Wisata Baru yang Lagi Hits di Boyolali: Gardu Pandang Suroteleng

Ngadem.com – Hello travelers! Setelah libur panjang, sudah siap jalan-jalan lagi, kan? Kali ini, Ngadem.com bakal ngajak kamu ke salah satu tempat wisata baru di Jawa Tengah, Boyolali tepatnya. Boyolali merupakan Kabupaten yang pada tahun 2016 ini kembali menerima penghargaan Adipura tingkat Nasional dari pemerintah. Dan, ini menjadi kali ke-11 Boyolali menerima penghargaan sebagai kota terbersih se-Indonesia. Keren deh!

Nah, jika kamu sedang di Boyolali atau ada rencana mau ngetrip ke Boyolali, coba deh berkunjung ke puncak Suroteleng di Desa Suroteleng, Kecamatan Selo. Di puncak Suroteleng ini, kamu akan bertemu sebuah gardu pandang di mana jadi tempat untuk melihat harmonisasi alam antara hawa dingin, kabut tipis,  Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan keelokan kota Boyolali yang berbalut pepohonan hijau. Sangat cocok sekali buat kamu yang ingin selfie dengan landscape gunung dan alam sekitar.

Gardu Pandang Suroteleng via Ngadem.com

Akses menuju lokasi Gardu Pandang Suroteleng

Akses menuju lokasi terbilang cukup ekstrim, medannya menanjak dan beberapa meter sebelum sampai lokasi jalanan sedikit berbatu. Jika turun hujan, berhati-hatilah, karena jalanan akan licin dan becek. Buat kamu yang belum mengerti medan, kendaraan dititipkan di rumah warga selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki yang memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dan 15 menit jika menggunakan sepeda motor. Oh iya, karena tempat ini masih dalam proses pembangunan, harap dimaklumi jika ada fasilitas yang kurang. Untuk harga tiket sementar ini masih gratis.


Baca Juga:

Yuk Main Air di Kedung Goro, Boyolali

Kenapa Kamu Harus ke Boyolali? 10 Tempat Wisata Hits Ini Akan Menjawabnya

Nyari Tempat Ngadem yang Kongkowable di Jawa Tengah? Coba Cek Waduk Kedung Ombo

Satu Lagi Wisata Baru nan Kece di Brebes: Bukit Panenjoan


Tips saat berkunjung ke Gardu Pandang Suroteleng

[list icon=”fa-arrow-right”]

  • Pastikan kondisi fisik badan dan kendaraanmu dalam keadaan prima. Hawa yang dingin dan jalan yang menanjak, akan menguras energi badan juga kendaraanmu. Pastikan juga kendaraanmu dalam keadaan full bensin.
  • Lokasinya yang berada di lereng gunung, membuat tempat ini berhawa dingin. Nah, buat kamu yang tak tahan hawa dingin, sebaiknya pakailan pakaian tebal. Dan, jangan lupa bawalah bekal makanan dan minuman karena belum ada warung di Gardu Pandan Suroteleng.
  • Buat kamu pecinta sunrise, puncak Suroteleng di Boyolali ini bisa menjadi pilihan tepat. Meski masih terbilang spot baru, tapi view di sini cukup menjanjikan dengan catatan langit sedang tidak mendung.
  • Jika kamu berkunjung sore hari, usahakan pulang sebelum gelap. Sebab, belum ada lampu penerang sepanjang jalan.
  • Karena jalanannya menanjak, sebaiknya gunakanlah alas kaki yang memang dikhususkan untuk mendaki. Pokoknya tetap utamakan keselamatan.
  • Puncak Suroteleng memiliki view yang indah dan memesona, maka sangat disayangkan bila kesini tak mengabadikannya. So, datang kesini wajib banget bawa kamera.
  • Boyolali sudah memperoleh penghargaan sebanyak 11 kali sebagai kota terbersih di Indonesia. Maka, bantu warga setempat untuk tetap menjaga kebersihannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang tidak bersikap semena-mena. Boleh bersenang-senang, tapi tetap jaga sikap dan keindahan alam sekitar.

[/list]

Nah, itulah informasi mengenai tempat wisata baru di Boyolali: Gardu Pandang Suroteleng. Tempat di mana kamu bisa melihat keindahan kota Boyolali yang berbalut pepohonan hijau dan gunung-gunung yang berdiri gagah nan memukau, tempat di mana kamu bisa merasakan sensasi hawa dingin dan kabut tipis bak di puncak gunung yang selalu dirindukan para pecinta hiking. Oke deh, semoga informasi ini bermanfaat. Dan, semoga proses pembangunan di tempat ini dilancarkan dan lekas selesai. Selamat berkunjung. Selamat bersenang-senang.

Cek video Ngadem.com saat berkunjung ke Gardu Pandang Suroteleng:

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=T5dunbtl9Dk[/embedyt]

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.