Main-Main Yuk ke Bukit Teletubbies, Blitar

Ngadem.com – Kamu tentu ingat serial Teletubbies yang terdiri dari 4 tokoh, yaitu: Tinky Winky, Dipsy, Laa-laa dan juga Po. Empat tokoh imut-imut tersebut suka sekali bermain di teletubbyland yaitu sebuah perbukitan yang banyak ditumbuhi rerumputan hijau dan berbagai bunga yang indah. Nah, siapa sangka, ternyata di indonesia, tepatnya di Blitar –Jawa Timur, terdapat perbukitan yang bentuknya menyerupai bukit yang ada di serial Teletubbies tersebut.

Di sini, kita bisa melihat hamparan bukit dengan rumput yang hijau. Bentuknya yang mengingatkan akan serial teletubbies, membuat orang-orang menamai bukit ini Bukit Teletubbies. Hamparan bukit tersebut sebenarnya terbentuk dari lahan tebu yang berada di lokasi gardu pantau Gunung Kelud. Wilayah ini juga merupakan daerah yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud.

Pengunjung yang rata-rata anak muda sengaja datang ke sini untuk menikmati hawa sejuk serta pemandangan yang indah. Untuk pengunjung yang hobby memotret, kawasan ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk latian memotret ataupun foto serius. Bagi yang suka selfie, lokasi ini juga sangat cocok karena menawarkan panorama yang welok dan memesona.

bukit-teletubbies
Foto dari @rita_mdl

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Teletubbies, Blitar

Buat kamu yang memang penasaran dan penasaran ingin melihat keindahan bukit Teletubbies, kamu bisa langsung meluncur ke  lereng Gunung Kelud, tepatnya di Dusun Kampung Anyar, Dsa. Sumbersari, Kec. Ngelegok, Kab. Blitar, Jawa Timur, memakan jarak tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor. Tiket masuknya sendiri dihargai Rp5.000/orang. Harga yang relatif murah kan, teman-teman?

Rute dan askes menuju lokasi Bukit Teletubbies, Blitar

Untuk rutenya, ditengok dari google maps ada 3 jalur yang bisa kamu lalui; Jl. Raya Penataran dengan jarak tempuh sekitar 20,3 km atau memakan waktu tempuh sekitar 48 menit perjalanan, Jl. Nasional III dengan jarak tempuh sekitar 23,3 km atau memakan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan, Jl. Ciliwung dengan jarak tempuh sekitar 21,4 km atau memakan waktu sekitar 51 menit perjalanan.

Sementara untuk aksesnya sendiri, pada beberapa titik ada jalanan yang cukup ekstrim, jalanan juga naik turun dan sedikit berliku. Jadi, harap hati-hati saja ya buat kamu yang ingin ke sini. Sesampainya di parkiran, kamu juga harus melanjutkan perjalananmu yang dengan berjalan kaki. Meski demikian, pemandangan indah sepanjang perjalanan bisa sedikit membius rasa was-wasmu. Puncak keindahannya bisa kamu jumpai setelah sampai lokasi. Ya.. setidaknya rasa was-was dan deg-degan kamu bisa terbayarkan oleh pemandangan Bukit Teletubbies yang begitu hijau nan menawan.


Baca Juga:

10 Tempat Wisata Hits di Blitar yang Sungguh Instagramable!

Tulungagung Kembali Punya Wisata Baru: Kedung Simin


Bukit Teletubbies bisa menjadi destinasi jalan-jalanmu saat akhir pekan atau libur panjang. Spotnya yang kece dan romantis ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin quality time bersama pasangan, teman, gebetan, atau bahkan mantan. Hihi.. Btw, selamat bersenang-senang. Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar.

And, see you..

(Foto featured dari @wisatablitar)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.