Genks, Ini Ada 7 Wisata Baru di Lombok yang Lagi Ngehits. Yakin Mau di Kamar Aja?

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan Lombok kian populer dan hidup. Selain ‘dibombardir’ dengan foto-foto keren di media sosial, pariwisata Lombok secara tak langsung ikut memantik api ekonomi lokal. Itulah mengapa sekarang banyak agen travel yang berbaik hati mengantarkan wisatawan ke tempat-tempat keren di Lombok. Ditambah, dengan mudahnya akses internet di jaman sekarang, menjamurlah juga tempat-tempat wisata baru di Lombok yang diunggah muda-mudi hits; membuat siapa saja ngiler untuk segera angkat kaki ke Lombok.

Nah, bila kamu ingin ke Lombok dan ingin menemukan beberapa destinasi wisata baru di Lombok, berikut Ngadem.com rangkum informasinya:

1. Pengen ngerasain punya pulau pribadi? Coba deh ke Gili Kedis

Foto via @topansantoso
Foto by @topansantoso

Jika ke Lombok, manistreamnya orang-orang akan segera menuju Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno. Tapi, pernahkan kamu mendengar Gili Kendis? Saat tulisan ini diangkat, sepertinya tak banyak travelers yang pernah mengunjunginya. Sebuah pulau yang hanya memakan waktu 10 menit untuk mengelilinginya ini terletak di daerah Sekotong, pesisir Barat Daya Pulau Lombok yang terkenal akan jejeran pantainya yang eksotis. Air lautnya tentu saja sangat jernih dan bening. Kamu bisa melihat kumpulan karang dan biodata laut dengan mata telanjang. Oh ya, dibagian tengah pulau ada sebuah pohon yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngadem.

2. Bener deh, saking segernya, Air Terjun Tiu Teja ini bisa banget melepas penat kamu

Foto by @fnouval
Foto by @fnouval

Air terjun yang jadi favorit muda-mudi hits di Lombok ini berada di Desa Santong, Lombok Utara. Dari pusat Kota Mataram kamu bisa menggapainya selama 2 jam perjalanan dengan sepeda motor. Saat sampai lokasi, kamu akan disuguhkan panorama alam Lombok yang sungguh asri. Berjalan menulusuri satu per satu anak tangga dengan hijaunya pepohonan akan membuat segala penatmu terurai. Air Terjun Tiu Teja akan semakin cantik saat terpapar sinar matahari, akan muncul pelangi. Jadi, kamu bisa mandi pelangi deh…

3. Blow-up kan andrenalinmu di Air Terjun Tibu Ijo!

Foto by @dshidayat31
Foto by @dshidayat31

Bagi kamu yang mencari destinasi wisata menantang di Lombok, mungkin Air Terjun Tibu Ijo adalah pilihan yang tepat. Berada di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat , NTB. Di tempat ini kamu bisa menikmati hamparan kebun aren, pemandangan perbukitan, dan suasana alam Lombok yang masih sangat alami. Mengapa dinamakan Tibu Ijo, karena di bagian bawah air terjun terdapat kolam tak berdasar. Air terjun ini bisa kamu datangai dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Mattaram.

4. Ini nih, air terjun baru di Lombok: Air Terjun Bebet Bebasaq

Foto by @febrianramadhan17
Foto by @febrianramadhan17

Nah, Air Terjun Bebet Bebasaq ini masih terbilang baru di Lombok. Itulah mengapa saat kamu mencarinya di Google, yang ada hanya status dan foto-foto di media sosial. Air Terjun Bebet Bebasaq sendiri terletak di Desa Lantan, Batukliang, Lombok Tengah. Belum banyak informasi mengenai destinasi yang terbilang baru di Lombok ini. Menurut beberapa orang, akses jalan untuk mencapainya terbilang sulit. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Lombok yang oke punya. Ada juga rembesan air yang menyapu daun-daun kering diantara celah bebatuan. Cakep! Kamu juga bisa mandi, lho…

5. Lihat jejeran pantai epic milik Lombok di Tanjung Aan

Foto by miswari_warez
Foto by miswari_warez

Destinasi wisata alam ini berada di Lombok Tengah bagian selatan. Untuk mencapainya, kamu hanya memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Akses jalanya terbilang cukup baik, dan fasilitas yang disediakan juga cukup komplit. Saat sampai di Pantai Tanjung Aan kamu akan disambut sebuah panorama pantai dengan pasir putihnya yang begitu menghipnotis. Yang menarik, kamu tidak akan ditarik tiket masuk, hanya biaya parkir saja.

6. Ini yang paling favorit di Lombok; Bukit Merese

Foto by @fyanclasher
Foto by @fyanclasher

Tak jauh dari Tanjung Aan, cobalah mendaki Bukit Merese. Meski harus bercapek-capek dahulu, kamu akan menemukan sebuah pemandangan alam khas Lombonk yang persis seperti di New Zealand. Selain itu dari atas Bukit Merese kamu juga bisa melihat jejeran pantai di Lombok, seperti Pantai Seger di sebelah barat, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur. Sssttt… di balik Bukit Merese ini ada beberapa pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi trevelers, lho… cobalah datang.

7. Terakir, yuk liat pesona Lombok dari atas awan di Bukit Anak Dara

Foto by @shionesuga
Foto by @shionesuga

Bukit Anak Dara merupakan satu dari sekaian banyak bukit yang mengelilingi Sembalun. Pesonanya mampu menyihir siapa saja untuk segera bergegas pergi ke Lombok. Bukit tertinggi ke-dua di Sembalun ini terletak di Sembalun Bumbung. Di tempat ini kamu bisa menikmati Lombok dari sudut yang lain, yang membuatmu juga bisa menyentuh awan dan #ehemmm membuang kenangan pahit. Bukit Anak Dara memiliki ketinggian 1.921 mdpl dan menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise di Lombok. Oh ya, dari sini kamu juga bisa melihat megahnya Gunung Rinjani yang melegenda itu.

Gimana? Masih nggak mau ke Lombok? Duhh… jangan ya.. btw, ada rekomendasi lain? Yuk share :)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.