Foto-foto Keelokan Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung Dari Para Traveler

Ngadem.com – Tulungagung. Kabupaten yang berada di sebelah barat daya Kota Surabaya ini menjadi satu dari sekian banyak daerah penghasil marmer terkaya di Indonesia. Selain terkenal dengan marmernya, Tulungagung juga terkenal dengan pesona wisata alamnya yang wah. Salah satunya adalah pantai Kedung Tumpang, yang beberapa waktu belakangan marak diperbincangkan di media sosial. Penasaran seperti apa penampakannya? Nih, kami kasih sedikit ulasan serta foto-fotonya.

Pantai Kedung Tumpang terletak di Ds. Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Tulungagung. Sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur, sebab pantai ini lebih mirip kolam renang atau lagoon. Dan sebenarnya hampir mirip dengan Angel’s Billabong di Nusa Penida, Bali: sama-sama kolam renang alami yang mampu mendamaikan hati.

Hamparan pasir putih, hembusan angin yang lirih, ombak laut yang landai, dan gugusan karang dengan kolam yang terbentuk alami ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler.

Proses terjadinya kolam alami di Kedung Tumpang ini karena terjangan gelombang laut selatan yang sangat kuat, sehingga membentuk lubang-lubang pada karang yang menyerupai sebuah kolam renang. Untuk mencapai Pantai Kedung Tumpang mudah saja, kamu bisa melalui rute dari Blitar ataupun Kediri. Namun, rute yang dipercaya paling mudah untuk mencapai pantai Kedung Tumpang yaitu rute dari Kota Tulungagung.

Nih liat keseruan para traveler saat berada di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung:

Foto dari @rikyrfe

 

Foto dari @bolangadventure

 

Foto dari @adisulistiyo05

 

Foto dari @sandydepelovers

 

Foto dari @daniel_memet

 

Foto dari @theoadjinegara

 

Foto dari @yhan_adhi

 

Foto dari @rohim1988

 

Foto dari @vargazachmad

 

Foro dari @miftachul_jr

 

Foto dari @merymeyfu

 

Foto dari @ahot06_

 

Foto dari @wiwinaurora1

 

Foto dari @charisfauzy

 

Foto dari @vi_ali25. Kalo ke sini jangan lupa sampahnya di bawa pulang ya temen-temen…

Demikianlah sedikit ulasan tentang pantai Kedung Tumpang, Tulungagung. Buruan datang biar kekinian. Tapi, ingat! Tetap jaga kebersihan. Dan, jangan buang sampah sembaranan ya…

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.