Mandi Kabut di Wisata Baru Watu Layah, Temanggung

Ngadem.com – Sebagian wisatawan yang ingin berlibur ke Jawa Tengah, masih setia dengan Jogja, Wonosobo dan Semarang. Nah, yang harus kamu tahu, ada banyak tempat asyik untuk berlibur di Jawa Tengah selain ketiga daerah tersebut. Temanggung, salah satunya.

Bila beberapa waktu lalu Ngadem.com mengenalkan tempat wisata di Temanggung yang lagi hits dan kece badai, kali ini kami akan mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata baru di Temanggung bernama Watu Layah. Yup, nama yang cukup familiar ya? Saking barunya, saat kamu masukkan keyword Watu Layah di Google, justru yang keluar Watu Layah yang ada di Gunungkidul. Jangan salah ya. Watu Layah yang kami bahas ini terletak di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Jadi apa yang membuat Watu Layah di Temanggung layak kamu kunjungi?

Foto dari @lissalia_

Keindahan serta panorama alam di sini sangat mengasyikkan. Belum lagi kabut pekat yang menyelimuti pepohonan serta bukit kecil di sekelilingnya akan buatmu betah berlama-lama. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa menaiki sebuah gardu pandang berukuran besar untuk melihat hamparan pepohonan dan panorama alam. Oh ya, kamu juga bisa mandi kabut di sini :D Dan dengan ijin Pokdarwis setempat, kamu bisa camping ceria bersama teman-teman di Watu Layah.

Fasilitas yang ada di Watu Layah terbilang cukup untuk ukuran wisata baru. Kamu akan menemui area parkir dan warung kecil. Untuk akses jalannya terbilang baik, meski di beberapa titik kamu akan menemui jalan berbatu. Kendaraan bermotor juga bisa sampai lokasi, kok. Kabar terbaru yang didapat Ngadem.com, tiket masuk Watu Layah belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir Rp. 2.000/motor. Kalau kamu tahu harga tiket terbaru Watu Layah, komen di kolom komentar ya, guys.

Baca Juga:

[button-green url=”http://ngadem.com/5-tempat-wisata-di-temanggung-bersenyum-ini-bisa-banget-buat-kamu-tersenyum/” target=”_self” position=”center”]5 Tempat Wisata di Temanggung (Bersenyum) Ini Bisa Banget Buat Kamu Tersenyum[/button-green]

Rute yang bisa ditempuh ke Watu Layah Temanggung terbilang mudah, kamu bisa langsung ke Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Jaraknya tak terlalu jauh dari Embung Tlogopucang, tinggal lurus lalu belok kiri. Bila bingung gunakan Google Maps dengan kordinat -7.208135, 110.246337.

Watu Layah Temanggung terbilang kece untuk kamu kunjungi bersama teman atau kekasih. Tak terlalu bising dan sangat bisa menikmati panorama alam khas Jawa Tengah. Selain itu, karena masih wisata baru, pengujung yang datang belum terlalu ramai. Jadi, yuk #exploretemanggung.

Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugiakan orang di sekitarmu ya. Keep explore and be wise travelers!

(Foto featured dari @andrinaraya)

Komentar

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.