Main Air Sampai Puas di Kolam Renang Bukit Kacapi, Tasikmalaya

Ngadem.com – Tasikmalaya memiliki banyak sekali surga wisata tersembunyi. Lokasinya yang diapit gunung dan bukit membuatnya kian ciamik. Selain itu, hawanya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan tentu saja bisa jadi alternatif libruanmu di Jawa Barat.

Nah, beberapa waktu belakangan, muncul spot baru Tasikmalaya bernama Kolam Renang Bukit Kacapi. Mengusung konsep pemandian alam, kolam renang yang satu ini cocok untuk basah-basahan. Selain itu, di sini juga menyajiakan view antara perbukitan dan hamparan perkebunan teh yang begitu hijau. Berada di sini tentu sangat mendamaikan.

Kolam Renang Bukit Kacapi berada di ketinggian 950 mdpl dan terletak di kawasan perbatasan Garut-Tasikmlaya, tepatnya di kawasan Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Akses dan Rute Menuju Lokasi Kolam Renang Bukit Kacapi

Foto dari @dandiantara

Akses menuju lokasi kolam renang Bukti Kacapi cukup mudah, meski harus melewati jalan naik turun, berkelok, bahkan minimnya papan penunjuk jalan. Namun, pemandangan sekeliling akan membuat perjalananmu jauh dari jenuh dan bosan. Untuk rutenya sendiri ada empat jalur yang bisa kamu tempuh, yaitu: dari arah pusat kota Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 65 KM; dari arah Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 45 KM; dari arah perbatasan Garut-Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 70 meter.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, cukup bayar tiket Rp. 5.000 saja per orang. Harga tersebut  sudah merangkap untuk biaya parkir dan sewa ban. Harga yang relatif murah untuk tempat wisata alam di Jawa Barat bukan?


Baca Juga

8 Curug Menawan di Tasikmalaya yang Bisa Jadi Alternatif Liburan Kamu

6 Tempat Wisata Hits di Garut yang “Sayangnya Minta Ampun” Kalau Kamu Lewatkan


Kolam Renang yang mengusung konsep pemandian alam ini memiliki sejumlah fasilitas yang akan membuatmu betah berlama-lama, diantaranya: Gazebo untuk istirahat, ban dengan berbagai macam ukuran, toilet, ayunan kayu, area Perkebunan Teh Kurjati, warung makan dan area pakrir. Oh iya, sumber air yang ada di sini merupakan air alami dan tidak menggandung kaforit, lho!

Kolam Renang Bukit Kacapi merupakan kolam renang yang dikelola secara pribadi. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat spot ini cocok untuk menenangkan diri. Selain itu, belum banyak orang yang tahu juga, jadi ayo ke sini mumpung masih sepi. Yang penting tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya teman-teman. Selamat liburan.

(Foto featured [email protected])

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.