Ini Bukan di Jogja. Ini di Pemalang: Bukit Tangkeban. Kece Ya!

Ngadem.com – Apa yang terlintas di pikiranmu saat melihat foto di atas? Pasti Jogja ya? Bukan kok, itu ada di Pemalang. Memang, beberapa waktu belakangan Jogja jadi pionir spot selfie andalan. Foto di atas semacam replika spot selfie Lintang Sewu Bantul. Meski memang, Pemalang juga tak kalah indah dengan Jogja. Di Kabupaten yang terkenal akan makanan tradisionalnya ini, ada banyak wisata kece yang harus kamu kunjungi. Dan yang paling baru adalah Bukit Tangkeban.

So, di sini kami akan mengenalkan Bukit Tangkeban dan hal menarik yang bisa kamu lakukan. Oh ya, ingat ya, ini di Pemalang bukan di Jogja hehe…

Hal menarik di Bukit Tangkeban

Foto dari @aam_riyanto

Di sini kamu bisa berfoto atau sekedar duduk santai menikmati suguhan alam Pemalang. Udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang masih sangat alami dijamin akan menghipnotismu. Waktu terbaik berada di sini adalah sore hari. Kamu bisa melihat moment sunset yang diam-diam menyelinap ke hati dan menghangatkan harimu. Jangan lupa bawa kamera ya! Ada juga beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan untuk background foto. Semuanya dijamin ciamik dan akan buatmu tambah hits!

Untuk ukuran wisata baru, fasilitas yang ada di Bukit Tangkeban terbilang cukup. Kamu akan melihat area parkir, beberapa gazebo dan tentu saja spot selfie andalan. Akses jalannya pun terbilang baik, meski di beberapa titik kamu akan menemui jalan berbatu. Tenang saja, kamu nggak akan diajakn menyusuri hutan atau membelah bukit kok. Hehe… Tiket masuk Bukit Tangkeban terbilang murah, hanya Rp. 3.000/orang dan parkir Rp. 2.000/motor. Sudah termasuk biaya foto di semua spotnya.


Baca Juga:

6 Warung Mie Ayam di Pemalang yang Akan Buatmu Candu

Lagi Hits! Gardu Pandang Gunung Gajah: Wisata Selfie Baru di Pemalang

Jangan Ngaku Orang Pemalang Kalau Kamu Nggak Tahu 8 Fakta Sahihnya Berikut

Udah Tahu Kalo Pemalang Punya 7 Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits?


Kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupten Pemalang, Jawa Tengah. Rute jalannya bisa kamu temukan di Google Maps dengan kordinat -7.159857, 109.231888. Datanglah selagi matahari terik, agar agenda jalan-jalanmu jadi lebih leluasa.

Bukit Tangkeban bisa jadi alternatif liburanmu saat ke Pemalang. Suasananya yang tenang dan udaranya yang masih sangat segar bisa ngebalikin bad mood kamu. Btw, tetap jaga kelestarian dan jangan bertindak seenak jidat ya! Hehe.. Keep safe and be wise travelers guys!

(Foto featured dari @aam_riyanto)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.