6 Cafe Kece di Semarang yang Siap Jadi Pengobat Pilumu

Ngadem.com – Kegiatan berlibur ke suatu tempat rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas daerahnya. Ya, seperti halnya di Semarang yang mempunyai jajanan khas bernama lumpia. Tapi, tahukah kamu kalau Semarang juga mempunyai beberapa kuliner lain yang tak kalah sedapnya? Nah, kalau kamu pengin tahu, kami akan mengajakmu berburu kuliner di tempat-tempat kongkow yang asyik dan nggak ngebosenin. Mau tahu di mana? Yuk, langsung aja kita jelajahi cafe-cafe kece yang ada di Kota Semarang.

1. Basilia Cafe and Dine: Lokasi Paling Cocok Buat Dinner di Semarang

Basilia Cafe and Dine via ilhambuana042.blogspot.com

 

Yap, tempat dinner yang terletak di Jalan Teuku Umar ini menyuguhkan konsep The Natural Kitchen. Di sini kamu bisa menikmati sajian sehat yang menjadi menu andalan cafe ini. Masing-masing makanan yang dihidangkan akan dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat cantik dan penuh cita rasa. Selain itu, cafe ini juga tidak menggunakan vetsin/ penguat rasa sebagai bahan penyedapnya. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi soal kesehatannya.

Nah, istimewanya lagi, cafe ini juga menyediakan varian kuliner yang cukup beragam, mulai dari menu Indonesian Food, Western, sampai menu Italian juga ada di sini. Tapi, tak hanya sampai di situ aja, Gaes. Tempat kongkow yang ada di Kota Semarang ini juga cukup untuk menampung 100 orang pengunjung. So, kamu tak perlu khawatir kehabisan tempat atau makanan, ya. Soalnya, Basilia Cafe and Dine ini bisa kamu kunjungi mulai dari jam sepuluh pagi hingga  jam duabelas tengah malam. Yuk, ajak yang terkasih dinner ke tempat ini.

2. Buat Kamu yang Suka Mimik Susu, Kamu Bisa Lho Mampir ke Mom Milk

Mom Milk foto dari @mommilk_semarang

 

Lokasinya berada di Jalan Muria, No. 10, Candi, Semarang. Ya, tempat nongkrong yang satu ini masih tergolong baru di Kota Semarang. Meskipun begitu, tapi pelayanan dan fasilitasnya nggak main-main, lho. Hal itu bisa dibuktikan dari tampilan desain interiornya yang memukau. Selain itu, cafe ini juga mengusung konsep dengan nuansa homey yang cukup artistik. Berbagai properti kayu dan gambar-gambar mural bisa kamu lihat di dinding-dindingnya.

Ya, sesuai dengan namanya, cafe ini memilih susu sebagai menu andalan. Berbagai varian rasa tersedia di sini, mulai dari rasa vanilla, pure, hazelnut, taro, green tea, serta berbagai macam rasa buah hingga cookies pun siap untuk menuntaskan dahagamu. Eits, tapi tak hanya olahan susu saja, Gaes. Di sini kamu pun bisa menikmati menu Western seperti Mom’s Long John yang berupa sosis panggang berukuran 30 cm. Jadi gimana? Mau nggak ngajakin temen-temenmu nongkrong di sini?

3. Eits, Resto The Tavern Ini Jangan Sampai Terlewat Ya, Gaes

The Tavern foto dari @thetavernsmg

Konsep yang ditawarkan resto ini adalah nuansa industrial. Berbagai menu Western dan Italian disajikan dengan cita rasa khas yang diolah oleh tangan-tangan berkualitas. Menu makanan yang bisa kamu cicipi di sini meliputi soup, salad, steak, pizza, hingga dessert dan berbagai menu grilled yang siap memanjakan lidahmu. Nah, istimewanya, tempat ini mampu menampung 200 sampai 300 pengunjung sekaligus, dan sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, maupun pacar.

Nah, buat kamu yang berjiwa muda dan suka mabu-mabuan, The Tavern ini juga menyediakan beragam pilihan bir yang cukup bervariasi, lho. Mulai dari merk lokal hingga merk internasinal pun ada di sini. Tak hanya itu saja, Gaes. Resto ini juga menyediakan berbagai pilihan wine yang siap membawamu ke langit ke tujuh. Eh salah, maksudnya: membawamu ke suasana yang lebih akrab. Nah, kalau kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi resto ini mulai jam 4 sore hingga jam 1 pagi. Dan catet, lokasinya terletak di Jalan Rinjani, No. 1, Semarang. Oke?!

4. Ini Nih Tempat Nongski yang Digandrungi Kawula Muda: Sakapatat Beer Garden & Resto

Sakapatat Beer Garden & Resto foto dari @sakapatatbeergarden

 

Sakapatat Beer Garden & Resto hadir dengan konsep private rooftop yang sukses menyajikan perpaduan suasana Bali dengan unsur modern. Arsitektur bangunannya didesain dengan sangat otentik. Nuansa hijau segar dari tanaman, serta cahaya lilin yang tampak remang-remang, membuat suasana cafe ini semakin hangat dan greget. Nah, kalau kamu pengin ke sini, kamu bisa datang dari jam lima sore hingga jam tiga pagi. Tempatnya ada di Jalan Diponegoro, No. 24, Semarang. Pokoknya, kamu bakalan betah deh berlama-lama di cafe ini.

Oke, untuk sajian kulinernya, kamu bisa mencicipi menu-menu Western dan Asian; mulai dari hidangan pembuka hingga dessert telah disediakan dengan cita rasa yang cukup ramah di lidah. Ditambah lagi dengan sajian BBQ spesial yang bisa kamu nikmati khusus di hari Minggu. Tak hanya itu, Gaes. Aneka bir lokal dan impor, cocktail, mocktail, serta minuman non-alkohol pun siap untuk menemanimu bersantai bersama sahabat. Oke, segera masukkan cafe ini ke daftar hangout-mu ya, Gaes!

5. Cari Tempat Hangout yang Nggak Ngebosenin? Nih, Cobain De Cafe yang Nyeni Abis

De Cafe Semarang via seputarsemarang.com

 

Lokasinya terletak di Jalan Petempen, No. 294, Gajah Mada, Semarang. Karena letaknya berada di jantung Kota Semarang, De Cafe ini sangat cocok untuk agenda meeting ataupun sekadar berkumpul santai bersama sahabat dan kekasih tercinta. Cafe ini memiliki kapasitas hingga 100 orang, dan didukung dengan interior yang nyeni abis. Selain itu, cafe ini juga menyediakan free wifi dan beragam menu Western, Italian, Japanese, dan juga hidangan lokal dengan rasa yang sangat khas.

Tak hanya itu, setelah puas menyantap hidangan yang lezat, kamu juga bisa mencoba aneka minuman yang disediakan di cafe ini. Mulai dari mocktail, bir, hingga wine yang disajikan setelah pukul delapan malam. Ya, pokoknya tempat ini cocok banget deh buat kamu yang memiliki jiwa seni. So, jangan sampai ketinggalan, ya!

6. Tak Kalah Menarik, Lounge Level 6 Ini Juga Bisa Kamu Jadikan Alternatif Lainnya

Lounge Level 6 via simpanglimaresidence.com

 

Tepat di pusat Kota Semarang, sebuah lounge dengan nuansa chill and relax hadir sebagai oase di tengah kesibukanmu bekerja. Lokasinya terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, No. 6 B, Semarang. Atau tepatnya di Gedung Simpang Lima Residence Lantai 6. Desain interiornya yang unik, dengan tampilan kaca dan permainan lampu di dindingnya, menjadikan tempat ini terlihat begitu romantis. Ditambah lagi, kamu bisa menyaksikan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama kekasih tercinta.

Yap, Lounge Level 6 ini mulai buka pada jam tujuh malam hingga jam dua pagi. Menu-menu yang disajikan pun cukup beragam, meliputi cocktail, bir impor, Italian food, dan juga Korean food. Istimewanya lagi, kamu bisa menikmati penampilan live music di setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Oke, kamu nggak perlu pikir panjang lagi buat mlipir ke tempat ini, Gaes.

Oke, 6 daftar cafe di Semarang ini udah ada di tangan. So, jangan lupa memasukkannya ke dalam daftar hangout-mu ya, Genks!

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.