Jalan-jalan Sore: Green Village Gedangsari, Gunungkidul

Ngadem.com – Dalam menjalani sebuah kehidupan tentu kita sering diserang lelah, bosan, bahkan stress. ada kalanya kita harus istirahat sejenak, menghilang sementara dari peredaran. Ya, sekedar untuk menghirup udara segar; agar pikiran, hati, dan tubuh  kembali bugar. Seperti yang kita tahu, tubuh, hati dan pikiran tentu butuh penyegaran. Salah satu caranya adalah dengan traveling atau jalan-jalan.

Traveling adalah salah satu obat ampuh untuk menghilangkan stress, lelah dan bosan, itulah kenapa traveling dari dulu hingga sekarang begitu diminati banyak orang. Traveling seperti menjadi kebutuhan wajib yang tak boleh ditinggalkan. Nah, di Yogyakarta, ada banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk kamu yang butuh santai, relaksasi, mengasingkan diri, maupun meditasi. Dan yang lagi hits-hitsnya saat ini yaitu obyek wisata ala New Zeland yaitu Green Village Gedangsari, Gunung Kidul.

Green Village Gedangsari Gunung Kidul, sebuah obyek wisata yang kata orang sich mirip sama pemandangan di New Zeland. Nah, beberapa waktu lalu program baru Ngadem.com yang bernama “Jalan-jalan Sore” mendapat kesempatan untuk mengunjungi obyek wisata tersebut. Karena waktu sore adalah waktu terbaik berada di tempat tersebut, akhirnya kami pun memilih berangkat pukul 3 sore dari Yogyakarta.  Biar apa? Ya, biar moment susnet-nya nggak ketinggalan dong ya.

Perjalanan kami ke sana memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor. Hemmm.. waktu yang lumayan lama juga ya. Perjalanan cukup melelahkan. Tapi tak apa, karena rasa lelah kami pun terbayar  setelah sampai di lokasi. Kalau ditanya seindah apa pemandangannya,  uh.. indah sekali. Ya, meskipun waktu itu sunset-nya ketutup kabut.

Btw, Rutenya menuju Green Village Gedangsari gimana nih?

Rute Green Village Gedangsari, Gunungkidul

Wisata kece ini berada sekitar 40 km dari Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Guyangan Lor, Dsa. Mertelu Gedangsari, Kab. Gunung Kidul. Untuk bisa sampai lokasi, ada dua jalur alternatif yaitu: Pertama, kamu bisa melalui jalur Jogja-Wonosari. Kedua, kamu bisa melalui jalan Solo-Klaten lalu belok kiri ke arah Wedi. Biar lebih jelas, kamu bisa tengok google map.

Terus tiketnya berapa sich?

Untuk bisa masuk ke obyek wisata kece ini, kamu nggak dipungut biaya apapun kecuali biaya parkir. Biaya parkir pun hanya sebesar Rp2.000/motor dan Rp5000/mobil. Murah banget, kan? Jadi, buat kamu yang lagi bokek atau lagi pingin hunting wisata murah, Green Village Gedangsari Gunungkidul ini bisa banget jadi tempat destinasi liburan kamu.

Nah, aksesnya oke nggak nih?

Oh iya, perlu diingat, akses menuju lokasi sepanjang kurang lebih 3 KM cukup mengkhawatirkan. Kok bisa? Ya, karena jalanan sepanjang 3 KM tersebut dipenuhi dengan bebatuan dan jalananan pun cukup menanjak. Ya, cukup membikin was-was dan deg-degan. So, pastikan fisik tubuh kamu maupun motor kamu dalam keadaan prima ya.

Nah, ini video kami pas ke Green Village Gedangsari –Gunungkidul. Happy wacthing

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.