Hai Kamu Calon Istri Idaman, 5 Cara Memasak yang Benar Ini Wajib Banget Kamu Tahu

Ngadem.com – Hei Girls, pasti kamu udah pada pinter masak, kan? Atau, jangan-jangan, rasa masakanmu malah gak keru-keruan, ya? Wah-wah, bisa berabe tuh urusannya. Tapi tenang, Girls. Kini kamu tak perlu takut lagi kalau masakanmu itu gak enak. Soalnya, kami mau bagi-bagi tips rahasia biar masakanmu tambah laziez dan disukai banyak orang. Ya, secara gitu, kamu itu kan cewek. Dan itu artinya, kamu harus pinter masak biar suamimu makin sayang sama kamu. Hehehe.

Tapi, kalau kamu belum punya suami, ya gak apa-apa juga, sih. Kan malah bisa buat persiapan untuk hari esok? Ya, meski terkesan sepele, tetapi kesalahan dalam memasak bisa memengaruhi nilai gizi lho, Girls. Bahkan, keamanan bahan pangan itu sendiri juga bisa rusak karenanya. Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan hal ini. Oke, tak perlu berlama-lama. Berikut ini adalah cara memasak yang benar. Yuk, simak!

1. Cara Memasak Daging atau Ayam

Cara Memasak Daging dan Ayam via www.resepharian.com

Mungkin kamu sudah tak sabar lagi pengin mencicipi rasa masakanmu yang terbuat dari daging atau ayam. Padahal, untuk mendapatkan rasa masakan yang lebih lezat dan juicy, kamu perlu membiarkan terlebih dahulu daging atau ayam yang baru saja dimasak selama 5-20 menit. Iya, Girls. Hal itu perlu banget kamu lakukan agar rasa masakanmu lebih lezat dan yummy. Gak percaya? Buktikan saja kebenarannya! :)

2. Cara Memasak Sayuran yang Dibekukan

Sayuran Beku via wisatakuliner.com

Sayuran beku merupakan salah satu pilihan praktis jika kamu tidak sempat membeli sayuran fresh dari pasar-pasar tradisional. Namun, kesalahan yang sering dibuat saat mengolah makanan ini adalah menghangatkannya ke dalam microwave. Ya, memasukkan sayuran itu ke dalam microwave adalah sebuah kesalahan yang cukup fatal. Kamu tidak akan membuat sayuran menjadi lebih lembut, tapi malah jadi keras dan tidak enak dimakan. Untuk itu, cara terbaik yang harus kamu lakukan adalah dengan memasak sayuran beku itu dengan mengukusnya.

3. Cara Memasak Pasta Agar Lebih Gurih dan Kenyal

Pasta via www.tebyan.net

Untuk menghasilkan pasta yang enak, kenyal, yummy, dan tentunya dengan tekstur yang sempurna, kuncinya adalah pada saat merebusnya. Ya, benar, kamu harus menambahkan sedikit garam dan minyak goreng saat merebus pasta tersebut. Hal ini biasanya sering dilupakan oleh mereka yang baru belajar memasak. Sehingga, cita rasa yang dihasilkan pun tidak seenak yang dibayangkan. Gimana, sekarang kamu kan udah pada tahu tuh cara masaknya. Jadi, kapan kamu mau nyoba?

4. Cara Memasak Telur Agar Tambah Laziez

Telur Goreng via beritasekitardunia.wordpress.com

Agar telur yang kamu masak cepat matang, mungkin kamu kerap memecahkan telur di dalam mangkok atau wajan. Padahal, itu bisa meningkatkan kemungkinan pecahnya kuning telur. Maka, pilihlah permukaan datar untuk membantumu memecahkan telur. Sehingga, bentuk telur yang kamu masak jadi lebih cantik bila dipandang. Dan ingat, jangan lupa untuk menambahkan bumbu-bumbu tambahan seperti garam, merica, dan cabe, agar masakkanmu lebih penuh dengan cita rasa. Oke? ;)

5. Cara Memasak Ikan Agar Tidak Lengket di Wajan

Ikan Goreng via www.deleuit.co.id

Kalau kamu memasak ikan pada wajan, maka pastikan alat masak itu benar-benar panas saat kamu menaruh ikan di atasnya. Hal ini perlu kamu lakukan agar ikan yang kamu masak tidak lengket di wajan. Ohya, memasak ikan juga tidak boleh terlalu lama dan kering. Soalnya, hal itu akan berpengaruh pada rasa dan tingkat ke- juicy-an masakanmu. Oke, Girls? Buruan beli ikan, gih!

Nah, itulah 5 cara memasak yang benar. Jadi, mulai saat ini, kamu harus mempertimbangkan kelima hal di atas, ya. Itung-itung, biar kamu tambah disayang sama suami tercintah. Hehehe. Selamat mencoba, Girls! :*

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan