Epicnya Gardu Pandang Baru di Kulon Progo: Watu Tekek

Ngadem.com – Hallo, teman-teman. Duh, nggak kerasa sudah tanggal tua aja ya. Santai, jangan bingung. Kantong kering adalah cara Tuhan melatih kita untuk lebih bersabar dan berhemat dalam mengelola keuangan. Oh iya, buat para karyawan, sudah dapat THR-an belum nih? Pasti sudah nggak sabar ya pingin shopping di mall?

Oke deh, kita tinggalkan maslaah dompet kering dan masalah THR. Daripada stress dan galau, mending jalan-jalan. Kan katanya jalan-jalan bisa ngilangin galau. Tenang saja, jalan-jalan kali ini kamu nggak harus ngeluarin banyak uang kok. Beneran deh, kamu cukup bawa uang Rp 10.000 aja sudah bisa nikmatin suasana mendamaikan di tempat wisata. Kalau bensin yang jadi permasalah, kamu bisa kok patungan sama partner jalan-jalan. Intinya, nggak punya uang jangan sampai buat hidup kamu berantakan.

Nah, buat kamu yang lagi di Yogyakarta khususnya di kawasan Kulon Progo, coba datang aja ke tempat wisata Watu Tekek. Watu Tekek ini merupakan obyek wisata yang bener-bener kece. Nggak kalah deh sama objek wisata lainnya yang lagi hits di kalangan para pecinta wisata.

Watu Tekek terletak di Dsa. Madigondo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

watu tekek foto dari @aan_c3

Keberadaan Watu Tekek semakin menambah tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kalibiru, Watu Tekek adalah wisata perbukitan yang menawarkan sensasi alam asri nan mendamaikan. Dipadu dengan landsacape perbukitan menoreh dan keindahan kota Kulon Progo. Hal tersebut tentu menajadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Akses jalan menuju Watu Tekek

Karena lokasinya cukup tersembunyi, maka untuk sampai ke sini pastikan kendaraan kamu dalam keadaan normal dan full bensin. Akses yang ditempuh pun cukup menanatang, mulai dari jalanan yang menanjak sampai dengan jalanan yang penuh dengan liku-liku. Selain itu, pada beberapa titik kamu juga akan melewati jalanan yang berbatu. Meski demikian, pemandangan alam sekitar tentu mampu membius tubuhmu yang diserang kelelahan.

Harga tiket Watu Tekek

Seperti wisata perbukitan lainnya yang masih terbilang baru, harga tiket obyek wiata Watu Tekek juga masih terbilang murah dan tentunya masih membuat dompet aman. Untuk bisa menikmati wisata perbukitan Watu Tekek ini, kamu cukup membayar tiket Rp 3.000/orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir.

Ada fasilitas apa aja di Watu Tekek?

Dari harga tiket yang sangat terjangkau, lanjut ke sejumlah fasilitas yang ada di lokasi. Meski masih terbilang baru, tapi fasilitas yang ada di Watu Tekek sudah lumayan memadai, salah satunya warung makan yang menyediakan teh khas perbukitan menoreh. Jika berkunjung ke sini, kamu wajib banget mencicipi teh khas menoreh ini. Selain itu, ada juga gardu pandang yang terbuat dari kayu dengan berbagai macam variasai. Untuk ukuran wisata perbukitan, fasilitas yang demikian itu sudah cukup membuat para pengunjung senang juga nyaman.


Baca Juga:

Dari 14 Spot Syuting AADC 2 di Jogja, Berikut 6 Tempat Paling Epic Pilihan Ngadem.com

Jalan-jalan Sore: Green Village Gedangsari, Gunungkidul

Modal Rp. 26.000 Kamu Udah Bisa Ngetrip ke 10 Tempat Wisata Keren di Jogja

7 Tempat Wisata yang Lagi Nge-Hits di Jogja


Buat kamu yang ingin berfoto di gardu pandang, harap mengantri, karena gardu pandangnya hanya cukup untuk empat orang. Bukan hanya bisa berfoto, dari atas gardu pandang kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang menyegarkan. Jika sore atau pagi, tempat ini akan diselimuti kabut tipis yang membuat suasana terasa puitis nan romantis. Nah buat kamu yang lagi pedekate sama seseorang, tempat ini recommended deh.

Nah, bagaimana teman-teman? Tertarik untuk berkunjung, kan? Yang pasti harus tetap diingat, jangan buang sampah sembarangan. Harus tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Sedikit saran, sebaiknya bawa baju tebal dan cemilan untuk bekal makanan di jalan. Oh iya, waktu terbaik di tempat ini adalah saat pagi dan sore hari. Saat pagi, jika tidak mendung, kamu bisa menyaksikan matahari terbit yang sensai kabutnya yang romantis.

Oke deh, selamat jalan-jalan. Dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Jangan lupa tersenyum.

See you there!

(Foto featured dari @dewidewdewi)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.