Menikmati Pesona Semarang Dari Ketinggian di Batu Pengantin

Ngadem.com – Belum ada satu minggu kami membahas tentang 6 wisata baru di Semarang, kini muncul lagi wisata baru bernama Batu Pengantin yang terletak di lereng Gunung Kelir, tepatnya di Ds. Brongkol, Kec. Jambu, Ambarawa, Kab. Semarang. Tempat wisata yang sangat cocok untuk menikmati Semarang dari ketinggian ini, terbilang kece untuk kamu sambangi di akhir pekan. Yup, Semarang memang tak pernah habis memberikan kejutan!

Seperti spot wisata gardu pandang pada umumnya yang menyuguhkan pemandangan eksotis dan menawan dari ketinggian, Batu Pengantin pun demikian. Wisata Batu Pengantin recommended sekali buat kamu yang ingin melarikan dari suasana kota yang sering buat penat. Terlebih lagi, spot wisata gardu pandang masih terbilang jarang di Semarang, tak seperti tetangganya; Yogyakarta, Boyolali dan Magelang.  Hal tersebut tentu menjadi point plus tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Jadi, apa yang menarik dari Batu Pengantin?

foto dari @habibhasbullah220897

Karena terbilang baru, spot kece ini masih terbilang sepi. Tentu menjadi keuntungan tersendiri buat kamu yang sedang ingin menenangkan diri. Selain itu, kamu juga tak perlu capek-capek mengantri untuk berfoto di gardu pandang.  Tapi, mohon dimaklumi jika fasilitas belum terlalu memadai.

Nah, setelah puas foto-foto di wisata Batu Pengantin, kamu bisa membeli buah durian sebagai buah tangan. Yup, Desa Brongkol memang terkenal sebagai penghasil buah durian.

Wisata baru di Semarang ini mengusung konsep gardu pandang dengan landscape perbukitan dan hamparah sawah yang hijau. Konsep spot gardu pandang memang dianggap kekinian, itulah mengapa diberbagai daerah lebih memilih membangun spot gardu pandang sebagai spot andalan untuk menarik para wisatawan, termasuk di kawasan Desa Brongkol -Semarang.

Akses dan rute menuju wisata Batu Pengantin

Karena spot wisata ini masih sangat baru, jadi akses jalan menuju lokasi terbilang kurang baik, papan penunjuk arah juga belum tersedia. Beberapa kilo sebelum tiba di lokasi, kamu akan diajak untuk menempuh jalanan berkelok. Tapi kerja keras tak pernah berkhianat pada hasil toh? Saat tiba di lokasi kamu akan disergap hawa dingin yang menyejukkan.

Untuk rutenya, kamu bisa langsung menuju Desa Brongkol. Karena lokasinya cukup tersembunyi, kami sarankan untuk bertanya ke warga setempat lokasi wisata Batu Pengantin saat tiba di Desa Brongkol. Jarak tempuh dari pusat kota Semarang menuju lokasi sekitar 57,6 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 11 menit melalui Jl. Tol Ungaran-Bawen atau melalui Jl. Raya Suruh – Karanggede/Jl. Semarang-Surakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta.


Baca Juga:

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Lagi Hits

Ngetrip ke Gardu Pandang Lereng Kelir: Spot Baru di Semarang

Cari Tempat Ngadem di Semarang?

6 Cafe Kece di Semarang

11 Tempat Wisata Hits di Semarang


Jika kamu berkunjung ke Semarang, sempatkan mampir ke wisata Batu Pengantin di Desa Brongkol. Pemandangannya yang indah, sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Jangan lupa juga beli buah durian sebagai buah tangan. Tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan absurd ya! Oke deh, selamat liburan!

(Foto featured dari @habibhasbullah220897)

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.