Cari Tempat Camping Mengagumkan di Nganjuk? Coba ke Sini!

Ngadem.com – Rasanya tak berlebihan bila mengatakan “wisata Nganjuk itu ya di Sawahan!” Yup, Kecamatan yang terletak paling ujung dalam lingkup Kabupaten Nganjuk ini memang punya banyak destinasi wisata mengagumkan. Satu yang paling terkenal adalah Sedudo. Kalau kamu sudah terlalu mainstream dengan Air Terjun Sedudo, kamu bisa beralih ke Singokromo, Bukit Batu Ngeroto, atau Embung Estumulyo yang masih masuk dalam Kecamatan Sawahan. Ketiga wisata itu memberikan angis segar bagi pariwisata Nganjuk.

Nah, selain ketiga tempat tersebut, ada satu lagi tempat wisata di Sawahan yang asyik banget untuk kamu yang suka camping. Namanya adalah Watu Lawang, lokasinya ada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

So, apa yang menarik di Watu Lawang?

Foto dari @faas_29

Di sini kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Sejenak lari dari rutinitas harian yang sungguh mengikat. Menikmati barisan bukit cantik sambil menengadahkan kepala ke langit, jadi hal yang tak mudah dilupakan. Oh ya, satu hal yang paling spektakuler saat berada di sini adalah kamu bisa melihat beberapa air terjun yang membentuk zig-zig. Tentu saja, menjadikannya background foto adalah hal wajib!  Saat malam tiba, kamu bisa membuat api unggun untuk menghangatkan badan. Atau bakar-bakar jagung yang sudah kamu bawa. Tapi ingat, setelah selesai pastikan api sudah dipadamkan ya!

Karena masih tergolong wisata baru, Watu Lawang belum memiliki fasilitas lengkap. Bahkan kamu harus berjalan kaki dari parkiran. So, pastikan kamu bawa bekal makanan ya! Dan sebelum melakukan camping, kamu harus lapor terlebih dahulu pada petugas. Jangan main camping aja, bisa bahaya!


Baca Juga:

Yo Iki Nganjuk Nda! Grojogan Putri Ayu yang Segernya Kebangetan!

Selain Sedudo, 7 Tempat Wisata Ini Lagi Hits Banget di Nganjuk

Ngadem di Air Terjun Silo Leter dan Watu Lumbung


Kalau ingin ke sini, kamu bisa langsung menuju Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Atau bisa gunkaan Google Maps dengan keyword Watu Lawang. Akses jalannya terbilang baik untuk dilalui kendaraan roda dua atau empat. Tapi tetap pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima ya! Sebab di beberapa titik kamu akan menemui jalan menanjak dan berbatu.

Camping di Watu Lawang bisa menjadi alternative liburanmu di Nganjuk. Suasananya yang masih sangat asri, udaranya yang segar, serta pemandangan alamnya yang sungguh ciamik dijamin akan buat semangatmu kembali menyala! Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Keep safe and be wise travelers guys!

(foto featured dari @adityaivan_)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.