.id

Tentu saja pemandangan yang akan kamu lihat. Di sini kamu seolah berada di Danau Kelimutu. Ya, meski tak sama persis, setidaknya bisa memecah rindumu pada Danau Kelimutu yang tersohor itu. Kamu juga bisa ngadem cantik sambil foto-foto. Asal tetap ingat situasi ya! Jangan sampai karena ingin dapat foto bagus, kamu membahayakan diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

Bukit Ragas masih terbilang wisata baru di Jepara, itulah mengapa fasilitas yang ada di sini belum terlalu lengkap. Kamu hanya akan menemukan tempat parkir dan beberapa warung yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi Bukit Ragas. Untuk tiket masuknya pun masih seikhlasnya saja.  Akses jalan menuju Bukit Ragas terbilang mudah. Kamu hanya akan melewati bebatuan kapur untuk bisa sampai lokasi.


Baca Juga:

7 Tempat Wisata Hits di Pati Ini Bisa Banget Buat Kamu Adem Ayem

Bukan Rokok Kretek Aja yang Ada di Kudus. Nih, Telusuri 7 Tempat Wisatanya yang Bisa Buatmu Bahagia

Ketika Karimunjawa Sudah Terlampau Bising, Mlipir deh ke Pulau-Pulau Kecilnya yang Puitis Beud


Nah, kalau kamu mau ke sini, kamu bisa langsung ke Desa Clering, Kec. Donorojo, Kab. Jepara. Karena lokasinya yang tidak terlalu terkenal, jadi ada baiknya kamu bertanya pada warga setempat di mana lokasi Bukit Ragas. Selain itu, di Google Maps belum ada rutenya. Kalau kamu bingung, lokasi Bukit Ragas berada 3 KM dari sebelah timur Benteng Portugis yang sudah banyak orang tahu.

Bukit Ragas terbilang keren untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Suasanya yang mirip dengan Danau Kelimutu, membuat spot wisata di Jepara ini sangat Instagramable. So, ajak teman dan kekasihmu ke sini. Asal ingat selalu jaga kebersihan dan jaga sikap ya! See you, travelers!

(Foto featured dari @theguhwe)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.