Ngadem Asyik di Desa Wisata Alam Sutra. Wisata Baru di Boyolali

Ngadem.com – Beberapa waktu belakangan, tempat wisata di Boyolali kian berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya banyak spot baru. Dari desa wisata sampai spot selfie. Dua bulan lalu Ngadem.com juga sempat meliput salah satu wisata baru di Boyolali bernama Gardu Pandang Suroteleng. Kamu bisa cek di sini. Nah, yang paling baru Boyolali punya Desa Wisata Alam Sutra yang terletak di Dukuh Pojok Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali. Desa Wisata Alam Sutra menawarkan pesona alam dengan landskap pegunungan. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat desa wisata ini sangat layak jadi tempat melarikan diri dari kesibukan harian.

Apa yang menarik dari Desa Wisata Alam Sutra?

Desa wisata ini dibentuk sebagai wujud kesadaran masyarakat setempat tentang pemanfaatan lahan tebing sebagai obyek wisata. Itulah mengapa kamu akan dikejutkan dengan banyak spot ciamik yang ada di sini. Gardu pandang yang ada di desa wisata ini sendiri dibentuk senyaman mungkin agar kamu bisa menikmati hamparan pepohonan dengan latar pegunungan. Nah, selain gardu pandangnya kamu juga bisa ke Petilasan Kebokanigoro yang konon menjadi tempat Ki Kebokanigoro mukso (menghilang). Atau melihat aneka jenis tanaman sayur dan buah-buahan yang terhampar luas.

Foto dari @indah_ningrumt

Baca Juga:

Yuk Main Air di Kedung Goro, Boyolali

Kenapa Kamu Harus ke Boyolali? 10 Tempat Wisata Hits Ini Akan Menjawabnya


Akses untuk ke Desa Wisata Alam Sutra terbilang cukup baik. Fasilitas yang ada pun terus dikembangan. Kalau kamu ingin ke sini kamu bisa langung ke Dukuh Pojok Samiran, Kecamantan Selo, Boyolali. Rute jalannya bisa kamu cek di Google Map dengan titik kordinat -7.513480, 110.462055. Harga tiket untuk ke gardu pandangnya sebesar Rp. 2.000/orang.

Desa Wisata Alam Sutra memang terbilang baru di Boyolali, tapi keindahannya tak bisa dipandang sebelah mata. Terutama buat kamu pecinta wisata alam. Datanglah bersama orang-orang terkasih, Dijamin kamu tak akan menyesal. Sekedar santai, ngadem cantik atau foto-foto bisa kamu lakukan di sini. Ingat! Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Stay clean and be wise travelers!

Jadi siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

Oh ya, kalau kamu punya informasi seputar tempat wisata baru di daerahmu, yuk bagikan di Ngadem.com lewat grup Teman Ngadem. :)

(Foto featured dari @miftahwisnu_)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.