Kalau Ngetrip ke Jabar, Jangan Lupa Mampir di 7 Cafe dan Kuliner Hits di Sukabumi Ini Ya

Ngadem.com – Seperti hari-hari sebelumnya, Ngadem.com kembali hadir untuk memberikan informasi-informasi kece tentang destinasi wisata, menu kuliner, hingga hal-hal baru yang lagi nge-hits di kalangan netizen. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi tentang cafecafe hits yang ada di Sukabumi.

Ya, tak bisa dipungkiri, selain kaya akan tempat wisatanya, Sukabumi juga memiliki banyak sajian kuliner lezat yang sungguh menggoda lidah. Dari hari ke hari, tempat-tempat kuliner di Sukabumi kian tersebar di berbagai titik, maka tak heran jika akhirnya kota ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang paling diperhitungkan di Indonesia. Oke, tak perlu panjang lebar, berikut ini adalah 7 cafe hits di Kota Sukabumi. Yuk, cek!

1. Butler Bar & Resto: Cafe Macho dengan Gaya Retro

Butler Bar & Bistro foto dari @syu_ziee

Bingung cari tempat nge-date yang romantis dan lain daripada yang lain? Nih, kami punya solusinya, Genks. Coba deh kamu dateng ke “Butler Bar & Resto” yang terletak di Jalan Siliwangi, No. 111, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat (dekat RS. Bunut). Di sini kamu akan diajak untuk menikmati sajian kuliner berupa Hawaiian Pizza, Butler Supreme Pizza, Lazagna, Steak Ikan, Mojito dan sejumlah menu unggulan lainnya.

Butler Bar & Bistro via www.abowlofclover.com

Butler Bar & Resto bisa menjadi salah satu tempat pertemuan yang hangat untuk berbagi cerita dengan sahabat, keluarga, maupun pacar tercinta. Selain itu, cafe ini juga menawarkan konsep retro yang bisa dilihat dari penataan ruangannya yang gahar, penggunaan interior yang menakjubkan, dan penempatan motor Harley Davidson di salah satu ruangannya. Tak hanya itu, Genks. Di sini kamu juga bisa memilih dua ruangan yang berbeda, yakni di lantai dasar untuk smoking area, dan lantai dua untuk area bebas rokok.

Nah, kalau kamu minat dateng ke sini, kami sarankan agar kamu datang di malam hari. Selain bisa melihat gemerlap lampu dari tempat ini, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara yang bakal melengkapi kemesraanmu bersama yang terkasih. Udah deh Genks, tak perlu kebanyakan mikir. Segera aja datang ke sini, ya.

2. Yuk, Petik Strawberry di Taman Strawberry Sukabumi

Taman Strawberry Sukabumi via Google Image

Taman Strawberry sebenarnya merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain bisa menikmati buah strawberry segar yang bisa dipetik secara langsung dari kebunnya, kamu juga bisa menikmati aneka hidangan khas Taman Strawberry. Menu andalannya berupa Nasi Liwet, Ikan segar, Ayam Kampung, Sop Iga Bakar, Sate, dan lain sebagainya. Di sini juga tersedia menu kuliner Western Food, dessert, dan makanan ringan seperti pisang coklat maupun french fries.

Nah, untuk pelepas dahaganya, Taman Strawberry menyediakan menu Juice Strawberry dan Juice Blackberry yang buahnya dipetik langsung dari kebun, sehingga rasa segarnya benar-benar terasa. Di samping itu, Taman Strawberry juga menyediakan aneka juice lainnya seperti Jambu, Melon, Mangga, dan Sirsak. Tak hanya itu saja, buat kamu yang punya hobi memancing, di sini juga disediakan spot pemancingan yang ukurannya cukup luas. Ada pula wahana bermain berupa Flying Fox, ATV, dan spot untuk melihat bermacam-macam ikan Koi. So, kapan kamu mau ke sini, Genks?

3. Hazel Cafe and Resto, Cafe yang Cocok untuk Dikunjungi Siapa Saja

Hazel Cafe & Resto via twitter.com

Buat kamu yang hendak mengisi liburan akhir pekan di Kota Sukabumi, tidak ada salahnya kalau kamu mampir ke Hazel Cafe and Resto yang berlokasi di Jalan Lettu Bakrie, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Cafe ini menyajikan menu yang beragam dengan harga yang relatif terjangkau, seperti pancake, roti cane, kopi, bubur ayam tulang lunak, makanan khas Sunda, dan beberapa jenis makanan ringan lainnya. Nah, bianya cafe itu kan identik dikunjungi anak muda, tapi kalau di tempat ini, semua kalangan bisa masuk, termasuk anak-anak dan semua anggota keluarga lainnya. Istimewa banget, kan?

Tak sampai di situ saja. Cafe ini menyuguhkan desain interior yang homey banget, dengan dinding-dinding bata ekspos klasik yang ditata sedemikian rupa hingga mempunyai bentuk yang artistik dan sedap dipandang. Nah, untuk jam operasionalnya, cafe ini mulai dibuka pada pukul 11 siang hingga pukul 10 malam. So, jangan sampai ketinggalan, ya, Genks.

4. Kedai Ceker AA: Olahan Ceker Ayam dengan Cita Bintang Lima

Ceker AA foto dari @cekeraa

Buat kamu penggila ceker ayam, kini telah dibuka Kedai Ceker AA sebagai pionir traditional food dengan cita rasa sekelas bintang lima. Ya, kedai ini terletak di Jalan Rh. Didi Sukardi, No. 71, atau tepatnya di depan bengkel dekat SMAN 1 Sukabumi. Berbagai menu andalan nan lezat disajikan dengan harga yang relatif terjangkau, seperti Ceker Sambal Balado, Ceker Lombok Ijo, Ceker Bumbu Rendang, Ceker Kuah Kare, hingga Ceker Kuah Teriyaki. Untuk harganya dipatok dengan kisaran Rp. 10.000,00 hingga Rp 25.000,00.

Meskipun ruangannya agak sempit, namun kedai ini sanggup menampung hingga 50 orang, dan tempatnya pun selalu ramai dikunjungi para pembeli setiap harinya. Jadi, kalau kamu tak ingin berdesak-desakkan dengan pengunjung lainnya, maka datanglah ke sini lebih awal. Jam operasionalnya mulai dibuka pada pukul 11 siang hingga pukul 9 malam. Dan ingat, tempat ini akan tutup ketika hari Minggu. Oke, siapkan perutmu ya, Genks!

5. Warnai Harimu dengan Menyantap Ice Cream Batok Pelangi di Cafe Angkringan Milestone 31

Ice Cream Batok Pelangi foto dari @milestone31

Hei kamu yang ngakunya food hunter, udah pernah nyobain ice cream yang satu ini, belum? Kalau belum, segera aja deh cobain rasanya yang laziez abis dengan mengunjungi Cafe Angkringan Milestone yang terletak di Jalan R. Syamsudin SH, No. 31, Sukabumi, Jawa Barat. Ya, kudapan yang mempunyai cita rasa super duper lezat ini terbuat dari perpaduan lembutnya ice cream, ditambah dengan pisang, strobery, atau aneka buah-buahan segar lainnya. Tak hanya itu, Genks. Ternyata, makanan ini juga dicampuri sereal, pasta coklat atau tiramisu, saus coklat, dan biskuit yang renyah. Dijamin deh, hanya dengan memakan menu ini saja, pasti perutmu akan dibuat kenyang.

6. Milan Pizzeria Cafe Menghadirkan Konsep Interior Layaknya di Milan, Italia

Milan Pizzeria Cafe foto dari @milanpizza

Milan Pizzeria Cafe mengusung konsep minimalis nan megah dengan permainan lampu redup yang memanjakan mata. Cafe ini mempunyai bentuk bangunan yang cukup luas, sehingga sangat cocok untuk bersantai, nongkrong, ataupun berbagi cerita bersama keluarga kerabat dekat, maupun pacar tercinta.

Milan Pizzeria Cafe menyajikan berbagai macam pizza dan pasta, seperti napoletana, margherita, marinara, bolognese dan masih banyak yang lainnya. Selain itu ada pula menu Italian risotto yang dimasak dengan saffron, lamb chop dan berbagai pilihan steak. Menu-menu tersebut juga udah disesuaikan dengan lidahnya orang Indonesia kok, Genks. Jadi kamu nggak perlu was-was kalau nggak doyan. Oke, kalau kamu berminat, lokasinya terletak di Jalan Surya Kencana, No. 5-6, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat.

7. Manjakan Mata dan Lidahmu di Brunch Resipe yang Menggoda

Brunch Recipe viia www.abowlofclover.com

Brunch Resipe terletak di jajaran ruko Jalan Surya Kencana, No. 47, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat. Cafe ini mengusung konsep vintage, dengan interior bangunannya yang sungguh memukau. Secara sekilas, Brunch Resipe memiliki gedung berwarna hitam dengan aksen putih yang menyelimuti seluruh bagiannya. Selain itu, interiornya pun didominasi dengan kaca-kaca yang ditata rapi hingga menyerupai rumah-rumah di Eropa. Beberapa tanaman hijau juga terlihat mengelilingi gedung ini. Sungguh perpaduan yang sangat apik bila dipandang. Untuk spot ruangannya, kamu bisa memilih dua bagian yang berbeda, yakni indoor dan outdoor.

Nah, untuk menu sajiannya, kamu bisa memilih berbagai macam olahan pasta seperti Fettucini Alfredo, Baked Potato Mozzarella; dan aneka dessert, steak, meat, serta starter. Adapun range harganya sekitar Rp. 18.000,00 – Rp. 85.000,00. Untuk minumannya sendiri, terdiri dari tea, coffee, latte, dan lain sebagainya. Range harganya berada di kisaran Rp. 5000,00 – Rp. 22.000,00. Kalau kamu berminat, Brunch Resipe mulai dibuka pada jam 8 pagi hingga 9 malam (weekday) dan jam 8 pagi hingga 11 malam (weekend). Buruan dateng ke sini ya, Genks!

Nah, itulah 7 cafe unik dan hits yang ada di Kota Sukabumi. Jangan ngaku food hunter sejati kalau kamu belum mengunjungi 6 cafe tersebut, ya. Have fun, Genks! ;)

Komentar

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.