Yo Iki Nganjuk Nda! Grojogan Putri Ayu yang Segernya Kebangetan!

Ngadem.com – Dalam beberapa bulan terakhir, tempat wisata di Jawa Timur kian meriah. Bukan hanya di kota-kota besar saja, beberapa kota yang notabane-nya jarang terdengar kini kian mempercantik diri dengan mempersembahkan tempat wisata baru. Salah satunya Kabupaten Nganjuk, Yup, Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Angin ini mulai mengembangkan potensi wisata yang ada. Paling baru, ada wisata alam bernama wisata Grojogan Putri Ayu yang terletak di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Mulai dibuka pada akhir tahun lalu, nama Grojogan Putri Ayu kian menambah wisata eksotis di Kabupaten Nganjuk. Jadi, kalau kamu ke Nganjuk jangan jalan-jalan ke Sududo melulu. Nih, kita kenalin wisata baru Grojogan Putri Ayu!

Foto dari @masedy80

Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini tak lain tak bukan adalah berenang. Selain itu kamu juga bisa ngadem cantik ditemani udara yang sejuk, alam yang hijau serta kicau burung yang sungguh dramatis. Air yang ada di Grojogan Putri Ayu juga terbilang bening. Itulah mengapa tiap weekend tiba, lokasi ini selalu ramai pengunjung yang ingin membasahkan dirinya. Oh ya, beberapa meter dari lokasi kamu juga bisa ke sebuah gua yang dindingnya dituliskan dengan nama-nama unik. Konon, gua ini digunakan untuk bertapa pada zaman dulu.

Karena tergolong wisata baru, Grojogan Putri Ayu masih terus mengembangkan fasilitas. Untuk saat ini kamu hanya bisa melihat area parkir dan toilet temporer. Tiket masuk Grojogan Putri Ayu dipatok 5k/orang. Akses jalannya terbilang baik. Tapi kami harus parkir kendaraan sekitar 100 meter dari lokasi karena tanah masih belum bisa dilewati kendaraan roda empat. Kalau kamu bawa motor bisa langsung parkir di lokasi.


Baca Juga:

Selain Sedudo, 7 Tempat Wisata Ini Lagi Hits Banget di Nganjuk

Ngadem di Air Terjun Silo Leter dan Watu Lumbung


Kalau ingin ke sini kamu bisa ke Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk sekitar 1 jam perjalanan dari Nganjuk kota. Lokasi persisnya belum ada di Google Maps, jadi kami sarankan untuk mengakses nama Desa Sambikerep terlebih dahulu. Karena lokasinya yang terbilang mblusuk, setelah sampai di Desa Samikerep kamu bisa bertanya pada warga sekitar letak persis dari Grojogan Putri Ayu.

Grojogan Putri Ayu bisa jadi tujuan wisatamu di Nganjuk selanjutnya. Meski belum setenar Sedudo setidaknya Grojogan Putri Ayu bisa membuat segela lelah dan penatmu hilang dengan mandi di bawah grojogan-nya. Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan absurd ya! Stay safe and be wise travelers guys!

(Foto featured dari @masedy80)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.