Ingin Foto Layaknya Sam Kolder? Coba deh ke Bukit Besek Wonogiri

Ngadem.com – Tak bisa ditolak, dalam urusan tempat wisata, nama Wonogiri memang kurang populer. Kabupaten yang terkenal akan baksonya ini kalah pamor dari tetangganya Wonosari dan Klaten. Tapi kalau kamu mau sedikit mbulusuk ke Wonogiri, banyak sekali tempat wisata yang tak kalah dari tempat lain. Salah satu yang paling baru adalah Bukit Besek yang terletak di Dusun Pager Gunung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Selain bisa ngadem cantik, kamu juga bisa berfoto layaknya Sam Kolder. Jadi kalau kamu ingin mengikuti gaya-gaya Sam Kolder, bisalah datang ke sini :)

Jadi, apa yang menarik dari Bukit Besek?

Foto dari @risnandaerizkyp

Di sini kamu bisa melihat hamparan hijau pepohonan serta birunya langit Wonogiri. Udaranya yang sejuk sungguh bisa jadi penyembuh lelah gundahmu. Oh ya, sebenarnya alasan banyak orang mengunjungi Bukit Besek adalah untuk berfoto. Yup, Bukit Besek sangat cantik bila kamu jadikan background foto atau selfie ceria. Pemandangan alamnya yang syahdu berpadu dengan cantiknya awan-awan putih menciptakan komposisi paling epic dalam foto.

Meski demikian, kamu tidak bisa sembarang di sini. Patuhilah peraturan yang berlaku dan jangan melampaui batas hanya untuk mendapatkan foto supergenic! Sebab, di sisi bukit kamu akan langsung bertemu dengan jurang dengan kedalaman lebih dari 50 meter!

Bukit Besek sepertinya bukan ditunjukkan untuk wisata keluarga. Lokasinya berada di ketinggian dan terbilang ekstrim. Tapi justru alasan inilah yang membuat banyak orang pecinta dunia adventure dan fotografi datang.


Baca Juga:

Nggak Cuma Bakso, Sob! 9 Tempat Wisata di Wonogiri Ini Juga Lagi Hits Banget!

Sob, Ponorogo Punya 7 Tempat Wisata Baru Nih!

Yuk Intip 8 Tempat Wisata Andalan di Sukoharjo


Untuk ukuran wisata baru di Wonogiri, Bukit Besek belum memiliki fasilitas yang cukup. Kamu hanya akan melihat area parkir dan warung kecil. Tiket masuknnya pun belum ditetapkan. Kalau kamu tahu harga tiket Bukit Besek terbaru, share di kolom komentar ya!

Rute untuk menuju Bukit Besek terbilang mudah, kamu bisa langsung datang ke Dusun Pager Gunung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro (80 KM dari Wonogiri Kota) atau bisa gunakan Google Maps dengan kordinat 7.922485, 111.216191. Oh ya, pastikan tubuh dan kendaraan dalam keadaan prima ya! Sebab kamu akan melalui jalur yang cukup ekstrim saat sampai di Desa Plosorejo.

Gunung Besek bisa jadi tujuan untuk kamu yang suka dengan fotografi ekstrim di Wonogiri. Datanglah sedari pagi bersama teman atau kekasih. Jangan lakukan tindakan absurd dan tetap jaga kebersihan ya! Keep safe and be wise travelers!

(Foto featured dari @dimas.hy)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.