Girls, 10 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Berhenti Jadi Perempuan Menyebalkan

Ngadem.com – Hai girls. Bagaimana harimu? Semoga selalu menyenangkan dan terberkati yak. Terkadang girls, siapun diantara kamu pasti pernah merasa sangat suntuk dengan segala kehiruk-pikukan dan aktifitasmu selama ini. Kuliah, hubungan asmaramu dengan si doi, sahabat-sahabatmu yang datang padamu dengan masalah mereka masing-masing, belum lagi urusan keluargamu.

Pokoknya persoalan-persoalan kehidupan yang menyita waktu, energi, dan juga perasaanmu. Tanpa kamu sadari hal-hal tersebut membuatmu pusing, kehilangan kendali, dan marah dengan diri sendiri. Sambil menggerutu, duh kok hidup gini-gini amat seh.

Perlu kamu camkan, hal baik dan sebaliknya, kebahagiaan dan sebaliknya ada dan menjadi bagian dari diri kita jadi ketika hal-hal buruk itu datang terimalah. Tapi kamu perlu mencari cara untuk melewati semuanya dengan baik. Caranya adalah berilah lebih banyak waktu dan ruang untuk diri sendiri. Caranya banyak loh girls dan dijamin gak mahal-mahal amat kok. Yuk intip aja lewat rangkuman Ngadem.com di bawah ini.

1. Menyusuri Kota dengan Berjalan Kaki

Jalan Kaki Sendirian via jamidavisphotography.com

Kamu mungkin berpikir ngapain sih repot-repot berjalan kaki menyusuri kota? Duh males banget deh bikin betis gede, bikin kulit kena asap kendaraan. Duh gak mau deh pokoknya. Jangan takut ini dan takut itu dulu ya girls. Berjalan kaki menyusuri jalanan kota tempat tinggalmu adalah cara terbaik dan termurah untuk kembali melihat hal-hal sederhana disekitar. Menyadari bahwa selama ini begitu banyak hal terabaikan begitu saja.

Kamu bisa memulai berjalan dari sore hingga malam menjelang. Mengamati jalanan kota yang riuh terkadang bisa menyembuhkan dan memperbaharui perasaan loh. Lampu-lampu kota yang sendu menjelang malam bisa membawa kamu kembali ke dalam diri. Intinya kamu akan lebih banyak berpikir, mendengar suara paling berisik dari dalam dirimu sendiri, dan memperbaikinya.

2. Datangi Warung Kopi yang Sepi dan Tentunya Seorang Diri

Warung Kopi via www.businessinsider.com

Kamu pasti sudah sering nongkrong di warung kopi bersama teman-teman. Ngobrol ini-itu. Gosipin ini-itu hingga larut malam. Pasti pernahkan? Nah kali ini kamu bisa mencoba sesuatu yang baru girls. Cobalah memberi sedikit waktu dan ruang untuk dirimu sendiri. Kamu disarankan memilih warung kopi yang sepi. Hindari warung kopi yang menjadi langganan nongkrong kamu dan teman-temanmu yak. Kamu bisa memesan secangkir kopi dan mulai menulis.

3. Menyepi di Perpustakaan Kota

Akan membuatmu terlihat keren via google image

Jangan berpikir mendatangi perpustakaan saat tugas kuliah menumpuk aja yak. Perpustakaan tuh gak semembosankan itu kok. Kamu bisa datang ke perpustakaan kota saat wekeend. Saat semua orang tenggelam dalam euforia liburan, kamu berbalik arahlah ke perpustakaan. Gak usah serius-serius amat.

Ambilah beberapa buku yang tampaknya menarik. Seperti buku tentang memasak, arsitektur, atau pariwisata dan duduklah di pojok perpus yang sekiranya langsung menghadap jendela. Duuuh, dijamin itu adalah momentum terbaik yang akan membuatmu tenang banget.

4. Melihat-Lihat Kain di Toko Kain. Kali Aja Dapat Inspirasi Membuat Gaun Cantik

Toko Kain via httpwww.sewmag.co.uk

Perempuan mana yang tidak suka baju? Pasti semuanya suka. Tapi pernah terbayang di benakmu gimana rasanya kalau bisa bikin baju sendiri? Maksudanya bukan mendesin atau menjahit sendiri tapi kalau kamu bisa melakukannya itu jauh lebih bagus.

Nah, di sini kalau kamu tidak bisa melakukannya gak usah galau, kamu masih bisa kok berkunjung ke toko-toko kain. Melihat-lihat bahan yang berwarna-warni juga bisa banget merefresh pikiranmu. Malah mungkin bisa muncul ide-ide segar untuk bikin baju sendiri. Gimana?

5. Gak Perlu Sampai Jauh Ke Gunung, Kamu Juga Masih Bisa Camping

Jangan ke gunung terus via google image

Gak usah membayangkan berkemah di tempat yang jauh dan harus mengerahkan tenaga yang pool yak. Berkemahlah di bumi perkemahan atau tempat perkemahan yang pasti udah menjamur di pinggiran kota besar. Intinya lakukan hal itu sendirian. Dijamin kamu gak perlu takut karena berkemah di bumi perkemahan gak seserem berkemah di pantai yang jauh dari keramaian atau lereng gunung dan lain sebagainya.

6. Cantik Gak Hanya Dari Dalam Makanya Kamu Perlu Ke Salon

Maskeran via www.thetruecare.com

Kalau selama ini kamu abai terhadap perawatan tubuh atau care tapi selalu datang bergerombol bersama teman-teman. Saat ini katakan tidak pada semua itu. Mencoba hal-hal baru sangat bermanfaat untuk meremajakan banyak hal dalam dirimu. Biar kamu gak mengeluh lagi kalau hidup kok ginin-gini amat yak.

7. Taman Kota Bukan Tempat Shootng Film Aja

Mendengarkan Musik di Taman via httpventuregalleries.com

Selama ini adegan bersantai di taman kota hanya ada di film-film aja. Jarang orang di dunia nyata yang melakukan hal itu. Mungkin karena kamu berpikir taman kota di Indonesia yang rata-rata gak nyaman buat duduk asyik.

Tapi gak ada salahnya untuk mencoba. Duduklah di bangku taman yang ada atau bila perlu langsung guling-guling atau berbaring di rumput yang ada dan dengarkan musik-musik yang berbeda. Dengarkan musik yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Jadi kamu bisa mendapatkan hal baru yang dijamin bisa bikin kamu fresh lagi. Bila perlu bawa bekal kecil-kecilan jadi bisa tenang tanpa bahaya laten kelaperan gitu.

8. Memasak Beberapa Menu Masakan yang Kamu Lihat di Majalah

Masak via httppsytreasure.com

Ini hal paling kece yang bisa kamu coba girls. Menu masakan yang berserakan bisa kamu coba satu yang paling kamu suka. Ini sebagai bentuk chalenge untuk diri sendiri. Mungkin selama ini jarang masak. Atau bahkan gak bisa bedain merica sama ketumbar. Nah ini saatnya untuk mencobanya. Memasak sangat membantu kamu untuk menghargai diri sendiri.

9. Ayolah Girls Gerakan Tubuh Cantikmu Lewat Olahraga

Lagi Naik Sepeda via www.bikeblognyc.com

Selama ini kamu gak pernah olahraga. Kalaupun olahraga cuma jalan kaki dari gedung kuliah ke parkiran atau gaya pakai baju olahraga saat car free day tapi kesana cuma jajan? Saatnya kamu mencoba olahraga yang beneran deh girls. Jangan yang alay-alay atau susah-susah kaya mbak Dian dan gengnya. Kamu cukup jogging saja, atau berenang. Kalau gak bisa berenang coba aja untuk bersepeda.

10. Kamar? Ya Dekorasilah Kamarmu

cute room ideas for teenage girls tumblr

Ruangan atau suasana kamarmu sangat berpengaruh besar terhadap moodmu. Percayalah. Jadi, kamu bisa mencoba sempatkan diri untuk mendekorasi kamarmu. Dekorasinya bisa kamu sesuaikan dengan hal-hal yang dekat dengan dirimu atau hal-hal yang kamu sukai.

Mungkin menempelkan poster aktris idolamu, atau mengubah tatanan rak bukumu. Mungkin memberikan hiasan lampu-lampu kecil di pojok kamar. Kamar dengan suasana yang berbeda akan membawa enengi positif dan hal-hal baik untuk dirimu. Cobalah girls.

Girsl itu tadi 10 cara biar kamu berhenti menjadi perempuan menyebalkan. Segera praktikan yak. Salam cantik.

Komentar

Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Papua Sulawesi Sumatera Wisata Yogyakarta
Pesona Wisata Baru Cianjur, Curug Luhur yang Sangat Tersembunyi
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Pesona Bukit Seribu Bintang (BSB): Tempat Wisata Baru di Kuningan