Hai Food Hunter! Udah Nyoba 7 Kuliner Hits dan Unik di Malang Ini?

Ngadem.com – Kota Malang menjadi salah satu wadah bagi para pecinta kuliner Indonesia. Bukan rahasia lagi kalau kota ini menyimpan beragam menu makanan yang bisa kamu cicipi satu per satu saat berlibur ke Malang. Ya, seperti wisata kuliner pada umumnya, aneka kuliner di Malang menawarkan sajian unik yang jarang dijumpai di daerah lain di Indonesia. Sebagian besar aneka kuliner tersebut meninggalkan pengalaman yang berkesan di hati.

Secara tidak langsung, pesona wisata kuliner menjadi bagian penting dari identitas suatu daerah, terutama dalam mempromosikan sektor pariwisatanya. Eits, tapi ingat! Kali ini Ngadem.com cuma mau ngajakin kamu-kamu yang pengin menikmati kuliner dari tempat yang lebih modern. Seperti halnya di cafe-cafe yang menyajikan menu yang unik. Oke deh, tak perlu berlama-lama lagi ya, Genks. Langsung aja kita icip-icip 7 kuliner unik yang lagi hits di Kota Malang. Yuk, cek…

1. Cicipi Menu Banana Split yang Menggugah Selera di Lacopans Ice Cream

Banana Split foto dari @lacopansicecream

Banana Split merupakan salah satu menu andalan yang baru dipromosikan di Lacopans Ice Cream. Ya, makanan yang super laziez itu terbuat dari perpaduan lembutnya ice cream, ditambah dengan pisang, strobery, dan aneka buah-buahan segar lainnya. Tak hanya itu, Genks. Ternyata, makanan ini juga dicampuri sereal, pasta coklat atau tiramisu, saus coklat, dan biskuit yang renyah. Dijamin deh, hanya dengan memakan menu ini saja, pasti perutmu akan dibuat kenyang.

Ohya, tempat ini juga lagi ngadain diskon besar-besaran, lho. Kalau kamu berminat, dateng aja sebelum tanggal 18 Maret. Diskonnya mulai dari 30%. Dan tentunya, diskon itu hanya untuk menu-menu tertentu.  Eits, hampir aja ketinggalan. Lokasinya ada di Jalan Joyo Tambaksari, No. 32 A, Merjosari (sebelah Indomaret & Apotek Merjosari, depan Rabel). So, gimana Genks, siap memanjakan lidahmu?

2. Namanya Death Cross. Tapi Menu Ini Tidak Seserem Namanya, lho!

Death Cross foto dari @foodpathmalang

Guys, kamu pasti udah pernah ngerasain es krim kuburan, kan? Gimana rasanya? Enak? Ah, tapi itu udah terlalu mainstream, sih. Cobain dong menu baru Death Cross yang dijamin bikin ketagihan. Kenapa? Karena isinya beda dengan yang lainnya. Ada coklat, nata, dan aneka buah-buahan. Daripada tambah penasaran dan bikin gak bisa tidur, mendingan kamu segera sambangi @foodpathmalang. Dan, istimewanya lagi, kamu juga bisa nulis nama mantanmu di nisannya, lho. Hehehe. Keren, kan? Nah, kalau kamu berminat, lokasinya terletak di Jalan MT Haryono, Ruko Istana Dinoyo D4 (Depan Mc-Donald Watugong/ belakang dealer Honda). Harganya cukup terjangkau, kok. Rata-rata gak lebih dari Rp. 20.000,00—untuk semua menu.

3. Nikmati Juga Menu Hawaii and Aloha Ice Cream yang Lumer di Mulut

Hawai n Aloha Ice Cream foto dari @hawaii_tropicalice

Oke, satu lagi nih, cafe unik yang perlu kamu sambangi ketika berada di Malang. Namanya, “Hawaii Tropical Ice”. Cafe ini menawarkan berbagai menu ice cream dengan konsep a-la suasana pantai di Hawaii. Salah satu menu andalannya adalah Hawaii and Aloha Ice Cream. Menu tersebut cukup diminati para penggila ice cream, khususnya remaja-remaja hits di Malang. Gimana gak ngiler, coba? Lha wong di dalam ice tersebut terdapat gumpalan-gumpalan jelly, cereal, pasta coklat, dan lain sebagainya.

Dijamin deh, kalau kamu makan ice ini, kamu bakalan langsung jatuh cinta dan pengin nambah lagi. Untuk mencicipi menu Hawai and Aloha Ice Cream, kamu cukup membayar seharga Rp. 15.000,00 saja. Oke, kalau kamu berminat dan pengin mampir ke sini, lokasinya terletak di MOG lantai 2. Buka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

4. Lagi di Malang? Nyari Menu Pancake atau Ice Cream? Ini Dia Solusinya!

Ice Cream Romeo Juliet foto dari @grandcanyonmlg

Kini kamu tak perlu bingung-bingung lagi buat nyari menu pancake atau ice cream di Malang. Soalnya, kedua menu tersebut udah bisa kamu jumpai di Grand Canyon Cafe! Ya, seperti tagline-nya, cafe ini akan menyajikan menu pancake yang mempunyai tekstur selembut kasih sayangmu. Selain menu pancake yang menjadi andalan cafe ini, tentunya masih ada juga menu-menu lainnya yang akan memuaskan lidahmu. Salah satunya adalah Ice Cream Romeo and Juliet. Menu yang satu ini mempunyai bentuk yang suuuper duuuper imut. Dan tentunya, rasanya pun istimewa. Nah, kalau kamu kepengin, segera aja ya pergi ke Jalan Bend. Sigura-gura, No. 25 A. Ingat, bukanya mulai jam 11 siang sampai jam 11 malam. Oke?!

5. Penggila Ice Cream, Wajib Kongkow di Bunchbead!

Wood Pines foto dari @bunchbead

Nama tempatnya adalah Bunchbead. Lokasinya terletak di Jalan Retawu, No. 4 (dekat Museum Brawijaya). Cafe ini menawarkan sesuatu yang baru buat kamu-kamu yang pengin menjajal ice cream dengan cita rasa yang istimewa. Kenapa? Soalnya, menu ice cream ini menggunakan bahan-bahan pilihan berupa wafer, cake and roll, dan beberapa varian rasa ice cream yang cukup lezat, antara lain rasa strobery, coklat, vanilla, dan masih banyak lainnya. Istimewanya lagi, kamu juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses pembuatannya. Soalnya, cafe ini juga menyediakan bar kecil di dalamnya. Nah, kalau kamu berminat nongkrong di cafe ini, jam operasionalnya mulai dibuka pada pukul 11 siang hingga 11malam. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari Rp. 11.000,00 – Rp. 25.000,00. Udah deh, pokoknya Bunchbead ini recommended banget buat kamu sambangi!

6. Bosen dengan Menu Pizza yang Gitu-Gitu Aja? Dateng Aja Deh ke Wise Coffee yang Pizza-nya Luar Biasa!

Pizza 6 Toping foto dari @wise_coffee

Meskipun namanya Wise Coffee, tapi cafe ini tidak hanya menyediakan kopi, Genks. Ya, setelah sukses dengan menu adalannya: “Marman” alias martabak manis, kini Wise Coffee meluncurkan menu terbarunya, yakni pizza enam topping dalam satu pan! Kamu bisa memilih sendiri aneka topping yang disediakan. Ada peperoni, beef burger, tuna, tengiri, chiken, dan kepiting. Untuk harga, kamu gak perlu khawatir, deh. Soalnya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kok. Kamu bisa mendapatkan satu pan pizza berukuran medium dengan harga Rp. 55.000,00. Istimewanya lagi, kamu bisa delivery order atau langsung cus ke cafe-nya. Ohya, di sini juga ada banyak varian menu martabak manis, lho. Ada juga pancake, snack, coffee, dan ada studio musiknya juga. Untuk lokasinya berada di Jalan Mertojoyo, Blok N1-B. Segera meluncur ya, Genks!

7. Kalo Es Krim Pot Mah Udah Mainstream. Tapi Kalo Mie Toples? Hmm, Sambangi Aja Yuk Tempatnya!

Mie Toples foto dari @warungmietime

Ya, menu makanan berupa mie yang dimasukkan ke dalam toples ini digadang-gadang sebagai menu andalan sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia. Kalau kamu penasaran dan pengin menjajal rasanya, kamu bisa menyambangi Warung Mie Time yang terletak di Jalan Candi Kalasan II (Depan Gerbang Kampus ABM). Jam operasionalnya mulai dibuka pada pukul 10 pagi sampai 7 malam. Untuk harganya pun cukup variatif. Dimulai dari harga Rp. 8000,00 – Rp. 15.000,00. Cukup murah, kan? Ohya, di sini kamu juga bisa memilih sendiri aneka topping yang tersedia, lho. Dan, buat kamu para pecinta makanan pedas, kamu wajib nyobain level pedas yang up to 200 cabe! Dijamin deh, kamu akan meleleh dibuatnya!

Nah, itu dia Guys 7 kuliner hits yang ada di Kota Malang. Kamu punya alternatif lainnya? Atau, kamu punya usaha kuliner yang mau dipromosiin? Silakan deh, kasih komen pada kolom di bawah ini! :)

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.