Lagi Hits! Gardu Pandang Gunung Gajah: Wisata Selfie Baru di Pemalang

Ngadem.com – Bila bicara destinasi wisata, nama Pemalang memang kurang begitu santer di Jawa Tengah. Tapi jangan salah kira, kota dengan hamparan persawahan ini memiliki banyak potensi wisata. Hal tersebut terbukti dari munculnya banyak wisata baru di Pemalang. Ditambah, pesatnya Kelompok Sadar Wisata yang makin giat mempromosikan wisata di Pemalang menggunakan media sosial, membuat Pelamang makin dilirik wisatawan.

Nah, kali ini Ngadem.com akan mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata baru di Pemalang bernama Gardu Pandang Gunung Gajah. Spot selfie yang terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang ini lagi hits banget di kalangan anak muda Pemalang. Jadi, kalau kamu adalah warga Pemalang, wajib bangga ya!

Jadi, apa yang menarik dari Gardu Pandang Gunung Gajah?

Foto dari @zulfa_pt

Sebelumya, Gunung Gajah lebih sering dikunjungi oleh para pendaki. Yup, gunung dengan ketinggian 1.100 mdpl ini ternyata bisa memikat wisatawan dengan penambahan fasilitas gardu pandang. Belum ada satu tahun umurnya, tapi sudah bisa menyihir wisatawan untuk datang dari berbagai daerah. Di sini kamu bisa menikmati pemadangan kota Pemalang dari ketinggian. Udaranya yang sejuk berpadu dengan birunya langit serta hamparan persawahan, akan membuat merasa betah dan jatuh cinta berkali-kali!

Gardu Pandang Gunung Gajah bisa jadi alternatif kalau kamu ingin berfoto dengan landskap anti mainstream di Pemalang. Sejauh ini, baru di Gardu Pandang Gunung Gajah saja yang menyediakan fasilitas wisata seperti itu. Pemalang keren deh!


Baca Juga:

Jangan Ngaku Orang Pemalang Kalau Kamu Nggak Tahu 8 Fakta Ini

Udah Tahu Kalo Pemalang Punya 7 Tempat Wisata Baru


Nah, kalau mau ke sini kamu bisa langsung ke Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Lokasinya sekitar 35 km dari Pemalang kota atau sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Karena lokasinya yang sedikit membingungkan, saat sampai di Desa Gongseng tanyalah pada warga setempat letak Gardu Pandang Gunung Gajah. Akses jalannya terbilang cukup baik, hanya saja di beberapa titik kamu akan menemui jalanan berbatu. Oh ya, belum ada trasportasi umum untuk bisa langsung sampai lokasi. Jadi, usahakan kamu bawa kendaraan pribadi ya.

Untuk tiket masuk Gardu Pandang Gunung Gajah sebesar Rp. 5.000/orang. Harga tiket ini terakhir kami dapat dari salah satu pengunjung yang sudah pernah ke sana. Kalau kamu tahu ada update harga tiket, komen di kolom kometar ya!

Gardu Pandang Gunung Gajah terbilang kece untuk kamu kunjungi akhir pekan ini. Ajak teman, kerabat atau kekasih. Agar agenda jalan-jalanmu terasa lebih ceria! Btw, tetap jaga kebersihan ya! Jangan melakukan hal yang merepotkan orang-orang di sekitarmu. Keep explore and be wise travelers, guys!

(Foto featured dari @wiwit_zakhiyah)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com – Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.