Mengakrabi Alam Ponogoro di Wisata Baru Taman Kelinci

Ngadem.com – Kalau kamu pemerhati dunia wisata –dan mendengar nama Taman Kelinci yang beberapa waktu belakangan hits banget, pasti langsung ingat Malang. Yup, Taman Kelinci memang jadi trandmark baru kota aple. Meski masih terus dilakukan pengembangan, Taman Kelinci di Malang sudah mampu menyedot antusias para wisatawan.

Nah, kali ini kami tidak akan membahas Taman Kelinci yang ada di Malang karena sudah kami bahas sebelumnya. Kami akan mengenalkanmu pada Taman Kelinci yang menjadi tempat wisata baru di Ponogoro. Meski memiliki nama yang sama, atraksi wisata yang disuguhkan cenderung berbeda. Kalau Taman Kelinci di Malang menyuguhkan pesona rumah-rumah mini, Taman Kelinci di Ponorogo lebih mengedepankan gardu pandang sebagai obyek unggulan.

Jadi apa yang menarik dari Taman Kelinci Ponorogo?

Foto dari @dodikreza

Taman Kelinci Ponorogo terletak di Lereng Gunung Masjid, Desa Pandak, Bulak Kab.Ponorogo. Sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan dari Ponorogo kota. Hal menarik yang ada di sini adalah gardu pandangnya yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Dengan ketinggian tersebut, kamu bisa melihat hamparan pepohonan yang berpadu dengan birunya langit kota Ponorogo. Selain itu, hawanya juga sangat sejuk. Cocok untuk kamu yang ingin sejenak melarikan diri dari bersiknya kota.


Baca Juga:

35 Tempat Wisata Hits di Ponorogo yang Akan Buatmu Mupeng Seketika

Ngadem Elegan di Desa Wisata Gunung Bobrok, Ponorogo

Hai Trevelers! Yuk Ciblon di Kedung Gamping Ponorogo

Sob, Ponorogo Punya 7 Tempat Wisata Baru Nih!


Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada di Taman Kelinci masih terus dikembangakan. Baru ada area parkir yang cukup untuk kendaraan roda dua. Akses menuju Taman Kelinci Ponorogo juga terbilang baik untuk ukuran wisata baru. Sepanjang jalan menuju lokasi kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan dan syahdunya nyanyian serangga.

Nah, kalau kamu mau ke sini bisa langungsung ke Lereng Gunung Masjid, Desa Pandak. Taman Kelinci Ponorogo belum ada di GPS, jadi jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar ya! Tiket masuk Taman Kelinci Ponorogo belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir Rp. 3.000/motor.

Taman Kelinci Ponorogo terbilang asyik dikunjungi saat akhir pekan. Datanglah bersama teman atau kekasih agar agenda jalan-jalanmu tidak membosankan. Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakkan yang merugikan alam dan orang-orang sekitarmu ya! Keep safe and be wise travelers, guys!

(Foto feature dari @wahyurochester)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.