Gardu Pandang Puncak Telkom: Tempat Nyore Asyik di Purbalingga

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, muncul banyak tempat wisata baru di Jawa Tengah. Mulai dari wisata edukasi, alam sampai wisata ekstrim. Di Purbalingga sendiri, belum lama ini berdiri sebuah spot yang disiapkan sebagai senjata untuk menggaet para wisatawan. Namanya adalah Gardu Pandang Puncak Telkom. Letaknya berada di Gunung Lompong atau lebih tepatnya di Desa Kutabawa, Karang Reja, Purbalingga, Jawa Tengah.

Spot yang belum ada satu tahun umurnya ini menyajikan panorama alam pegunungan dan bukit-bukit hijau. Ditambah, udaranya yang sangat dingin membuat Gardu Pandang Puncak Telkom sangat pas untuk sejenak melepas lelah. Nah, kalau kamu ingin menghabiskan sore di Purbalingga, cobalah ke sini.

Gardu Pandang Puncak Telkom sebenarnya masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat. Itulah mengapa fasilitas yang disediakan terbilang kurang untuk ukuran wisata alam. Tapi jangan takut, sebeb keindahan Gardu Pandang Puncak Telkom masih bisa kamu nikmati dengan leluasa.

Apa yang menarik di Gardu Pandang Puncak Telkom?

Gardu Pandang Puncak Telkom foto dari @aam_riyanto

Di sini kamu bisa duduk menikmati udara segar Purbalingga. Menyapa matahari yang bersembunyi di sebelah barat, mendengar deru angin yang diam-diam melunturkan penat dan luka hatimu. Atau paling tidak, kamu bisa menjadikan Gardu Pandang Puncak Telkom sebagai background dalam bingkai fotomu. Dijamin, hasil fotomu akan membuat followersmu bertambah! Oh ya, karena letaknya yang berada di ketinggian, kamu jadi bisa melihat hamparan kota Purbalingga yang terlihat seperti miniatur. Terlebih saat malam hari, Gardu Pandang Puncak Telkom akan berubah menjadi tempat ter-romantis di Purbalingga!


Baca Juga:

Tempat Ngadem Hits di Purbalingga: Rumah Pohon Igir Wringin

7 Tempat Wisata Hits di Purbalingga ini Bakal Buatmu Candu

8 Tempat Wisata Tersembunyi di Banjarnegara yang Akan Buatmu Enggan Pulang


Kalau kamu ingin ke sini kamu bisa langsung ke Rest Area Strawberry di Desa Serang. Setelah itu, naik terus ke atas menuju Puncak Telkom. Nah, tak sampai 1 KM kamu sudah tiba di Gardu Pandang Puncak Telkom. Akses jalannya terbilang baik untuk kendaraan. Tapi hanya kendaraan bermotor saja yang bisa sampai di titik lokasi. Mobil hanya bisa sampai di Rest Area Strawberry. Oh ya, harga tiket Gardu Pandang Puncak Telkom terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang.

Pesan kami, jagalah kebersihan. Buang sampah pada tempatnya. Jangan melakukan hal yang merepotkan orang-orang di sekitarmu. Be wise traveler, guys!

Ada pertanyaan? Yuk diisi kolom komentarnya :)

(Foto featured dari @setyo_utamiputri)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.