Ngadem di Apache Camp: Spot Baru di Malang Raya Ala Indian

Ngadem.com – Masih di Malang Raya. Seperti yang kita tahu, Malang Raya memang menjadi salah satu surga wisata setelah Bali, Bandung dan Jogja. Berbagai macam destinasi wisata tersedia di sini, mulai dari wisata alam, kuliner, hiburan, edukasi, sejarah juga budaya. Bukan hanya kaya akan destinasi wisatanya, tapi penduduknya juga sangat ramah. Tak heran, bila banyak orang betah tinggal di tempat yang berhawa sejuk ini.

Setelah sukses memikat hati orang-orang dengan 5 cafe outdoornya yang beberapa waktu lalu Ngadem.com ulas, kini muncul lagi satu spot baru di Malang Raya yang kecenya bener-bener bikin hati meleleh. Itu lho, yang penginapan ala-ala orang Indian, yang lokasinya ada di kawasan Coban Talun. Duhh… pokoknya kece banget!

Coban Talun memang terkenal dengan pesona air terjunnya yang menawan. Dengan ketinggian 75 meter, air terjun  ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur. Selain sebagai obyek wiasta air terjun, kawasan Coban Talun juga terkenal sebagai spot camping atau spot bumi perkemahahan.

Bicara soal spot camping di Coban Talun, baru-baru ini pemerintah setempat membangun spot camping baru dengan konsep rumah Indian (4m x 4m) yang diberi nama Apache Camp.

apache-camp
Foto dari @idphotobook

Lokasinya di mana? Tiket masuknya berapa?

Apache Camp berada di kawasan Coban Talun, yaitu di Dsn. Wonorejo, Dsa. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Batu, Malang Raya, Jawa Timur, memakan waktu sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota Batu. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar Rp7.500 saja. Tapi, buat kamu yang ingin ngerasain bobok di Apache Camp ala-ala orang Indian, nabung dulu ya dari sekarang, soalnya harga sewanya Rp500.000/permalam.

Akses menuju lokasi cukup mudah karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.  Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diabawa melewati jalanan yang berkelok-kelok dan naik-turun. Benar-benar memberikan sensasi perjalanan tak terlupakan. Untuk rutenya sendiri, ada dua jalur yang bisa kamu lalui: melalui Jl. Bukit Berbunga dengan jarak tempuh sekitar 9,6 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 22 menit dan melalui Jl. Indragiri dengan jarak tempuh 12,3 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 32 menit. Jika masih bingung, kamu bisa langsung tengok google maps.


Baca Juga:

Back to Nature di Spot Baru Malang: Kedung Darmo Batur

Satu Lagi Coban Tersembunyi di Malang: Coban Jidor

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Ada Coban Tak Bernama di Malang. Apa Nama yang Pas Untuk Coban Sekece Ini?

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar


Dibangunnya Apache Camp ala-ala rumah Indian oleh pemerintah setempat ini diharapkan bisa semakin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Malang Raya, khususnya ke kawasan Coban Talun. Terlebih buat para wisatawan  yang memang suka dengan nuansa alam yang hijau, sejuk nan menyegarkan. Tempat ini bisa menjadi obat alami untuk kamu yang kerap ditindih stress dan galau.

Nah, buat kamu yang cuma pingin nongrkrong-nongkrong, di area Apache Camp ini juga terdapat sebuah cafe outdoor yang kongkowable banget. Keberadaan cafe ini bermanfaat banget buat kamu yang lelah selepas menjelajahi area Coban Talun.  Yakin nih nggak tertarik datang ke sini?

Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada spot baru di daerahmu yang ingin kamu share keindahannya, silahkan share di Grup Teman Ngadem. Oh iya, tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar. Selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang.

(Foto featured dari @ninikika)

Komentar

Written by Amie Uliel

CEO Ngadem.com - Wanita asal Brebes yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman. Kini sedang kurang khusyuk kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNY 2011.