Curug Ciampea: Green Lagoonnya Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa!

Ngadem.com – Bila bicara tentang wisata alam di Bogor tentu tak akan ada habisnya. Pesona Bogor memang membuat siapa saja selalu ingin datang kembali. Suasana dan pemandangan yang disajikan Bogor jadi salah satu tempat yang paling rekomended untuk menenangkan diri. Itulah mengapa tiap tahunnya kunjungan wisata ke kota dengan julukan Kota Hujan ini terus meningkat.

Nah, dari banyaknya tempat wisata alam di Bogor, kali ini kami akan membawamu menjelajahi salah satu pesona Bogor yang kurang terekspose. Namanya adalah Curug Ciampea atau Cipata, tapi warga sekitar lebih suka menyebutnya Green Lagoon.

Curug Ciampea berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapainya, kamu harus melewati hutan belantara bahkan membelah bukit!

Jadi, apa yang menarik dari Curug Ciampea?

Foto dari @adrianloa

Di sini kamu bisa ngadem cantik sambil menikmati suguhan alam kota Bogor. Udaranya yang bersih serta pemandangan alamnya yang menenangkan akan membuatmu bertah berlama-lama. Selain itu, arinya sangat bening dan bisa jadi spot underwater di Bogor yang kece abis. Datanglah sedari pagi agar bisa menikmati Curug Ciampea dengan leluasa. Oh ya, tempat ini masih sangat asri lho. Jarang ada orang yang datang ke sini untuk berwisata.

Karena masih tergolong wisata baru, Curug Ciampea belum memiliki fasilitas selengkap wisata alam lainnya di Bogor. Kamu hanya akan melihat area parkir –yang itu pun lahan warga setempat. Tiket masuknya juga belum ditetapkan. Tapi kamu bisa memberikan sumbangan seikhlasnya pada warga setempat sebagai wujud kecintaanmu pada Curug Ciampea.


Baca Juga:

Rumah Pohon Pabongbon: Spot Ngadem Baru di Bogor

Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor

Bukit Alesano: Spot Camping Kece Untuk Menikmati Bogor Dari Ketinggian

Gunung Batu Jonggol: Wisata Hiking Asik di Bogor


Akses dan rute menuju Curug Ciampea terbilang sulit. Kamu akan melewati lebatnya pepohonan dan gagahnya bukit-bukit. Saran kami jangan datang sendiri. Ajaklah taman atau kerabat agar tripmu lebih menyenangkan. Karena belum ada di GPS, pertama-tama kamu harus menuju Desa Tenjolaya, Kecamatan Ciampea. Kordinatnya bisa kamu cek di sini. Dari sini tanyalah warga sekitar letak Curug Ciampea. Tenang saja, warga Desa Tenjolaya ramah-ramah dan murah senyum.

Curug Ciampea atau Cipata atau Green Lagoon terbilang asyik kamu kunjungi saat berada di Bogor. Datanglah sedari pagi, jangan buang sampah sembarang dan tetap jaga kelestarian Curug Ciampea. Oh ya, kalau kamu punya informasi apa pun terkait Curug Ciampea, share di kolom komentar ya! So, stay clean and be wise travelers guys!

(Foto featured dari @dimaspatto)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.