Gumuk Sapu Angin: Wisata Baru Nan Hits di Blitar

Ngadem.com – Blitar merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak keistimewaan. Selain sebagai tempat persemayaman terakhir presiden Ir. Soekarno, Blitar juga dikenal memiliki spot wisata yang luar biasa indah. Lokasinya yang berada di kawasan lereng Gunung Kawi membuat Blitar memiliki udara yang cukup sejuk. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini. Nah, Blitar bisa menjadi alternatif destinasi liburan kamu saat berkunjung ke Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu, Ngadem.com sudah pernah mengulas spot wisata hits di Blitar bernama Bukit Teletubbies dan Bukit Bunda. Baru-baru ini, muncul lagi spot wisata baru bernama Gumuk Sapu Angin. Spot wisata kece ini terbilang masih sangat baru dan fasilitas pun belum terlalu memadai. Mohon maklum, karena memang masih dalam tahap pembangunan. Meski demikian, tempat ini sudah lumayan ramai dikunjungi wisatawan.

Apa yang menarik dari Gumuk Sapu Angin?

alignment 10 px margin Ads7 :
foto dari @candra_rizky217

Gumuk Sapu Angin terletak di Ds. Resapombo, Kec. Doko, Kab.Blitar, Jawa Timur. Spot wiata baru ini mengusung konsep spot selfie gardu pandang dengan landscape pesona alam yang indah nan memukau. Dari sini, kamu bisa memandangi kemegahan Gunung Kawi dan Gunung Kelud, dipadu lagi dengan pemandangan alam sekitar yang begitu hijau nan eksotis. Berada di sini, cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dan hati. Dan, tentunya sangat cocok juga untuk kamu yang suka selfie dan fotografi

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Gumuk Sapu Angin, tiket masuknya terbilang murah yaitu Rp2.000 untuk hari biasa dan Rp3.000 untuk hari libur atau akhir pekan.

Akses menuju lokasi terbilang cukup ekstrim. Selama perjalanan, kamu akan di bawa melalui jalanan menanjak dan berkelok. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan menempuh jalanan berbatu. Hati-hati jika ke sini saat musim hujan, karena jalanan akan sedikit licin. Namun, meski demikian, rasa deg-deganmu selama perjanalanan mampu terbayar dengan pemandangan alam sekitar yang sungguh menawan.

Sementara untuk rutenya belum ada di google maps. Namun, kamu bisa mengambil arah menuju Desa Resapombo. Setelah sampai di kawasan Desa Resapombo, kamu bisa langsung tanya ke warga setempat arah menuju wisata Gumuk Sapu Angin.


Baca Juga:

TREK Bukit Bunda: Spot Baru di Blitar

Main-Main Yuk ke Bukit Teletubbies, Blitar

10 Tempat Wisata Hits di Blitar yang Sungguh Instagramable!


Arah menuju Desa Resapombo dari pusat kota Blitar, jika ditengok dari google maps, ada tiga jalur yang bisa kamu lalu, yaitu; melalui Jl. Nasional III dengan jarak tempuh sekitar 38 km atau sekitar 1 jam 11 menit perjalanan, melalui Jalan Raya Tlogo – Serut dengan jarak tempuh sekitar 42,6 km atau sekitar 1 jam 17 menit perjalanan, dan terakhir melalui Jalan Raya Tlogo – Serut dan Jl. Nasional III dengan jarak tempuh sekitar 41,4 km atau sekitar 1 jam 18 menit perjalanan.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Gumuk Sapu Angin, pastikan kendaraan dalam keadaan prima dan full bensin. Bawa kamera untuk foto. Ingat! Tetap jaga kebersihan alam sekitar. Dan, selamat liburan.

(Foto featured dari @raden_marsudi)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.