Karanganyar Juga Punya Wisata Rumah Hobbit, Lho. Yuk Cus!

Ngadem.com – Kalau kamu kebetulan jalan-jalan ke Jawa Tengah –dan lagi nyari spot foto yang sedikit beda, cobalah ke Karanganyar. Yup, di Karanganyar ada spot foto yang nggak kalah dengan kota lainnya di Jawa Tengah. Paling terbaru, Karanganyar punya tempat wisata bernama Wahana Rumah Pohon Tugulasi dan Rumah Hobbit seperti yang ada di Jogja. Selain disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau, di sini kamu juga bisa sedikit melepas penat setelah seharian bekerja.

Jadi apa yang menarik dari tempat ini?

Foto dari @ayugh1802

Rumah Hobbit Karanganyar terletak di Lembah Semilir, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Lawu membuat suasana di sini sangat asri dan cocok untuk ngadem. Jadi, kamu nggak cuma dapet spot foto yang kece doank, udara di sini benar-benar bisa membuatmu betah berlama-lama. Hal menarik yang bisa kamu lakukan di Rumah Hobbit Karanganyar, seperti; ngadem cantik, foto-foto, duduk-duduk santai sambil menikmati suguhan alam yang mendamaikan atau sekedar bercengkrama dengan kekasih atau sahabat.

Untuk fasilitas yang ada di Rumah Hobbit Karanganyar masih terus dikembangkan. Untuk sekarang, kamu hanya akan melihat area parkir, warung kecil dan beberapa spot foto yang akan membuat Instagram-mu kian meriah. Tiket masuk Rumah Hobbit Karanganyar hanya Rp. 3.000/orang dan parkir motor Rp. 2.000. Harga yang murah untuk wisata alam sekece ini.

Kalau ingin ke sini, kamu bisa ke  Lembah Semilr, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Sekitar 1 – 2 jam perjalanan dari Karanganyar kota. Kalau bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.588643, 111.126376


Baca Juga:

Karanganyar Punya Wisata Baru: Rumah Pohon Banyu Anyep

6 Tempat Wisata Hits di Karanganyar yang Harus (Pake) Banget Kamu Datangi


Rumah Hobbit Karanganyar memang masih tergolong wisata baru. Tapi, kalau disandingkan dengan wisata sejenis di Jawa Tengah, wisata ini sungguh tak kalah epik. Datanglah dari pagi, agar kamu bisa leluasa menikmati suguhan alam Karanganyar yang begitu hijau. Ajak kekasih, teman, colon gebetan dan keluarga agar agenda liburanmu lebih ceria! So, keep safe and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @trisnoarybudi)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.