Karanganyar Punya Wisata Baru: Rumah Pohon Banyu Anyep

Ngadem.com – Mungkin sebagian dari kamu yang suka jalan-jalan –dan suka dengan pemandangan alam sering mengabaikan Karanganyar. Yup, kota ini memang kalah santer dengan Wonosobo atau Semarang kalau bicara wisata alam. Tapi, jangan salah kira, kota berhawa sejuk ini punya banyak sekali tempat wisata yang tak kalah dengan kota lain di Jawa Tengah. Penasaran? Coba cek rangkuman Ngadem.com di 6 Tempat Wisata Hits di Karanganyar yang Harus (Pake) Banget Kamu Datangi.

Nah, kali Ngadem.com akan kembali mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata baru di Karanganyar bernama Rumah Pohon Banyu Anyep. Lokasinya ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso,Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Buat kamu yang ada di Karanganyar dan lagi nyari spot foto ala-ala gardu pandang gitu, bisa mampir ke sini.

Apa yang menarik dari Rumah Pohon Banyu Anyep?

Foto dari @mahmud_ihya

Mulanya, Rumah Pohon Banyu Anyep adalah kawasan yang terlupakan. Artinya, belum ada apa-apa di sini selain pohon dan bukit-bukit kecil. Seiring waktu dan melihat antusias wisatawan jaman sekarang yang suka foto-foto, muncullah ide dari warga Desa Wonorejo untuk memanfaatkan kawasan tersebut menjadi objek wisata. Ditunjang dengan view pegunungan dan hawa sejuk khas alam Jawa Tengah, membuat tempat ini begitu menawan. Di sini kamu bisa ngadem cantik atau sekedar foto-foto. Ada banyak spot foto yang akan membuat Instagrammu kian meriah. Menghabiskan sore di tempat ini bisa sedikit mengobati luka hatimu.


Baca Juga:

8 Tempat Wisata Kece di Magetan yang Siap Jadi Pelipur Laramu

Yuk Intip 8 Tempat Wisata Andalan di Sukoharjo

Nggak Cuma Bakso, Sob! 9 Tempat Wisata di Wonogiri Ini Juga Lagi Hits Banget!


Karena masih tergolong wisata baru, fasilitas yang ada di Rumah Pohon Banyu Anyep masih terus dikembangkan. Kamu hanya akan melihat area parkir, warung kecil dan beberapa spot foto. Untuk tiket masuknya Rp. 2.000/orang dan parkir Rp. 2.000/motor. Terbilang murah untuk wisata alam sekece ini ya? Kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso,Kabupaten Karanganyar. Sekitar 1-2 jam perjalanan dari Karanganyar kota.

Rumah Pohon Banyu Anyep bisa jadi alternative untuk kamu yang ingin mencari tempat ngadem di Karanganyar. Selain memiliki panorama alam yang menawan, dari sini kamu akan melihat wilayah Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, dan Solo dengan balutan pepohonan hijau yang akan buat segala lelahmu terobati! Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal-hal merugikan ya! Keep safe and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @novan_erisIkuti)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.