Bosan Ngopi? Nih, 5 Tempat MikCu alias Mimik Cucu Kece di Jogja

Ngadem.com – Ada kalanya kita jenuh dengan kopi. Ketika saat-saat itu datang bisa jadi hal yang sangat ingin kita minum adalah susu. MikCu atau minum cucu bukan hanya favorit anak kecil aja loh. Ada saatnya orang dewasa juga ingin minum susu. Apalagi minum susu sambil nongkrong.

Naaaah, di Jogja sudah ada banyak kedai-kedai untuk menikmati kehangatan susu sapi murni sambil nongkrong asyik bareng teman-teman. Yuk, langsung cek di mana aja tempat-tempat asyik minum susu dengan suasana yang kece di Jogja.

1. Nongkrong Asyik Sambil MikCu di Kali Milk

Kali Milk via www.telusurindonesia.com

Anak muda Jogja pasti udah gak asing sama tempat kece satu ini. Iya Kali Milk satu dari sekian banyak tempat minum susu di Jogja. Di Kali Milk kamu bisa menikmati beraneka ragam  olahan susu sapi. Baik susu sapi murni sampai susu yang disajikan dengan berbagai macam variasi rasa seperti coklat,strawberry, mocca cookies, karamel, durian, greean tea dan masih banyak lagi. Gak hanya menyiapkan berbagai varian susu murni, di sini juga disiapin berbagai menu makanan loh.

Kali Milk terletak di Jalan Kaliurang KM 6 atau masih berada tidak jauh dari kawasan kampus UGM. Kedai susu yang gak pernah sepi pengunjung ini buka mulai jam 10.30 hingga 01.00. Kedai susu ini terdiri dari dua lantai dengan desain interior yang nyaman banget buat nongkrong. Kamu juga bisa memilih zona smoking atau no smoking. Susu di Kali Milk merupakan susu hasil peternakan milik Kali Milk sendiri yang berlokasi di kaki gunung Merapi.

Kali Milk juga punya cabang di Jl.Ngelempong Sari Raya, No.251, Yogyakarta, Seturan dan Jalan Dr. Radjiman No. 353, Solo yang ketiga-tiganya buka dari jam 11.00 sampai habis. Harga segelas susu di sini dipatok dari harga Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000. Gimana gak mahalkan?

2. Nyobain Hangatnya Susu di Kedai Djoeragan Susu

Djoeragan Susu via tabloidnova.com

Ini dia satu lagi kedai kece untuk mimik cucu di Jogja. Kedai Djoeragan Susu tepatnya berada di Jl. Bantul Jogjakarta. Di kedai ini ada 21 macam racikan susu. Gak cuma susu, kedai ini juga menyiapkan cemilan atau pun makanan buat kamu yang pengen nongkrong seharian di sini.

Kedai susu yang menghabiskan sekitar 130 liter susu per harinya ini buka dari jam 15.00-02.00 pagi. Susu yang dijual di sini diambil dari peternakan di Yogyakarta dan peternakan sapi di Boyolali. Sedangkan harga susu disni dibandrol antara Rp. 8.000 sampai Rp. 20.000. Cukup terjangkaulah. Kan yang penting nongkrongnya.

3. Mampir Bentar ke Radja Susu Yuk

Radja Susu via kuliner.panduanwisata.id

Radja Susu gak hanya menyiapkan menu susu sapi aja. Di sini juga ada menu kopinya juga loh. Kedai susu ini juga menyiapkan menu makanan dan snack. Kedai ini memiliki fasilitas seperti free wifi, free nobar dan live music setiap Rabu malam.

Menu unggulan di kedai ini adalah Radja Mie. Hah apakah itu? Radja Mie adalah menu mie yang diseduh dengan kuah susu, telur, kornet dan taburan keju. Aduuuuuh, itu rasanya kaya apa yak? Dari pada mati penasaran, mending kamu langsung nyoba aja deh. Lokasinya gak jauh kok. Cuma di Jl. Bantul KM 6 Kweni, Bantul.

4. Segelas Susu Hangat Juga Bisa Kamu Dapatkan di Co-cowmilk

Co Cow-Milk via eatjogja.com

Masih seputar kedai susu lagi. Kali ini ada Co-cowmilk yang berlokasi di Jl. Moses Gatotkaca No. B19-B20 Demangan Baru. Co-cowmilk menyajikan berbagai menu berbahan dasar susu sapi murni. Ada 20 menu yang ditawarkan di sini. Lokasinya yang tidak jauh dari kawasan kampus, membuat kedai ini selalu ramai pengunjung. Tapi kamu tetap nyaman nongkrong di sini. Harga menu di sini berkisar dari Rp. 10.000- Rp. 25.000.

5. Buktikan Seberapa Besarmu Cintamu Pada Susu di Susu Lover

Susu Lover Foto Dari @kulinerjava

Ini memang kedai susu yang terbilang masih gres di Jogja. Lokasinya terletak di Jl. Kaliurang KM. 9. Uniknya, pegawai di kedai susu ini menggunakan kostum seperti sapi gitu.

Harga menu-menu di sini berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Di kedai yang buka dari pukul 11.00 – 24.00 ini gak hanya menyiapkan menu susu aja. Di sini juga ada makanan dan cemilan loh. Ditambah lagi desain interiornya yang cozzy bangat buat nongkrong bareng teman-teman.

Gimana guys, kamu siap menyerbu 5 tempat mimik cucu yang udah Ngadem.com rangkum? Atau kamu punya list lain, ya udah tambahkan saja di kolom komentar yak!

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan